Vincent Rompies
Vincent Rompies. (Foto: Instagram.com/@vincentrompies)

Bukan hanya karena ketampanannya, Vincent Rompies juga kerap mencuri perhatian berkat sikap gentleman yang dia tunjukkan dalam berbagai momen.

“Dipuji warganet sebagai laki-laki yang gentleman, begini beberapa momen saat Vincent Rompies yang terlihat peduli dan menghormati wanita,” demikian bunyi keterangan yang ditulis akun gosip tersebut.

Salah satunya, Vincent tampak sigap meminjamkan jaketnya pada seorang bintang tamu dalam acara yang dia pandu.

Bukan hanya Vincent Rompies, Anda pun bisa menemukan sosok pria gentleman di luar sana. Ada beberapa ciri pria gentleman yang bisa Anda perhatikan.

Ciri-Ciri Pria Gentleman

Mengutip dari laman The Gentleman Journal, berikut adalah beberapa ciri yang dimiliki pria gentleman.

  1. Sopan dan ramah

Seorang pria gentleman selalu bersikap sopan dan ramah saat berinteraksi dengan orang lain, termasuk wanita.

Saat menyapa, terutama jika baru pertama kali bertemu, mereka akan menggunakan bahasa yang baik dan menghormati orang lain.

  1. Penuh rasa hormat

Pria gentleman pasti akan menghargai martabat dan hak-hak setiap orang, bahkan mereka yang baru saja dikenal.

Oleh karena itu, saat pertama kali bertemu, mereka tidak akan menghina atau merendahkan orang lain. Sebaliknya, mereka akan berusaha menilai orang tersebut dari sisi positif yang dimilikinya.

  1. Empati dan perhatian

Ciri pria gentleman selanjutnya adalah memiliki sifat empati pada sesama dan penuh dengan perhatian.

Saat bersama seseorang, mereka akan sebisa mungkin menaruh perhatian sepenuhnya pada orang tersebut. Sebab dengan begitu, mereka bisa memahami apa yang orang lain rasakan.

  1. Melindungi wanita

Seperti yang ditunjukkan Vincent Rompies, salah satu ciri pria gentleman adalah mengutamakan keselamatan dan kenyamanan wanita di sekitarnya.

Mereka akan siap sedia melindungi dan membantu wanita jika ada situasi yang membutuhkan bantuan, bahkan tanpa diminta terlebih dahulu.

  1. Menunjukkan kecakapan

Seorang pria gentleman akan berusaha sebisa mungkin menunjukkan kecakapan dan kemandirian dalam berbagai aspek kehidupan.

Dengan begitu, mereka akan menjadi sosok yang bisa diandalkan oleh sekitarnya. Sikap ini juga mereka lakukan secara tulus tanpa berharap imbalan.

  1. Bijaksana dan beretika

Seorang pria gentleman berbicara dan bertindak dengan bijaksana. Mereka memiliki etika dalam segala hal, termasuk dalam mengatasi konflik dan masalah.

Oleh karena itu, mereka mungkin cenderung sedikit pendiam. Sebab dengan begitu, mereka akan lebih bisa memahami situasi yang ada.

  1. Menghormati wanita

Meski sudah menjalin suatu hubungan romantis, seorang pria gentleman tetap akan menghormati keputusan wanita yang dicintainya.

Hal tersebut termasuk dengan karir dan pendidikan. Oleh karena itu, penting untuk memilih sosok pria gentleman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here