Rhoma Irama
Rhoma Irama. (Foto: Instagram.com/@rhoma_official)

Sebagai pedangdut legend Tanah Air, kepopuleran Rhoma Irama  sungguh tak bisa tersaingi. Meski banyak bermunculan penyanyi muda bertalenta, pria bernama lengkap Raden Haji Oma Irama ini punya tempat tersendiri di hati para pencinta musik dangdut negeri ini.

Karya-karyanya selalu dinikmati para pencinta musik dangdut lintas generasi. Berkarir sejak 1958, Bang Haji, sapaan akrabnya masih aktif manggung bersama Soneta Grup meski sudah tak muda lagi.

Konser spesial Rhoma Irama digelar meriah
Konser spesial Rhoma Irama digelar meriah dan disiarkan secara langsung di Indosiar. (Foto: YouTube/Indosiar)

Tepat pada 11 Desember kemarin, penyanyi dangdut yang kerap berdakwah lewat lagunya itu baru saja genap berusia 76 tahun. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya sekaligus hari jadi Grup Soneta, sebuah konser spesial pun digelar meriah dan disiarkan secara langsung di Indosiar tadi malam.

Perayaan ulang tahun ke- 76 tahun Rhoma Irama
Perayaan ulang tahun ke- 76 tahun Rhoma Irama. (Foto: YouTube/Indosiar)

Perayaan ulang tahun Rhoma Irama tersebut dipersembahkan untuk para penggemar setianya, khsususnya Forsa. Dalam konser bertajuk ‘Rhoma untuk Irama’ itu, Rhoma Irama melantunkan sejumlah lagi-lagu populernya, diantaranya Rupiah, Boleh Saja dan masih banyak lagi lainnya.

Rhoma Irama
Rhoma Irama. (Foto: Dokumentasi)

“Alhamdulillah ini sudah 76 tahun adalah usia yang cukup panjang. MasyaAllah saya udah dapat bonus banyak sekali. Ini satu karunia besar yang harus saya jaga betul dengan  amal-amal  sholeh, Amin,”ungkap Rhoma Irama.

“Saya bersyukur pada Allah, saya akan berterima kasih pada Indosiar, masya Allah sangat memberikan ruang segalanya untuk bisa  merayakan ulang tahun Rhoma, terima kasih Indosiar dan dengan  kemasan yang selalu keren,”sambung Rhoma Irama.

Seperti biasanya, aksi panggung Rhoma Irama tetap totalitas dan sukses memukau penonton meski usianya sudah tak muda lagi. Tak sendirian, konser ulang tahun Rhoma Irama juga dimeriahkan oleh beberapa artis dangdut Tanah Air lainnya. Tak terkecuali bintang dangdut muda, seperti Sri Devi, Afan dan lainnya.

Di hari spesialnya itu, Rhoma Irama pun kebanjiran apresiasi dan doa terbaik dari segenap sahabat, keluarga dan penggemar. Momen haru pun tak terelakan, sang Raja Dangdut sempat meneteskan air mata saat momen potong tumpeng.

Sebagai penyanyi dan pencipta lagu dan pimpinan grup musik Soneta, Rhoma Irama merasa sangat bersyukur karirnya bersama Soneta masih tetap eksis ditengah munculnya musik modern. Rhoma Irama pun bertekad konsisten menyiarkan dakwah Islam disetiap lagu ciptaannya.

“Saya  sudah berkomitmen untuk Sonata duta of muslim, saya  ingin mengembalikan bakat muslim dari Allah ini kembali ke jalan Allah. Soneta yang ke 52 tahun, Alhamdulillah Sonata masih eksis, itu anugerah banget dari  Allah, Soneta eksis dan langgeng,”tandas Rhoma Irama.

“Formasi pertama 7 orang semua udah meninggal dunia. Harapan yang pasti ulang tahun itu berkurangnya usia, yang saya minta hidayah dari Allah agar bisa  melakukan hal yang positif,”lanjut Rhoma Irama.

“Sudah memasuki usia senja ya kita sebagai anak-anaknya lebih menjaga lah. Kita membantu,”timpal Debby Irama, anak Rhoma Irama.

Di momen perayaan ulang tahun kali ini, Rhoma Irama juga banyak mendapat kejutan dan hadiah dari para penggemarnya, Forsa. Hadiah itu diantaranya mulai dari bucket,  uang hingga bantuan-bantuan untuk pembangunan gedung Perguruan Islam Rhoma Irama.

Diketahui saat ini, Rhoma Irama tengah membangun Perguruan Islam yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Dimana pembangunan Perguruan Islam tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam membangun iman, taqwa dan ilmu pengetahuan generasi muda.

“Forsa, fans of Rhoma ini mereka yang bentuk sendiri dan Alhamdulillah mereka  sekarang udah menjadi ormas. Ini juga  sesuatu yang saya syukuri, mereka  punya komitmen menjaga karya-karya  Rhoma, Forsa  keren,  malam ini ada 70 orang  yang bisa masuk karena  harus ada booster dan sebagian belum,”terang Rhoma Irama.

“Itu cita-cita  sejak lama,  ini seperti boarding school. Ya amal amal jariyah,”sambung Rhoma Irama.

Doa terbaik pun dilayangkan oleh para pedangdut muda, diantaranya oleh Aulia DA. Baginya, sosok Rhoma Irama memang seorang legend yang tidak tergantikan di industri musik dangdut. Ia pun mengidolakan sang Raja Dangdut bahkan banyak menghapal semua karya-karya Rhoma Irama.

Menurut Aulia DA, karya-karya Rhoma Irama tak hanya sekedar lagu, tapi juga memiliki pesan dakwah disetiap lagunya.

“Ya dia seorang legend, dia  menjadi motivasi kalo bisa mengikuti jejak beliau. Aku hapal 100 lagu pak Haji. Doa untuk pak Haji semoga sehat dan panjang umur. Pak Haji  tak lekang oleh jaman,”harap Aulia DA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here