Laporan: Ikbal
Dody Soedrajat
Dody Soedrajat. (Foto: Instagram.com/@dodysoedrajat_1)

Usai resmi dilaporkan atas dugaan penelantaran anak karena tidak  mengakui  Aisyah sebagai anak kandung dari pernikahannya dengan sang mantan istri Puput, kini Dody Soedrajat kembali dipolisikan oleh Puput atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Adanya  dua pelaporan yang dilakukan Puput tersebut, tampaknya telah membuat Dody terancam hukuman penjara dengan pasal berlapis.

“Seperti statement kita minggu lalu bahwa kedatangan kita hari ini melaporkan kembali atas statementnya DS,  Aisyah bukan anak biologisnya jadi seolah-olah klien kami melakukan perbuatan yang tercela diluar daripada DS. Hari ini kita datang melaporkan dengan pasal yang berbeda artinya pasal fitnah dan pencemaran nama baik.  Kalau  kemarin kita laporkan tentang Undang Undang perlindungan anak jadi korbannya anak,  kalau sekarang korbannya adalah ibu,” jelas Krisna Murti  Kuasa Hukum Puput saat ditemui di Polda Metro Jaya Senin (19/6/2023).

“Pasalnya itu pasal 310 ayat 1 dan atau pasal 311 KUHP karena kali ini pelaporannya itu adalah dengan Ibu Puput sebagai korban. Maka pasalnya, pasal pencemaran nama baik dan  fitnah. Ancaman hukumannya kalo pencemaran nama baik 1,4 tahun, kemudian pasal fitnah itu 4 tahun hamper sama dengan UU ITE.”

Kembali menabuh genderang perang dengan mantan istrinya, Dody secara terang-terangan menyebut di hadapan awak media jika Aisyah bukanlah anak kandungnya.  Hal tersebut tentu saja melukai harga diri Puput, yang seolah dituding telah memiliki hubungan gelap dengan pria lain sebelum menikah dengan Dody. Dan tak terima dengan tudingan yang dilontarkan Dody terhadap dirinya, didampingi kuasa hukumnya, Puput pun membantah dengan tegas tudingan Dody tersebut. Puput siap untuk dilakukan tes DNA

terhadap Aisyah, demi membuktikan jika apa yang dituduhkan sang mantan suami terhadap dirinya tidak lah benar.

“Sedikit kita luruskan, jadi ada pernyataan DS bahwa oh mungkin akan diperkenalkan oleh bapak biologisnya itu ada kalimat seperti itu jadi seolah olah klien kami melakukan perbuatan diluar daripada dia. Nah perlu diketahui sebelum menikah satu tahun sudah mengenal DS lebih dulu.  Artinya bukan seperti pemberitaan seakan akan hamil terus kenal DS,  bukan. Jadi sudah satu tahun menjalin hubungan dengan DS baru menikah nah itu yang perlu kita luruskan itu.”

Dody Soedrajat Akan Buktikan Jika Aisyah Bukanlah Anak Biologisnya

Seolah tak gentar dengan laporan Puput, Dody yang diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Boy Sulimas, menyebut jika laporan dugaan pencemaran nama baik terlalu cepat dilakukan oleh Puput. Boy meyakini jika apa yang disampaikan kliennya, memiliki dasar yang kuat.

“Jadi laporan pencemaran nama baik itu buat saya terlalu cepat karena pertama apakah mereka sudah melakukan tes DNA untuk melakukan bantahan si A anak dari Dody Soedrajat . Istrinya sudah hamil dua bulan saat menikah .. artinya kecurigaan Pak Doddy berdasar,” jelas Boy Sulimas kuasa hukum Dody Soedrajat yang ditemui CeknRicek.TV.

“Saya tidak pernah berstatement mencemarkan nama baik.  Ini bicara masalah fakta karena Bang Boy (kuasa hukum)  sudah tahu jalan ceritanya,” sambung Dody Soedrajat.

“Ada bukti-bukti yang kuat kenapa berani mengatakan, mohon maaf kalau saya bukan ayah biologis Aisyah. Nanti akan dijelaskan semua   fakta, data-data lengkap. Sudah kita persiapkan.”

“Pertama mereka menikah di bulan Februari sudah hamil 2 bulan lebih.  Lahir secara premature di bulan ketujuh dalam usia kandungan lima bulan kalau dari pernikahan mereka. Jadi ya tuduhan Pak Doddy ini masih berdasar,” jelas Boy Sulimas.

Puput
Puput. (Foto: Instagram.com/@puput100ly)

Polemik tentang siapa ayah biologis putri bungsu Puput itu, membuat hubungan mantan pasangan suami istri ini semakin memanas. Keduanya merasa memiliki alasan dengan pendapatnya masing masing.

“Ya dia kan juga belum pasti benar, hanya berdasarkan keyakinan pribadi dia saja. Kalau itu anaknya Pak Dody. Tapi Pak Dody punya kecurigaan juga sebelum nikah sudah hamil 2 bulan. Jadi klien saya berdasarlah mengatakan demikian,” jelas Boy Sulimas.

(Ikb/ Maya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here