Bisa hadir diacara spesial pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ternyata sudah memberikan kesan sekaligus pengalaman berharga bagi para undangan, tak terkecuali bagi para selebritas.

Ari Lasso datang ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Ari Lasso datang ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram.com/@ari_lasso)

Diantara para selebritas yang diundang pada acara syukuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Puro Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) itu adalah  penyanyi Ari Lasso.

Presiden Jokowi minta Ari Lasso buka masker sejenak
Saat menyalami kedua mempelai dan keluarga di pelaminan, Presiden Jokowi minta Ari Lasso buka masker sejenak. (Foto: Instagram.com/@ari_lasso)

Bagi Ari Lasso, itu momen yang tak terlupakan. Saat menyalami kedua mempelai dan keluarga di pelaminan, Presiden Jokowi minta Ari Lasso buka masker sejenak untuk mengejutkan Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Pelantun “Hampa” menuruti permintaan RI-1. Benar saja, mengetahui Ari Lasso datang kondangan, Iriana Jokowi kaget, tersipu dan  campur bahagia. Momen ini dibagikan Ari Lasso di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Unggahan Ari Lasso
Unggahan Ari Lasso. (Foto: Instagram.com/@ari_lasso)

“Jadi, setelah (mohon maaf) berkat bantuan dan arahan sahabat saya Pak MenHub @budikaryas yang hari itu menjadi Panitia Inti, saya tidak ikut antrean ribuan tamu terhormat karena kondisi fisik saya,” tulis Ari Lasso yang jadi penyintas kanker limfoma.

Karena itu dengan mudah dan cepat, Ari Lasso pun bisa  tiba di pelaminan tanpa mengantri.  Ia yang memiliki kondisi fisik yang kurang fit, diberikan perhatian oleh tim panitia dengan tidak mengantri bersama orang lain. Ari Lasso pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

Di sana, ia bersalaman dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang menaruh perhatian atas riwayat kesehatannya belakangan ini.

“Kemudian Bapak menjawab dengan  santai dan sedikit usil (koq ya sempat-sempatnya): Ndak Papa yang penting Mas Ari sehat, eh Mas Mas Bukaen Maskermu kagetin Ibuk. Saya buka masker saya,” ungkap Ari Lasso.

“Dan Ibu pun sangat gembira tertawa-tawa berucap sambil (mohon maaf, siap salah) seperti tersipu: Lho Mas Ari Lasso datang, ayo sini foto sebelah saya. Dan semua tertawa termasuk kedua mempelai,”sambung Ari Lasso.

Hal ini tentu saja merupakan kenangan indah bagi Ari Lasso. Ia menyadarai jika sebagai  politikus dan pejabat negara diundang kondangan oleh Presiden RI bisa jadi hal yang lumrah. Namun, untuk dirinya bisa  mendatangi kondangan keluarga RI-1 setelah berjuang melawan kanker adalah sebuah anugerah.

“Untuk orang besar mgkin ini biasa saja, tapi buat saya yang sekedar arek Suroboyo yang lahir di Saradan-Madiun dan akhirnya jadi penyanyi, bisa hadir dan mendapat atensi dari orang-orang  penting di negara ini adalah sebuah ANUGERAH dari TUHAN,”tandas Ari Lasso.

Saking bahagia dan berkesannya diakui Ari Lasso, momen ini akan diceritakannya kepada anak cucunya  kelak. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin baru, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

“Sekali lagi Selamat untuk MasBro @kaesangp dn @erinagudono beserta seluruh Keluarga Besar. Tuhan memberkati pernikahan ini,” harap Ari Lasso.

“Ini pengalaman yang tak mungkin terlupakan, saya akan berceritera lengkap nanti kepada anak cucu saya,”sambung Ari Lasso.

Diketahui beberapa waktu lalu publik digemparkan dengan kabar mengenai Ari Lasso yang divonis kanker. Ia mengidap sebuah kanker limfoma yang membuatnya harus beristirahat sejenak dari dunia hiburan.

Ari Lasso menjalani sejumlah pengobatan termasuk kemoterapi untuk kesembuhan dirinya. Dan selama menjalani penyembuhan, banyak fans dan warganet yang berdoa untuk kesembuhan sang penyanyi bersuara merdu ini.

Terbaru, Ari Lasso berhasil berjuang dan sembuh dari penyakit kanker yang ia derita selama ini,  kanker limfoma, yaitu bisa juga disebut dengan kanker Diffuse large B-cell Lymphoma (DBCL).

Kanker limfoma atau DBCL ini adalah kanker yang dimulai pada sel darah putih yang disebut limfosit. Biasanya, kanker DBCL ini muncul di sekitar kelenjar getah bening selangkangan, ketiak, dan bagian tubuh lainnya.

Sampai saat ini dokter masih belum mengetahui apa penyebab dari penyakit ini, namun yang pasti penyakit ini menyerang orang berusia 60-an.

Sedangkan kondisi lain yang menyebabkan penyakit ini adalah jika seseorang memiliki penyakit autoimun atau melemahnya sistem kekebalan tubuh dengan cara lain. Dimana kanker limfoma atau DBCL ini lebih banyak menyerang pria ketimbang perempuan.

Namun walaupun termasuk jenis kanker dan terdengar menakutkan, pasien penderita kanker DBCL ini ada juga yang berhasil sembuh, diantaranya Ari Lasso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here