Laporan: Iqbal

Desta dan Natasha Rizki
Desta dan Natasha Rizki. (Foto: Instagram.com/@desta80s)

Senin (13/06/2023) sidang gugatan cerai yang dilayangkan Deddy Mahendra Desta terhadap Natasha Rizky kembali di gelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang beragendakan keterangan saksi dari pihak Desta. Dalam persidangan tersebut Desta sebagai penggugat dan Natasha Rizki sebagai tergugat tidak hadir. Keduanya hanya di wakilkan tim kuasa hukum masing masing.

Yang menarik dari persidangan kemarin hadirnya dua orang saksi dari pihak Desta, Fifi Karamoy yang merupakan istri dari Vincent Rompies, sahabat Desta serta Yessy Patricya, kakak kandung dari Natasha Rizki yang akrab di sapa Chaca.

“Saksi dari temennya Desta dan saksi dari keluarga. Kalau  teman sudah seperti keluarga, sangat dekat, dan sangat mengetahui masalh ini dari awal,” jelas Hendra Siregar kuasa hukum Desta.

Fifi Karamoy
Fifi Karamoy. (Foto: Instagram.com/@fifikaramoy)

Kehadiran Fifi Karamoy memang sempat mendapat sorotan awak media. Pasalnya inilah pertama kalinya Fifi tampil di depan publik terkait perceraian sahabat suaminya. Selama ini, sebagi istri selebriti seperti Vincent Rompies, wanita berdarah Manado itu justru terbilang jarang tampil di muka publik. Tidak heran jika kehadiran Fifi menjadi magnet tersendiri dalam persidangan perceraian Desta dan Natasha Rizki. Sayangnya, istri Vincent itu memilih bungkam perihal rumah tangga sahabatnya itu. Usai menjalani persidangan, Fifi yang menggunakan pakaian  bermotif kotak kotak berwarna ungu dipadu dengan celana jeans itu, langsung berjalan menuju mobilnya. Ia sama sekali tak mau menjawab pertanyaan awak media yang mengejarnya.

Saksi lain yang tak kalah mencuri perhatian adalah Yessy Patricya, kakak kandung Natasha Rizki. Wanita berhijab itu justru datang sebagai saksi dari pihak Desta.

“Ya kami rasa dua saksi itu sudah cukup dari pihak Desta. Tidak ada yang memberatkan,” ujar Rully agung kuasa hukum dari Natasha Rizki. “Jadi Bu Chaca tidak perlu lagi menghadirkan saksi.”

Sementara itu, pihak Natasha Rizki yang di wakilkan kuasa hukumnya Rully Agung k, tegas menyatakan jika pihak Natasha tidak akan menghadirkan saksi di persidangan.  Karena kedua saksi yang di hadirkan Desta sudah mewakili sehingga tidak perlu saksi lain untuk melakukan pembelaan diri di hadapan persidangan.

“Kan sudah sepakat  mereka mau berpisah. Minggu depan sudah putusan,” jelas Rully Agung.

Perkataan kuasa hukum istri Desta itu, menyiratkan persidangan tidak akan berlangusng lama. Desta dan Natasha Rizki sudah memiliki kesepakan untuk mengakhiri biduk rumah tangga yang sudah di karunia tiga orang anak itu. Jika tidak ada halangan pada Senin 19 juni 2023 mendatang, sidang akan memasuki putusan. Masalah harta gana gini dan hak asuh anak tidak masuk dalam materi gugatan.

“Gono gini telah ada disepakati sendiri oleh mereka dan tidak di tuangkan dalam gugatan. Begitu pula soal nafkan sudah di lakukan oleh  Desta dan kami menerima,” tambah Rully lagi.

Sebelum memasukan gugatan cerai pada 11 Mei 2023 melalui sistem e-court, Desta dan Natasha Rizki telah mempunyai kesepakatan untuk bercerai secara baik baik, termasuk kesepakatan menyangkut  hak asuh anak yang masih di bawah umur dalam pengasuhan Natasha serta nafkah dan biaya bagi ketiga anak anak mereka.

Dalam persidangan mediasi pertamanya yang digelar pada Senin 29 Mei 2023 lalu,  pasangan yang telah berpisah sejak tahun 2022 lalu, mengakui jika mereka telah sepakat bercerai. Dan desta siap membiayai akibat dari perceraiannya dengan Natasha Rizki.

“Ya sudah di lakukan sesuai yg kita sepakati bareng,”jelas Desta singkat.

“Itu sudah di atur sebaik baiknya, bagaimana berdua kita jalan bersama sama. Gue sama Chaca masih ngobrol nggak ada masalah apa apa. Hubungn memang baik baik saja dan sudah ada kesepakatan bersama tidak ada yang diributkan,” lanjut Desta.

“Mudah-mudahan ini yang terbaik ,” balas Natasha Rizki. “Kesepakatannya jelas membesarkan anak bareng-bareng. Nafkah anak sudah di tentukan semua .”

Desta dan Natasha memastika tidak akan ada ribut ribut apalagi saling membuka aib dalam perceraian rumah tangganya. Kini semua tingal menunggu. Dalam hitungan hari pasangan ini akan segera mengakhiri ikatan pernikahan mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

(Iqb/Bayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here