Rizky Billar dan Lesti
Rizky Billar dan Lesti. (Foto: Instagram.com/@lestykejora)

Usai kasus KDRT merebak, kisah indah yang kerap dipertontonkan oleh Lesti dan Rizky Billar seketika porak poranda. Kebahagiaan rumah tangga mereka yang terangkai nyaris sempurna pun hancur berkeping-keping. 

Peristiwa nahas ini bermula ketika Lesti mencurigai sang suami berselingkuh. Rizky Billar naik pitam hingga  kalap sampai tega melakukan tindakan kekerasan yang brutal  kepada Lesti. 

Diluar dugaan dan tak terbayangkan Rizky Billar bisa memukul, membanting hingga mencekik Lesti yang bertubuh mungil tersebut. 

“Iya masyaAllah Dede lesti itu anak yang baik, polos banget, anak yang baiklah. Iya suami aku duet sama dia  dan lagunya juga  booming gitu  karena  Lesti tuh punya aura tersendiri dilagu itu, apalagi dengan  adanya kolaborasi Ungu juga. Tapi Dedenya juga sih ini bisa booming seperti itu,”ungkap Adelia Wilhelmina, istri Pasha Ungu.

Lesti Kejora
Lesti Kejora terbaring di rumah sakit mengenakan penyangga leher. (Foto: Twitter)

Usai mengalami KDRT, Lesti harus menanggung luka fisik yang cukup serius. Pedangdut muda berprestasi itu bahkan kabarnya harus ditangani oleh sejumlah tim dokter. Dari mulai dokter spesialis THT, Ortopedi hingga spesialis syaraf. Sepertinya serangan fisik dari Rizky Billar sudah kelewat batas yang membuat Lesti terancam rusak pita suara karena kerongongannya dikabarkan bergeser. 

Tim dokter tentu saja akan terus mengupayakan pengobatan terbaik. Resiko terburuknya akankah Lesti harus berhenti melangkah sebab suara merdunya terancam hilang? Namun tetap saja ada harapan ketika upaya pemulihan sakit Lesti bisa  berhasil. 

Praktisi kesehatan, dokter Frengky menuturkan trauma di bagian leher karena KDRT bisa mengakibatkan gangguan yang merembet ke bagian bahu dan kepala. 

Lesty Kejora. (Foto: Instagram.com/@lestykejora)

Meski tak menangani langsung pengobatan Lesti, ia menyebut gangguan suara tidak berkaitan langsung dengan posisi kerongkongan, tapi perubahan gangguan suara banyak disebabkan oleh gangguan syaraf, infeksi, virus hingga asam lambung. 

Berdasarkan literatur di dunia kedokteran menyebutkan kasus dislokasi kerongkongan belum pernah ada atau mungkin sangat langka. Seperti kasus Lesti yang kabarnya mengalami pergeseran di kerongkongan. Karena itu harus terlebih dahulu memastikan kondisi pasien dengan serangkaian pemeriksaan. 

“Apakah benar ada yang namanya kerongkongan bergeser? mengenai kerongkongan bergeser sejauh ini belum ada literaturnya.  Apabila suara orang berubah itu sering dikaitkan dengan pita suara,”ungkap dr.Frengky. 

dr. Gia Pratama
dr. Gia Pratama. (Foto: Dokumentasi)

“Yang  signifikan kalo terjadi penekanan di bagian depan leher yang terdampak ya itu saluran depan yang saluran  menuju paru-paru. Masalahnya  dalam  saluran itu terdapat saluran yang penting  apalagi bagi penyanyi seperti Lesti yaitu kotak suara. Didalamnya ada pita suara yang bila tertekan akan rusak apalagi  ada pergeseran. Ini cideranya cukup lama  apalagi penekanan saat terjadi pencekikan yang cukup lama dan intens mungkin berkali kali,”lanjut dr.Gia Pratama. 

Lebih lanjut, dokter Gia Pratama juga menjelaskan bahaya dari pencekikan. Selain itu juga kemungkinan trauma yang  cukup lama akan dirasakan oleh si korban. Karena itu Lesti butuh banyak istrirahat dan jangan diwawancarai dulu. 

“Pencekikan itu tindakan sangat membahayakan nyawa, lebih dari tiga menit bisa nafas terhenti. Pita suara segalanya buat seorang penyanyi, oleh karena  itu bisa membahayakan. Kalo pita suaa rusak masih bisa disembuhkan,  banyak obat yang  bisa dipakai mengatasi peradangan pita suara atau operasi, yang terpenting nyawanya dulu selamat,”tandas dr.Gia Pratama. 

“Recoverinya namanya pita suara itu lucunya sembuh saat dia tidak bergerak dan saat dia tidak banyak bicara. Jadi  kalo mau sembuh jangan dulu wawancarai Lesti. Bener-bener harus istrirahat,”lanjut dr. Gia Pratama. 

Ketika banyak dugaan bergulir liar perihal kondisi kesehatan Lesti tersebut, segenap keluarga, rekan dan fans berbondong-bondong memberikan dukungan serta doa untuk pelantun lagu Kejora tersebut. 

Adelia Wilhelmina
Adelia Wilhelmina. (Foto: Instagram.com/@adeliapasha)

“Yang  pasti kaget yah, tapi aku kan nggak tahu. Tapi setiap rumah tangga pasti akan ada  masalah, mudah-mudahan bisa  diselesaikan dengan  baik-baik. Kita doain yang terbaik buat Dede dan semoga lekas pulih kembali,”tegas Adelia Wilhelmina.

Soimah
Soimah. (Foto: Instagram.com/@showimah)

Sedangkan Soimah yang juga dekat dengan Lesti terang-terangan ungkap kekecewaannya. Tak banyak kata yang ia lontarkan, tapi ekspresinya cukup tajam sehingga semua orang paham betapa Soimah juga ikut terluka atas apa yang dialami Lesti. “Pokoknya saya kecewa, kecewa, ya kecewa  bangettt,”tandas Soimah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here