Nikita Willy, Indra Priawan, dan Baby Izz
Nikita Willy dan Indra Priawan gelar tedak siten untuk baby Izz. (Foto: Instagram.com/@thepotomoto)

Nikita Willy dan sang suami, Indra Priawan Djokosoetono menggelar acara tradisi Tedak Siten yang merupakan tradisi menginjakkan atau menapakkan kaki ke tanah bagi seorang anak pada Minggu, 20 November 2022 kemarin.

Acara ini digelar karena usia sang anak, Issa Xander Djokosoetono atau yang akrab disapa Baby Izz memasuki 7 bulan.

Nikita Willy dan Baby Izz
Nikita Willy dan Baby Izz. (Foto: Instagram.com/@thepotomoto)

Melalui akun Instagramnya, Nikita Willy dan sang ibunda mengunggah sejumlah rangkaian prosesi tedak siten yang dijalani sang buah hati.

Mulai dari Nikita Willy yang mencuci kaki Baby Izz sebelum menginjakkan kaki ke tanah, lalu berjalan melewati tujuh jadah atau sejenis kue dari beras ketan yang memiliki 7 warna berbeda, yakni merah, kuning, putih, merah jambu,biru, hijau  dan ungu. Dimana masing-masing memiliki makna tersendiri  hingga menaiki 7 tangga yang terbuat dari batang tebu.

Usai menjalani 3 rangkaian tersebut, tiba saatnya Baby Izz menjalani prosesi selanjutnya, yakni masuk ke dalam kurungan ayam. Prosesi memasukkan anak kedalam kurungan ayam merupakan prosesi yang paling ditunggu-tunggu dalam acara tedak siten.

Nikita Willy dan Indra Priawan gelar tedak siten baby Izz
Nikita Willy dan Indra Priawan gelar tedak siten untuk baby Izz pada Minggu, 20 November 2022. (Foto: Instagram.com/@thepotomoto)

Pasalnya, saat masuk ke dalam kurungan ayam, Baby Izz akan memilih barang yang telah diletakkan didalam kurungan, dimana barang yang diambilnya tersebut akan menggambarkan profesi apa yang ingin dijalaninya kelak saat dewasa.

Meski awalnya, sempat menangis saat akan dimasukkan ke dalam kurungan, namun akhirnya Baby Izz pun memilih tak hanya 1 barang,  melainkan 3 barang yakni, uang, raket tennis dan piano.

Memiliki wajah cantik serta badan yang ramping usai melahir Baby Izz pada 8 April 2022 lalu di Los Angeles, Amerika Serikat membuat Nikita Willy dijuluki oleh netizen sebagai hot mom.  Apalagi Nikita Willy pun mengurus sendiri buah hatinya  tanpa adanya bantuan Baby Sitter. Pola asuh yang diterapkan artis kelahiran 29 Juni 1994 tersebut terhadap sang buah hati pun mendapat pujian dari netizen.

Nikita Willy
Nikita Willy. (Foto: Dokumentasi)

“Memang itu metode yang kita pilih kita ngajarin Issa makan sendiri, jadi kalo jalan-jalan  kita nggak repot nyuapin Issa. Dan sekarang pun dia makin semangat belajar makannya, dan dia senang banget makan, jadi aku mau dia mencintai suasana makan itu,”ungkap Nikita Willy.

“Prosesnya ternyata seru sekali karena ini adalah impian aku dari dulu, jadi ini lucu banget  waktu kecil aku ditanya kamu cita-citanya jadi apa sih, aku selalu bilang aku pengen jadi ibu jadi Alhamdulillah senang banget,”sambung Nikita Willy.

“Salah satu cita-cita aku sudah tercapai, dan jadi ibu adalah pengalaman yang sangat luar biasa itu rasanya kita kayak masuk sekolah lagi, kita belajar lagi, ada ujian lagi dan sampai sekarang pun masih terus belajar.  Indra dan Issa pun juga terus belajar,”tambah Nikita Willy.

Meski memiliki cita-cita ingin menjadi seorang ibu sejak kecil rupanya Nikita Willy dan sang suami sempat bimbang perihal momongan usai melangsungkan pernikahannya pada 16 Oktober 2020 lalu. Pasalnya, Nikita Willy dan Indra sangat suka berlibur ke berbagai tempat sehingga ragu untuk segera memiliki anak.

Namun pada akhirnya keduanya memutuskan untuk tak menunda momongan karena ingin bisa liburan bersama anak-anaknya kelak. Bahkan saat Baby Izz masih berusia 1 bulan, Nikita Willy dan Indra pun sudah mengajaknya untuk berlibur bersama ke taman gurun Joshua Tree California, Amerika Serikat. Dan baru-baru ini, Baby Izz pun kembali diajak berlibur oleh Nikita Willy dan Indra ke Jepang.

“Aku sama Indra waktu nikah itu kayak mikir, kayak kita nunda anak atau nggak yah, takutnya kita nggak  bisa  liburan cuma ternyata kita nggak mau nunda. Kita   janji kalo kita punya anak kita akan ajak anak-anak kita liburan karena aku sama Indra suka banget travel jadi pada saat Issa umur 1 bulan aja kita udah ajak roadtrip makanya kita mau ajarin sekecil mungkin supaya nanti dia bisa mandiri dan traveling bareng orang tuanya,”jelas Nikita Willy.

“Agak repot sih dan agak capek cuma worth it-lah yah itu kan pengalaman dan belajar juga jadi next travelnya juga lebih gampang,”pungkas Nikita Willy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here