Foto dok Instagram/Pasangan selebriti, Fairuz. A.Rafiq dan Sonny Septian tetap semangat dan bahagia memasuki pekan terakhir Ramadan 2023

Pasangan selebriti, Fairuz. A.Rafiq dan Sonny Septian tetap semangat dan bahagia memasuki pekan terakhir Ramadan 2023. Semua itu dilakukan demi mendapatkan kemenangan yang hakiki di hari Raya Idul Fitri.

Baru-baru ini, keluarga yang selalu tampak harmonis itu berbagi cerita seputar pengalaman Ramadan yang penuh makna serta kebahagiana mereka.  

Mendampingi para buah hati tercinta yang antusias berpuasa di usia mereka yang relatif masih belia. Si sulung King Faaz yang baru berusia 11 tahun itu pun sudah kuat menahan lapar dan haus hingga bedug magrib tiba. 

Dan untuk menjaga semangat berpuasa anak-anaknya, Fairuz rupanya menerapkan sistem reward sembari menyampaikan makna berpuasa dalam Islam. 

foto dok Instagram/Fairuz A. Rafiq dan King Faaz

“Menjalani puasa dengan  lancar, abang Alhamdulillah puasanya dan adiknya juga puasa setengah hari, jadi  seneng dengan perkembangan anak-anak, kita diberikan pengertian dan reward. Adiknya kan baru belajar puasa,”ungkap Fairuz A. Rafiq dan King Faaz.

Tak hanya berpuasa sehari penuh, King Faaz juga sedang fokus menghafal Al Qur’an bersama adik-adiknya. Bahkan belum lama ini, Faaz juga sempat menuai pujian ketika bersanding dengan Maryam, anak sulung Ustazah Oky Setiana Dewi untuk melakukan sambung ayat, surah Abasa hingga Al-Mulk.

Menariknya, kedua bocah yang beranjak remaja itu melantunkan ayat-ayat Al Qur’an dengan tartil dan fasih serta dengan kualitas hafalan yang mengagumkan. 

“Alhamdulillah sekarang si abang udah bisa sambung ayat sama adeknya. Lagi proses hapal juz 29,”jelas Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. 

Melihat semangat King Faaz yang antusias belajar agama membuat Fairuz dan Sonny sangat bahagia. Sebagai orang tua, keduanya pun berharap bisa terus belajar dan memberikan contoh yang baik kepada anak-anak mereka.

Disamping itu, putri penyanyi dangdut legendaris A. Rafiq itu juga optimis dengan pendidikan agama yang konsisten akan menumbuhkan ketaatan terhadap agama sejak dini, hingga kecintaan untuk membaca, menghapal dan mengambil banyak pelajaran, baik dari Al Qur’an ketika Ramadan atau di bulan-bulan lainnya. 

“Di bulan Ramadan kesempatan jadi lebih baik dan seterusnya. Tujuan kita sama anak-anak  itu gimana  caranya anak-anak mencintai Al Qur’an itu ya dari  hatinya. Gimana caranya anak-anak mencintai Allah otomatis mencintai Al Qur’an, kita sebagai  orang tua yang memang awam, tapi pengen anaknya lebih baik dari ortunya. Jadi kita memfasilitasi agar anak bisa sampai sebagai  hafiz Qur’an,”pungkas Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here