Foto dok Instagram/Dude Harlino dan Istri Bangga Sang Anak Kelas 2 SD Unjuk Prestasi Agama

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sepakat menerapkan pendidikan agama terhadap anak sejak dini.  Dikenal sebagai salah satu pasangan selebriti yang religius, tentu saja Dude Harlino dan Alyssa Soebandono yang kerap disapa Icha itu menerapkan pendidikan agama yang kuat kepada kedua anaknya, Rendra dan Malik yang kini masih berusia 8 tahun dan 5 tahun.

Terbukti, baru-baru ini, anak sulungnya, Rendra terpilih sebagai salah satu peserta dari program menghapal Alquran juz 30 di sekolahnya.

Foto dok Instagram/Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

“Ya Alhamdulillah abang kemarin baru apa? Tasmi alquran juz berapa? Tasmi juz 30 jadi  kemarin di sekolah Rendra ada program menghafal juz 30, nah kebetulan Renda salah satu yang terpilih yah dan sudah bisa menyelesaikan itu,”ungkap Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Lalu dengan bangganya Dude Harlino dan Alyssa Soebandono menceritakan saat mereka diundang ke sekolah Rendra. 

Foto dok Instagram/Dude Harlino, Alyssa Soebandono dan Rendra

“Jadi hapalan juz 30 Quran kemudian kita kemarin diundang ke sekolah juga untuk  ceremonial wisuda  istilahnya bahwa Rendra sudah bisa hapal juz 30, itu salah satu yang cukup membuat kita tidak nyangka juga prosesnya ternyata Rendra juga semangat buat menghapal,”beber Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

“Alhamdulillah Rendra 8 tahun dan Malik 5,5 tahun.  Rendra kelas 2, Malik TK B  mungkin lebih ke Rendra karena kelas 2 sudah mulai banyak pelajaran di sekolah, ada kegiatan diluar sekolah juga, kalo Malik kita pantau juga tumbuh kembangnya supaya persiapan ke SD nya insyaAllah udah siap,” lanjut Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Meski hingga kini Dude dan sang istri  masih aktif di dunia hiburan, namun keduanya sangat memperhatikan perkembangan kedua anaknya, terutama dalam hal pendidikan dan tumbuh kembang kedua anak mereka. 

Tak hanya terlibat langsung dalam pendidikan yang diterima kedua putranya, namun pasangan yang menikah pada 22 Maret 2014 lalu tersebut pun mengawasi kedua anaknya dengan cukup ketat, seperti menghindari penggunaan gadget dan lebih memanfaatkan mainan yang bersifat edukasi untuk merangsang kecerdasan kedua putra tercinta.

“Ya memang mainan itu sekarangkaian cukup beragam yah, jadi kita berusaha supaya anak lebih aktif dan tidak terpaku pada gadget, misalnya tembak-tembakan buat anak. Kita sebisa mungkin mainan yang membuat mereka bergerak jadi nggak cuma duduk doang,”tandas Dude Harlino.

“Ya jadi memang mainan ini tidak setiap saat kita beli karena kadang anak-anak tuh mainan dua  hari udah bosan ganti mainan yang lain. Jadi  kita berusaha supaya mereka bisa merawat mainannya dengan baik. Kalo momen-momen  tertentu yang sekiranya kita lagi bareng-bareng ke mall gitu  lewat tempat mainan. Dan beberapa hari lalu kita  sudah beli mainan jadi nggak akan beli lagi dalam waktu dekat ini. Kita berusaha supaya mereka menghargai mainan yang kita beli,” lanjut Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here