Laporan: Iqbal

Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Ari Wibowo dan Inge Anugrah. (Foto: Instagram.com/@ariwibowo_official)

Kembali menjalani sidang perceraiannya dengan agenda putusan mediasi pada Senin (29/5/2023)  kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ari Wibowo dan Inge Anugrah sepakat untuk bercerai.  Sayangnya mediasi yang telah dijalani keduanya sejak 8 Mei 2023 lalu, tidak membuat keduanya berpikir untuk kembali rujuk. Rupanya hal tersebut lantaran Ari dan Inge sejak awal telah sama-sama sepakat untuk berpisah, dimana hal tersebut juga telah disetujui oleh kedua putranya.

“Sidang hari ini, hasilnya tetap sama. Tidak ada kesepakatan untuk rujuk. Karena ini sidang mediasi yang terakhir maka pemeriksaan perkara kembali ke pemeriksaan pokok kepada majelis. Kita masih menunggu sidang selanjutnya. Pembacaan gugatan,” jelas Risky Saragih Kuasa Hukum Ari Wibowo.

“Tapi memang kalo dalam urusan saya dengan istri saya, dari awal kita dua2nya sudah bicarakan kita sudah melibatkan anak-anak juga dan emang dari awal aku sama inge dengan persetujuan –ana juga sudah sepakat utk berpisah,” ungkap Ari Wibowo.

“Kalo ngga salah dari kuasa hukum Inge sendiri kalo bukan Arie yang menggugat, Inge yang menggugat. Jadi bagaimana pun juga memang sudah ada kesepakatan bersama untuk kita mau berpisah,” lanjut Ari lagi.

Keputusan bercerai yang diambil Ari dan Inge tersebut pun, membuat keduanya sudah tak lagi bisa tinggal di satu atap. Hal tersebut turut membuat Inge bingung mencari tempat tinggal yang baru. Padahal sebelumnya Ari sempat berujar jika dirinya dan Inge masih tinggal bersama, lantaran ia tetap memiliki tanggung jawab terhadap Inge selama belum ada putusan perceraian. Namun kini Ari justru menawarkan apartemen milik temannya,  yang bisa ditinggali Inge untuk sementara. Bahkan kini Inge pun sudah tak diperbolehkan lagi untuk datang ke rumah yang sebelumnya ia dan Ari tempati saat menjalani kehidupan rumah tangga yang kini tengah direnovasi, lantaran Ari ingin memulai hidup baru dengan kedua anaknya tanpa adanya Inge di rumah tersebut. Padahal Ari sempat berujar,  jika dirinya tak akan melarang Inge bertemu dengan anak-anaknya dimana pun tempatnya,dengan hak asuh yang jatuh kepadanya saat ini.

“Siapapun yang mendapatkan hak asuh kebetulan mereka mau ikut saya tapi hak asuh anak tidak akan membuat aku menutup pintu buat ibunya ketemu bertemu mereka kapanpun dimanapun mau ketemu silakan tidak akan ada larangan tidak akan menyulitkan untuk anak ketemu ibunya ibu ketemu anaknya,” Ari Wibowo menjelaskan.

Ari Wibowo
Ari Wibowo. (Foto: Instagram.com/@ariwibowo_official)

Namun perkataan Ari itu belakangan berubah. Sebaliknya ia tidak mengijinkan Inge untuk masuk ke rumahnya untuk bertemu kedua anak laki lakinya. Hal itu diungkap Inge seusai menjalani sidang mediasi kedua Senin (29/5/2023).

“Kata Ari sih begitu rumah direnovasi kelar mereka pindah tuh kan memang aku katanya ngak usah masuk supaya new memories in new house jadi pada saat mereka pindah ya aku pindah ke tempat yang sedang aku cari,” cerita Inge Anugrah.

“Terakhir sih memang dari sekian banyak ngomong tadinya awal-awal boleh aku masuk rumah untuk masak sore jadi kids masih ada makanan and then setelah beberapa hari berubah jadi ngak  boleh masuk sama sekali and then kan taunya aku mau cari kost-kostan aku sempat nanya jadi mau masakin buat kids gimana caranya?  Ngak ada kompor jadi dia bilang figure without yourself nanti bisa dirantangin di gojekin. Jadi Ngak tau nih aku harus nyari kost-kostan atau apartemen yang  bisa masak masih nyari2 terus belum ada yang fiks belum ada yg cocok,” lanjut Inge.

“Ari sempat bilang sih ada temannya yang mau pinjamin apartemen buat aku Cuma aku belummengiyakan karena rasanya kayak hutang budi mungkin aku akan bilang enggak  dan ada dua  apartemen dia yang lagi disewain jadi mungkin dia juga mau pinjamin itu buat aku jadi belum pasti,” lanjut wanita berusia 41 tahun itu.

Perceraian yang disepakatinya dengan Ari, tentu saja membuat Inge harus kembali berjuang membiayai hidupnya. Meski sebelum sempat kembali bekerja, saat kedua putranya sudah besar, namun penghasilan yang didapat Inge tidaklah besar. Dan sekarang untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri,  Inge pun memutuskan untuk memantapkan diri bekerja dengan kemampuan serta latar belakang pendidikan yang dimilikinya, dimana Inge merupakan lulusan S2 di Australia.

“Aku lagi sibuk mencari pekerjaan. Jadi aku banyak terima endorsement juga recently terus terima coaching one on one private.  Fokusnya sekarang masih tetap untuk di sport live style jadi aku mulai memperbanyak private coachin, juga nantinya mau buka kayak baking stuff healthy cake, snack, desserrt sama masih dibidang makanan juga mungkin nanti ada kayak catering sehat gitu masih Life style pokoknya,”jelas Inge

Inge Anugrah
Inge Anugrah. (Foto: Instagram.com/@inge_anugrah)

Mulai disibukkan dengan sejumlah pekerjaan yang kini dilakoninya, beberapa waktu lalu Inge tampak tengah berada di sebuah bazar. Rupanya Inge tengah menjual beberapa jenis kue, hasil dari olahan tangannya sendiri yang juga bekerja sama dengan salah satu temannya. Pendapat dari penjualan kuenya tersebut rupanya bukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, namun juga didonasikan sebanyak 20% untuk daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur.

“Aku emang dari dulu suka banget  baking, suka ngebake untuk keluarga, jadi open PO di Gym. Kalau bazar gabung sama temanku,  ditujukan untuk  orang2 yg suka healthy,” lanjut Inge Anugrah lagi menutup obrolannya dengan cekricek.tv

(Iqb/ Maya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here