Foto dok Instagram/Fairuz A.Rafiq dan Sonny Septian Ajarkan Anak Agama Sejak Dini

Ingin memberikan pendidikan terbaik kepada sang anak, tak terkecuali pendidikan agama, maka pasangan suami istri Fairuz A.Rafiq dan Sonny Septian mengajarkannya  sedini mungkin kepada anak-anaknya.

Jadi tak heran jika anak mereka, King Faaz A. Rafiq telah memiliki prestasi dalam bidang agama sejak kecil. Dan hal ini tentunya membanggakan Fairuz A.Rafiq dan Sonny Septian. 

Foto dok Instagram/King Faaz A. Rafiq

Memiliki darah Arab dan kental dengan hal-hal yang berbau islami, Fairuz bersama sang suami, Sonny Septian tampak serius mengajarkan pendidikan agama kepada anak-anaknya, terutama putra sulungnya, King Faaz A. Rafiq.

Terbukti diusianya yang kini menginjak 10 tahun, Faaz sudah cukup banyak menghapal surah-surah Al-Qur’an. Tak sekedar menyekolahkan sang putra disekolah Islam, namun Fairuz dan Sonny pun memanggil guru ngaji khusus untuk lebih memperdalam hapalan Al-Qur’an Faaz. 

Bahkan kemampuan Faaz dalam menghapal surah-surah Al-Qur’an tersebut tak jarang membuat sang ibunda merasa terharu hingga tak kuasa menahan air matanya. Dan pendidikan agama yang diberikan oleh Fairuz dan Sonny tersebut pun membuat Faaz bercita-cita menjadi seorang Hafiz Qur’an.

Sukses mengajarkan pendidikan agama di usia dini kepada Faaz, Fairuz dan Sonny pun kini secara perlahan sudah mulai mengajarkan pendidikan agama serta hapalan Al-Qur’an kepada putrinya, Queen Eijaz. Bahkan beberapa waktu lalu saat tampil di panggung Indosiar, Eijaz sempat melakukan sambung ayat dari surah An-Naba bersama sang kakak.

“Agama itu penting banget sih. Agama itu pondasi kita hal apa pun di dunia ini yang ngerem itu pasti agama biar tidak melenceng, biar tidak keluar jalur, dan dari kecil kenapa karena ya harus  dibiasakan, kalo tidak dibiasakan mereka tidak tau rasanya. Kalo tidak tau rasanya mereka tidak akan nyaman jalaninnya nanti, insya Allah kalo mereka nyaman pasti akan mudah jalaninnya,”ungkap Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. 

“Alhamdulillah abang (Faiz)  nyaman hapalnya, jadi banyak dari ibadahnya mungkin insya Allah pelan-pelan nanti sholatnya nggak harus diingatin lagi, yang terpenting pembiasaan untuk anak-anak  dan biar mereka nyaman karena kita percaya banget  aku selalu bilang sama anak-anak  kalo kita mengejar akhirat, dunia itu pasti akan mengikuti kita. Jadi  insya Allah orang-orang yang mengutamakan akhirat, mengutamakan Allah insya Allah dunianya terjamin, insya Allah,”sambung Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. 

Meski sangat menekankan pentingnya pendidikan agama bagi anak, namun rupanya Fairuz dan Sonny justru tak berkeinginan menyekolahkan anak-anaknya ke pesantren. Pasalnya, pasangan yang menikah pada 21 Mei 2017 lalu tersebut mengaku jika keduanya tak bisa jauh dari anak-anaknya sehingga Fairuz dan Sonny pun memilih untuk mengajarkan pendidikan agama dengan baik di rumah. Begitu pula Faaz yang mengaku tak bisa jauh dari kedua orang tuanya.

“Kayaknya  nggak bakal deh nggak  bisa jauh,  mami dedy-nya  jiga nggak  bisa  jauh dari anak-anaknya karena gini pendikan agama itu dimana aja kan bisa. Ada orang yang memilih memasukan anaknya pesantren, itu pilihan orang tuanya. Dan nggak salah,  itu bagus banyak  orang-orang  hebat lahir dari situ,  nah pilihan kita ada juga orang tua yang  memilih  anaknya tetep bersama, nggak  jauh dari orang tuanya tapi bisa mendapatkan pendidikan agama yang  baik,”beber Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian.

“Nah jadi yang penting ada support sistemnya itu kuat, insyaAllah anaknya bisa dapat pelajaran agama dengan  baik,”jelas Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. Nggak  mau dong karena kita orang tua yang memang nggak bisa jauh dari anak karena kita punya komitmen masa tumbuh kembangnya saat ini tuh jangan sampai kita sia-siain karena nanti kalo dia udah besar ini yang kita kangenin,”lanjut Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian.

Tak ingin jauh dari anak dan tak ingin masa tumbuhnya anaknya terganggu, Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian juga tak langsung menerima tawaran job yang datang kepada Faaz. 

“Sebenarnya masya Allah tabarakallah makasih banyak sih udah banyak yang nawarin kayak stripping setiap hari tapi  kita tuh nggak  mau ngambil yang full day setiap hari yang nggak ada liburnya, berarti nggak  ketemu anak-anak kan. Nah kita nggak  mau ambil  kayak gitu,”tandas  Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian.

“Kita nggak mau sampai kehilangan tumbuh kembang anak-anak, walau ada orang-orang  yang membantu kita, seperti  pengasuh yang membantu kita di rumah tetap saja tugas kita sebagai orang tua adalah prioritas utama. Itu anak didikan dan tumbuh kembangnya ada di tangan orang tua, mereka hanya membantu. Kita juga nggak pengen anak-anak  lebih nyaman sama orang lain dibanding sama orang tuanya,”lanjut Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here