Foto UN1TY. (Foto: Instagram.com/@un1tyofficial)

Sukses dengan peluncuran single lagu ‘Sobad’, Boy Group Unity, comeback dengan single terbarunya berjudul ‘It’s Allright’ ini merupakan kali kedua karya kolaborasi internasional antara UN1TY dengan komposer internasional.

Pada lagu baru ini, UN1TY berkerjasama dengan beberapa komposer ternama Korea Selatan andalan Super Junior, Itzy dan Exo. Berbeda dari sebelumnya, lagu berjudul ‘It’s Allright’ menghadirkan warna baru yang dikemas apik dengan nuansa soul full dari UN1TY. 

Selain itu pada lagu ‘It’s Allright’, UN1TY mencoba menghilangkan center seperti pada lagu-lagu sebelumnya yang berfokus pada satu member saja. 

Sedangkan cerita dari lagu menceritakan tentang kehidupan sehari-hari. UN1TY berharap agar pendengar, khususnya YOUN1T, sebutan untuk FANDOM UN1TY supaya bisa menikmati lagu baru mereka, serta bisa mengajak penggemar healing dengan lagu  ‘It’s Allright’. 

“Ya ini single ke 9 kita sama  kayak Sobad, genre baru hip pop. Kita pengen nyobain hal baru. Ini lagu pertama yang nggak  ada senternya. Jadi ini karya kolaborasi dengan  komposer yang buat lagu Exo Suju. Ini salah satu next levelnya kita,”ungkap UN1TY member (Fenly, Farhan, Shandy, Fiki, Fajri, Gilang, Ricky dan Zweitson). 

“Suatu  kebanggaan dan sutau pengalaman baru buat kita. Kita kan  juga menyesuaikan harus tetap ada unsur UN1TY-nya,”lanjut UN1TY member (Fenly, Farhan, Shandy, Fiki, Fajri, Gilang, Ricky dan Zweitson).

Lagu ‘It’s Allright’ merupakan single ke-9 dari UN1TY ini akan dapat dinikmati digital streaming platform seperti Spotify dan YouTube Music pada Kamis sejal tanggal 28 Juli 2022.

“Ini jadi motivasi saat lagi nggak baik-baik aja. Dan  promo single bisa mulai didengerin tanggal 28 Juli di digital streaming platform, seperti spotify dan youtube music,”terang UN1TY member (Fenly, Farhan, Shandy, Fiki, Fajri, Gilang, Ricky dan Zweitson).

Diketahui UN1TY  resmi debut pada tahun 2019 lalu telah menyita perhatian warga Indonesia. Pasalnya, boyband ini terpilih melalui ajang kompetisi bernyanyi yang diselenggarakan oleh Famous All Star, di mana ajang kompetisi tersebut dikemas dalam sebuah survival show bernama 1ID Music.

Program acara ini diikuti oleh 500 peserta trainee dari berbagai penjuru di Indonesia, tak heran boyband ini memiliki nama UN1TY yang merupakan kepanjangan dari “Unity in Diversity” di mana memiliki arti berbeda-beda namun tetap satu. 

Nama tersebut diambil sebagai bentuk cerminan dari semboyan negara Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga UN1TY diharapkan bisa membawa nama baik Indonesia di panggung musik Internasional.

UN1TY beranggotakan 8 orang terbaik yang telah terseleksi dari ajang kompetisi 1ID Music di antaranya adalah Farhan, Shandy, Ricky, Gilang, Fenly, Zweitson, Fajri, dan Fiki. Mereka semua masih tebilang cukup muda dan mereka  terpilih karena memiliki keseragaman suara dan karakter yang menarik, serta dianggap mampu menciptakan nuansa baru dalam industri musik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here