Foto dokumenatasi/Deby Vinski Bersama Menkes dan Dokter Selebriti Nyanyikan ‘Indonesia Sehat’

Masih dalam  mengupayakan yang terbaik demi kesehatan masyarakat Indonesia, dr Deby Vinski, MSc, Ph.D bersama Menteri Kesehatan dan beberapa dokter selebriti melakukan rekaman single lagu yang berjudul “Indonesia Sehat”. Rekaman tersebut dilakukan pada Kamis, 4 Mei 2023 lalu.

Lagu ini merupakan bentuk persembahan para dokter Indonesia, termasuk dokter selebriti  yang bersatu dan berjuang bersama demi kesehatan masyarakat indonesia yang lebih baik.

Adapun makna dan tujuan dari lagu ini sendiri adalah bentuk persatuan dan suara hati tenaga kesehatan Indonesia yang tanpa kenal lelah bisa semakin maju bersama-sama tanpa memandang suku, agama, ras, lulusan alumni mana dan berasal dari organisasi apa serta melayani masyarakat untuk Indonesia sehat Indonesia kuat.

Jadi tak heran jika lirik dari lagu tersebut sangatlah mengharukan dan menjadi representasi jiwa didedikasikan oleh para dokter dan juga pejuang medis.

Dipertegas bahwa keterpanggilan kemanusiaan dan usaha menyelamatkan jiwa masyarakat yang membutuhkan uluran tangan bantuan medis sejatinya adalah sumpah utama profesi dokter dan  pejuang medis.

Foto dokumentasi/The Queen of Stem Cell Prof. Deby Vinski

Menurut The Queen of Stem Cell Prof. Deby Vinski, lagu ini merupakan curahan hati tenaga medis dengan berbagai problematika yang ada di bangsa ini. Karena itu Prof. Deby berharap dengan adanya lagu ini bisa menjadi penyemangat bagi para pejuang medis dan pemersatu baik untuk para pejuang medis, tenaga kesehatan dan masyarakat lainnya.

 

“Para pejuang medis merupakan pahlawan dengan segala dedikasinya, mengabdi sepenuh hati untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Saya berharap ada perubahan baru yang lebih baik dalam dunia kedokteran di Indonesia. Ayo kita viralkan dan nyanyikan bersama lagu yang menyentuh ini,” ungkap  dr Deby Vinski, MSc, Ph.D.

Foto dokumentasi/Prof. dr. Deby Vinski,dr. Sonia Wibisono, Prof. Ali Ghufron Direktur  BPJS,  dr. Natasha Vinski MBA, dr. Boyke Dian Nugraha, dr. Lula Kamal, drg. Devya, dr spesialis bedah,  dr.Tony Sukentro SpB,  Dokter Spesialis Kulit dr. Reza Purwoko, dr. Widyastuti

Tak hanya ikut menyanyikan, lagu ‘Indonesia Sehat’, Prof. dr. Deby Vinski juga menjadi bagian dari inisiasinya. Selain itu ada juga  dr. Sonia Wibisono, Prof. Ali Ghufron Direktur  BPJS,  dr. Natasha Vinski MBA, dr. Boyke Dian Nugraha, dr. Lula Kamal, drg. Devya, dr spesialis bedah,  dr.Tony Sukentro SpB,  Dokter Spesialis Kulit dr. Reza Purwoko, dr. Widyastuti.

Ditambah lagi ada Dokter Spesialis Obsgyn, dr. Taufik Jamaan , Dokter Spesialis Saraf, dr Zicky, dr. Sapta Adji, dr. Gafar Dadi, dr. Ichnandy, dan Pskiatrist dr. Citra, dan tentunya Menkes Budi Gunawan Sadikin.

Sementara itu, rekaman dilakukan di studio Pak Andrew Bulungan Jakarta, dan shooting di Hotel Grand Mahakam. Rekaman pun berlangsung seru dan ceria.

Didasarkan niat dan tujuan yang baik, maka lagu yang  memiliki untaian syair yang menyayat nurani dengan  harmonisasi nada didalam lagunya itu  membuat lagu tersebut  disambut positif dan didukung penuh oleh Menkes.

Atas penerimaan tersebut, Prof. dr. Deby Vinski akhirnya  menyatakan kekaguman kepada Pak Menkes yang berpikir Out of the box demi kesehatan masyarakat Indonesia. Dimana diketahui  prestasi Menkes sudah diakui dunia dalam penanganan COVID-19 meski beliau bukan seorang dokter.

“Saya kagum dengan pak Menkes karena berpikir Out of the box demi kesehatan masyarakat Indonesia,”tegas dr Deby Vinski, MSc, Ph.D.

Foto dokumentasi/Prof dr Deby Vinski yang juga dikenal sebagai Presiden WOCPM (World Council of Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine) di Paris beranggotakan 74 negara

Selanjutnya, Prof dr Deby Vinski yang juga dikenal sebagai Presiden WOCPM (World Council of Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine) di Paris beranggotakan 74 negara itu juga menegaskan bahwa yang dimaksud pejuang medis itu bukan hanya dokter semata, tapi juga apoteker, bidan dan perawat.

Termasuk juga  siapapun mereka yang ikut berjuang demi Indonesia sehat, termasuk para Ibu yang ikut menyehatkan keluarganya dengan melalukan upaya pencegahan. Disebabkan  mencegah lebih baik daripada mengobati.

Lagu ‘Indonesia Sehat’ ini akan dilaunching di sosmed, youtube, spotify di bulan Kebangkitan Nasional pada Mei 2023 demi Indonesia sehat dan kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here