Foto dok Instagram/Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Kompak dan Harmonis di Momen Lebaran

Meski sempat didera kabar tak sedap, pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono terus menunjukan kekompakan dan keharmonisan mereka, termasuk saat momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Saat lebaran, kekompakan Dude Harlino dan  Alyssa Soebandono atau kerap disapa Icha beserta kedua jagoannya tergambar saat mengenakan baju lebaran dengan warna yang senada. 

Dimana pada lebaran hari pertama keempatnya mengenakan baju berwarna biru, dan di hari kedua mengenakan baju berwarna abu-abu. Dan untuk penampilan keempatnya yang kompak tersebut, Dude pun menyerahkan sepenuhnya kepada sang istri dalam memilih model serta warna pakaiannya.

Foto dok Instagram/Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

“Jadi memang kalo untuk pas moment lebaran itu biasa kak Dude menyerahkan semuanya ke Icha mau model kayak gimana, mau warnanya apa, diserahkan semua nah akhirnya kita supaya terlihat senada seragam kan senang juga yah kalo lagi foto. Jadi memang pasti diseragamin semuanya nah tahun ini tuh kemarin kita pas lagi hari pertama itu pake nuansa warnanya biru, hari ini pake abu-abu,”ungkap Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

“Jadi biasanya memang minimal untuk kita berempat lah senada gitu.  Alhamdulillahnya sih nggak yah, tapi kadang mereka request kayak misalnya adek maunya koko lengan panjang,  abang maunya koko lengan pendek ya udah disesuaikan aja semuanya kayak kemarin. Yang penting senada, Alhamdulillah udah paham kayak ayo kita mau sholat, jadi harus siap-siap, harus pake baju mereka ngikutin gitu,”lanjut Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Satu sisi, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono akui mengalami kerepotan karena  ditinggal mudik lebaran oleh sang asisten rumah tangga. Pasalnya, selain harus mengurusi urusan rumah, mereka juga harus menjaga kedua putranya, Riendra dan Malik. Apalagi kedua putranya yang kini berusia 8 tahun dan 4 tahun tersebut tengah berada di masa aktif bermain sehingga Dude dan Icha pun harus tetap mengawasi keduanya saat bermain.

Syukurnya, Dude dan Icha bisa menemukan asisten rumah tangga pengganti sementara yang bisa membantu mereka.

“Iya jadi memang mbak yang biasa ngurus anak-anak pun pulang kampung, tapi memang kita biasa tiap tahun juga ada infal untuk menggantikan cuma memang lebih untuk yang bagian rumah sih. Jadi  kalo untuk anak-anak di handle sendiri semua, dan mungkin kerasanya karena biasanya kan mungkin kayak pas lagi mau siap-siapin barang bisa titip sama mbaknya dulu nih. Nah sekarang Icha siapin barang abang dan adek,”jelas Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

“Jadi memang 2-3 tahun ini orangnya sama, jadi memang Alhamdulillah kita dapat orangnya yang memang sudah kita tau sebelumnya gitu. Jadi kita juga udah nggak perlu ada adaptasi lagi dan memang sudah beberapa tahun ini sama kita,  jadi sudah lebih percaya,” sambung Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Foto dok Instagram/Dude Harlino dan Alyssa Soebandono acara kumpul keluarga di lebaran tahun ini

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang tak bisa bersilaturahmi akibat pandemi corona, kini Dude dan Icha menggelar open house di rumahnya. Dude dan Icha pun menjadi tuan rumah untuk acara kumpul keluarga di lebaran tahun ini. 

Hal itu tentu saja membuat Dude dan Icha harus menyiapkan menu lebaran yang banyak untuk keluarga yang datang dari dalam maupun luar kota.

Beruntungnya, ibunda Dude turut membantu memasak sejumlah menu wajib lebaran, seperti Rendang, gulai nangka, serta kentang mustofa. Dude dan Icha pun memilih untuk menyewa catering untuk menyiapkan menu tambahan lainnya.

“Kalo untuk makanan jadi memang mama mertua semua yang masak untuk tahun ini, jadi kemarin mama masak rendang, gulai nangka, keripik kentang mustofa kesukaan abang. Kita juga sewa catering karena kebetulan kita tahun ini jadi tuan rumah dan Alhamdulillah banyak banget memang anggota keluarga yang datang bahkan sampai yang kita udah beberapa tahun nggak ketemu yah itu datang juga,”beber Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. 

“Jadi emang tahun ini spesial karena pandemi udah nggak begitu berasa dan kita juga udah lebih berani untuk kemana-mana dan tamu yang datang juga banyak banget  Alhamdulillah, jadi lebih berasa kumpul-kumpulnya,”pungkas Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here