Foto dok Instagram/Ayu Ting Ting Jalani Tradisi Setiap Tahun Menyambut Ramadhan

Dalam menyambut Ramadhan, beberapa waktu lalu, keluarga Ayu Ting Ting menggelar acara pengajian dan santunan kepada anak yatim piatu serta para janda dikediamannya dikawasan Depok, Jawa Barat.

Foto dok Instagram/Ayu Ting Ting tampak antusias diacara haul tersebut yang ramai dihadiri para tamu

Ayu Ting Ting tampak antusias diacara haul tersebut yang ramai dihadiri para tamu. Ayu dan keluarga tampak mengenakan pakaian serba putih. Begitu pun para tamu yang datang, namun bedanya mereka mengenakan kerudung berwaran pink. 

Terlihat ayah Rozak dan Umi Kalsum membagikan sembako hingga amplop kepada tetangga yang hadir. Bagi Ayu, menyisihkan sebagian rejekinya dan berbagi kepada sesama sudah menjadi tradisi yang dilakukannya setiap tahunnya. 

“Ya ini sedang ada kegiatan haul menjelang Ramadhan beberapa hari menjelang Ramadan juga memang ini sering dilakukan atau menjadi agenda tahunan ayah dan mama bersama janda-janda. Kalau  anak yatim piatu  memang udah ada di tahun kemarin,”ungkap Ayu Ting Ting. 

Foto dok Instagram/Abdul Rozak dan Umi Kalsum, orang tua Ayu Ting Ting

“Acara haul emang setiap tahun dilakukannya, Alhamdulillah acaranya  lancar  dan senang bisa berbagi,”timpal Abdul Rozak dan Umi Kalsum, orang tua Ayu Ting Ting.

Dikenal sebagai artis yang sibuk, Ayu memang sudah memiliki jadwal perkerjaan yang padat saat Ramadhan kali ini. Namun diakui Ayu, ia tak mengambil banyak job karena ingin sahur bersama keluarganya. 

“Ya fisik harus disiapkan karena memang pekerjaan aku sangat banyak di bulan Ramadan yang bersyukur, Alhamdulillah.  Kangen  di bulan Ramadan yaitu ngabuburitnya dan juga makanan-makanannya, seperti lontong, goreng-gorengan dan lain-lain,” jelas Ayu Ting Ting. 

“Kalo kita rindu terawehnya soalnya Ayu susah buka bareng dan kita pengen sahur bareng. Ayu emang bener-bener mau sama keluarga. Ramadan pertama kita persiapan sehat pastinya,”sambung Abdul Rozak. 

Ayu juga ikut sumbangsih dalam  memeriahkan pawai obor. Dilingkungan rumah Ayu, tradisi pawai obor dalam menyambut Ramadhan masih dilakukan. Dan Ayu bangga akan tradisi tersebut. 

Sayangnya ditahun ini, keluarga Ayu tidak mengikuti tradisi pawai obor tesebut, seperti tahun lalu. Ternyata alasannya karena Bilqis Khumairah Rozak sedang jatuh sakit. Dalam postingan Umi Kalsum tampak Boilqis sedang terbaring sakit dikasurnya sambil dipeluk Ayu. Meski begitu, Ayu tetap antusias menyambut Ramadhan, termasuk menjalani ibadah puasa. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here