Foto dok Instagram/Meski sudah menjalani sidang perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT Ferry Irawan melunak, ia tetap bersikeras kalau dirinya tak bersalah

Meski sudah menjalani sidang perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT yang dilaporkan Venna Melinda di Pengadilan Negeri Kota Kediri, Jawa Timur pada 10 April 2023 lalu, namun ternyata hal itu tak membuat Ferry Irawan melunak, ia tetap bersikeras kalau dirinya tak bersalah. 

Dalam sidang beragendakan pembuktian dari Jaksa Penuntut Umum, dimana JPU menghadirkan 3 orang saksi ahli, psikolog, dokter dan radiology, Ferry tetap tak bergeming. Padahal dalam sidang ditampilkan hasil foto ronsen bagian tulang rusuk Venna Melinda. 

Saksi juga memberikan penjelasan bahwa tulang rusuk sebelah kiri no 9 Venna Melinda mengalami retak meski ia masih bisa beraktifitas. 

“Bukti medis sudah lengkap dan sudah tahu ini bukti medis. Ada saksi melalui video call serta saksi setelah diperiksa mengakui ada kegaduhan di kamar tersebut, fitnah benar apa, pihak sana kalo darah itu darah buatan?, secara medis udah lengkap,”ungkap Venna Melinda dan kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea S.H. 

Usai diperlihatkan rekam medis tersebut, pihak Ferry Irawan ingin kasus tersebut berpatokan dengan hasil visum saja. Dimana menurut hasil visum yang diungkap hidung Venna tidak patah dan fotonya dengan hidung berdarah yang beredar dan viral beberapa waktu lalu itu karena pembuluh darahnya yang pecah. 

“Begini kalo kita mengacu kepada hasil fisum yang kita gunakannya hasil fisum karena dugaan yang terjadi ditanggal  9, jadinya tidak  mengalami jangka waktu yang berbeda. Berbeda dengan pemeriksaan rumah sakit yang lain, jangka waktunya berbeda dari waktu kejadian. Kami berharap hasil visumlah yang menjadi patokan. Begitu aja,”jelas Jeffry Simatupang, pengacara Ferry Irawan. 

Sementara itu, pengakuan Venna Melinda menyebutkan kalau dirinya alami kesulitan untuk beraktifitas normal karena tulang rusuknya yang terasa sakit. Setelah kejadian itu, dugaan KDRT diselimuti kecemasan serta depresi yang berat. Dan mengejutkan, Venna menguak fakta bahwa dirinya tidak hanya sekali mendapat KDRT dari suaminya itu. Pertamakali saat ia berada di Medan, Sumatera Utara.

Kini, ia kembali menjalani Ramadan dan Lebaran tanpa suami. Namun Venna mengaku tak mempermasalahkannya. Ia mengaku sudah biasa dan memilih fokus untuk beribadah. 

“Dari dulu juga sendiri, yang penting ada anak ada, orang tua, jadi  ya nggak apa-apa sendiri juga kan. Nggak ada persiapan apa-apa, yang jelas pokoknya ibadah sama Vania sama kakak Verrell  dan Atalla. Ya yang penting fokus ibadah aja,”tandas Venna Melinda. 

Foto dok Instagram/sidang kasus KDRT ini masih bergulir dan Ferry didakwa dengan pasal 44 ayat 1 UU Republik Indonesia nomor 23 tahun 2004

Selanjutnya, sidang kasus KDRT ini masih bergulir dan Ferry didakwa dengan pasal 44 ayat 1 UU Republik Indonesia nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT, dan atas dakwaan tersebut aktor berusia 46 tahun itu terancam pidana hukuman penjara maksimal 5 tahun serta denda maksimal 15 juta rupiah. 

Namun pihak Ferry tak terima dan Ferry tetap ngotot tak bersalah. Karena itu sebagai kuasa hukumnya berusaha agar kliennya itu tidak didakwa pasal tersebut dan diganti dengan pasal 44 ayat 4, yaitu ancaman hukumannya hanya 4 bulan penjara. 

“Pada dasarnya kami tetap optimis bahwa dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh terdakwa ini paling minimal memenuhi di pasal 44 ayat 4, jadi tidak digembar-gemborkan selama ini yang menggunakan pasal 44 ayat 1. Kita berharap majelis hakim mempertimbangkan hal ini,”harap Jeffry Simatupang. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here