Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Ari Wibowo dan Inge Anugrah. (Foto: Instagram.com/@ariwibowo_official)

Usai mediasi di antara keduanya gagal pada persidangan lalu, kini Ari Wibowo dan Inge Anugrah kembali menjalani sidang lanjutan perceraiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 12 Juni 2023.  Dalam sidang yang beragendakan pembacaan gugatan, Ari yang diwakili oleh kuasa hukumnya melakukan perubahan dalam gugatannya. Pada sidang yang berlangsung 5 Juni 2023 lalu, Majelis Hakim sempat menunda persidangan, lantaran menganggap gugatan yang diajukan Ari saat ini berbeda dengan gugatan awal yang didaftarkan pada 3 April 2023 lalu, sehingga Majelis Hakim pun meminta agar Ari sebagai pihak penggugat mempersiapkan berkas tersebut dalam waktu satu minggu.

Dalam gugatan barunya, Ari menambahkan perihal adanya orang ketiga yang menjadi latar belakang permohonan perceraiannya. Ari Wibowo menuding, jika Inge memiliki hubungan gelap dengan pria lain sejak 2022 lalu. Bahkan Ari siap untuk memberikan bukti dari gugatannya tersebut, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian nanti. Sayangnya dalam persidangan kali ini, Ari dan Inge yang sebelumnya selalu hadir justru memilih untuk tak hadir dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

“Hari ini agendanya pembacaan gugatan. Jadi sebelum itu, di awal kami telah menyerahkan surat asli gugatan awal yang didaftarkan di e-court di pengadilan negeri Jakarta Selatan, oleh penasehat hukum sebelumnya.  Itu sudah clear, surat gugatan aslinya sudah kami serahkan,  kemudian berkembang ke penyerahan perubahan gugatan.  Itu yang sudah kami sampaikan juga kepada Majelis Hakim dan Hakim juga sudah memeriksa kedua dokumen itu,” jelas Ricky Saragih kusa hukum ari Wibowo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 12 Juni 2023.

Ari Wibowo
Ari Wibowo.(Foto Instagram.com/@ariwibowo_official)

Dalam perubahan gugatan itu, Ari Wibowo melakukan beberapa hal yang ditambahkan dari gugatan sebelumnya yang sudah didaftarkan oleh penasehat hukum sebelumnya.  Pada intinya, gugatan tersebut berbicara secara umum tanpa menjelaskan alasan,  mengapa terjadi  cekcok di dalam rumah tangga Ari dan Inge Anugrah. Itu dianggap perlu, maka isi gugatan dirubah tepatnya menambahkan hal-hal yang berkaitan dengan cekcok itu, yaitu hadirnya orang ketiga.

“Kalo untuk orang ketiga kan memang sudah masuk ke dalam pokok perkara. Inikan sidangnya juga tertutup. Kita liat saja nanti di pembuktiannya, yang jelas penyebab perceraian ini karena adanya pihak ketiga jadi apakah itu, siapa, kejadiannya seperti apa, dimana tempatnya, kapan itu, nanti kita liat di pembuktian,” tambah Ricky Saragih lagi.

“Jadwal datang sidang, mereka tidak perlu hadir lagi karena perhari ini dan kemarin juga hanya penasehat hukum yang saling bertemu dan bekerja. Kalau saat putusan belum tahu kita,  apakah mereka hadir, ya nanti tergantung kapan putusannya,  mereka ada waktu kosong atau tidak,” sambung Ricky Saragih lagi.

Sidang berikutnya yang beragendakan jawaban ditunda selama seminggu yaitu tanggal 19 juni 2023. Sidang akan dilakukan secara e-court jadi kedua belah pihak  tidak hadir secara fisik di persidangan. Untuk jawaban replik dan duplik akan hadir kembali pada saat pemeriksaan bukti dan pembuktian baru kedua belah pihak akan hadir kembali di persidangan.

Disebut Punya Orang Ketiga Inge Anugrah Santai
Inge Anugrah
Inge Anugrah. (Foto: Instagram.com/@inge_anugrah)
Perubahan isi gugatan yang dilakukan oleh Ari Wibowo tentang adanya orang ketiga dari pihak Inge sebagai penyebab perceraian, tak lantas membuat Inge Anugrah kepanasan. Justru wanita berusia 41 tahun ini terlihat santai dan sibuk membenahi diri guna memprsiapkan diri setelah bercerai dari Ari Wibowo nanti. Inge bahkan ingin perceraiannya dengan Ari cepat selesai. Persidangan memang sempat tertunda karena adanya pergantian kuasa hukum dari pihak Ari Wibowo.
“Kuasa hukum yang baru tidak membawa surat pencabutan dari kuasa hukum yang lama,  kemudian proses mediasi tidak membuahkan hasil kemudian pembacaan gugatan. Begitu pembacaan gugatan kuasa hukum Mas Ari tidak bisa menunjukkan gugatan yang asli yang didaftarkan di e-court,” jelas Sapar Sujud kuasa hukum Inge Anugrah saat ditemui cekricek.tv.
“Terus hari ini agendanya pembacaan dakwaan terus perubahan gugatan pembacaan gugatan insya Allah minggu depan kami akan mempersiapkan jawabannya,” lanjut Sapar Sujud.

Dalam persidangan Senin, 12 Juni 2023 kemarin, Inge tidak hadir di persidangan. Begitu pula dengan Ari Wibowo. Inge dijadwalkan kembali hadir ke persidangan pada saat pemeriksaan saksi dan barang bukti.

Seolah tak terima dengan tudingan adanya orang ketiga, kuasa hukum Inge Anugrah,  Sapar Sujud meminta pihak Ari untuk memberikan buktinya atas pernyataannya tersebut.  Meski kabar adanya orang ketiga sudah berhembus sejak beberapa waktu lalu, apalagi saat putra sulung Ari dan Inge sempat mengungkapkan perihal adanya orang ketiga tersebut secara tak sengaja, namun hal tersebut justru dibantah oleh Inge. Sapar mengungkapkan kliennya tersebut mengaku, jika tudingan adanya orang ketiga seperti yang dituduhkan oleh Ari terhadapnya itu tidaklah benar

“Kalo saya baca tadi memang ada dakwaan yang menyebutkan ada pihak ketiga tapi itu nanti harus kita buktikan di persidangan,” ujar Sapar Sujud cepat.

“Dari pihak Mbak Inge sendiri sudah mengatakan kepada kami bahwa pihak ketiga itu tidak benar. Maka dari itu nanti saya sebagai kuasa hukumnya minta dibuktikan di pengadilan karena kalau sudah pihak ketiga itu kan asumsinya bukan berarti selingkuh?  Kalau  sudah menyudutkan selingkuh itu berarti kan sudah pidana. Karena itu saya minta untuk dibuktikan nanti tuduhannya itu,” lanjut Sapar Sujud mengakhiri wawancara.

( Fen/ Maya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here