Foto Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram.com/@mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier harus kehilangan 8 juta followers Instagramnya. Pengikutnya di Instagram turun sangat drastis yaitu sebanyak 8 juta followers. Tadinya mencapai angka 20 juta, kini tersisa 11 juta followes saja.

Pasalnya, baru-baru ini ia menuai kehebohan dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat usai kontroversi yang menampilkan pasangan sesama jenis alias LGBT di konten podcast YouTubenya.

Sontak hal itu pun menuai pro kontra dan mengecam keras tindakan dari Deddy tersebut. Terlebih selama ini artis yang juga seorang mentalis ini sering menyatakan slogan tentang don’t make stupid people famous. Akibatnya Deddy dinilai publik jika dirinya telah menjilat ludahnya sendiri usai memberikan ruang yang diduga untuk mempromosikan LGBT. 

Hal ini pun mendapat perhatian dari Gus Miftah. Menurutnya, masalah LGBT itu memang tak layak ditampilkan. 

Foto Gus Miftah. (Foto: Dokumentasi)

“Jelas itu tak layak untuk tak ditampilkan, mungkin Deddy khilaf atau ngasih panggung. Jadi yang pertama kurangnya literasi Deddy terhadap persoalan LGBT tersebut,”ungkap Gus Miftah. 

Netizen pun merasa kecewa dengan Deddy hingga akhirnya muncul seruan untuk unsubscribe Deddy. Tagar tersebut pun sampai trending di twitter dan menjadi sorotan. Tampaknya netizen tak main-main. 

Foto Unggahan Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram.com/@mastercorbuzier)

Tidak hanya di akun Instagramnya berkurang followers, begitu juga di akun YouTube ayah Azka Corbuzier ini benar-benar menurun. Sebelumnya, berjumlah 18,8 juta kini menjadi 18,6 juta subscribers. 

“Ya diskusi saja karena dia ingin menjadikan podcast dia ajang smart people. Dia tak menyangka kemudian begitu ramai,”ujar Gus Miftah. 

Kritikan pedas juga menghujani Deddy. Banyak yang beranggapan bahwa Deddy sengaja menjual sensasi demi uang. Mengingat konten berisi hal seperti itu bukan pertama kalinya ditampilan Deddy yang akhirnya membuat netizen geram. 

Bukan hanya menilai tema yang diangkat tidak pantas, tapi juga dianggap tidak sesuai dengan norma agama dan sosial di Indonesia. 

“Bukan masalah cuan,  profit adsense. Akun  itu nggak ramai itu  karena ragil itu punya usaha mencari legalitas dan dia harusnya  dia memang minta maaf,”tandas Gus Miftah. 

Mengetahui dirinya menjadi sorotan, Deddy pun akhirnya memberikan klarifikasinya bersama Gus Miftah, guru yang membimbing Deddy menjadi mualaf sejak 2019 lalu. 

Mantan suami Kalina Octaranny ini pun mengaku jika dirinya belum paham tentang LGBT dalam hukum Islam. Hal tersebut membuat Gus Miftah bisa memakluminya. Namun jika Deddy bermaksud untuk mempromosikan LGBT dengan tegas Gus Miftah akan memusuhi Deddy. 

“Mungkin literasi yang didapatkan Deddy bukan literasi agama, tujuannya apa? Kalo dia masih terus, yang ad ague jadi musuh lu,”tandas Gus Miftah.

Akhirnya Deddy pun meminta maaf sambil menjelaskan dirinya tak akan mengkampanyekan LGBT. Deddy pun menghapus video tersebut karena dikhawatirkan dapat meracuni dan memberikan pengaruh buruk kepada masyarakat. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here