Rizky Billar dan Lesty
Rizky Billar dan Lesty. (Foto: Instagram.com/@rizkybillar)

Meski belum jelas entah bagaimana akhirnya nasib rumah tangga Lesti dan Rizky Billar. Yang jelas kini, semua orang tergerak untuk mendukung Lesti, terutama segenap keluarga, rekan hingga para fans setia. 

Bahkan suara dukungan juga secara gamblang diutarakan oleh mantan kekasih Lesti, Riski DA. Ia menyatakan kaget dan tidak percaya kalau Lesti sampai harus mengalami kekerasan dari suaminya sendiri. 

Rizki DA
Rizki DA. (Foto: Instagram.com_/@da2_rizki123)

“Ya kaget trus nyangkal nggak mungkin ini. Eh tahunya dibenarkan oleh Polda, jadi memang benar. Tapi terus terang kaget banget karena selama ini keliatannya mereka romantis-romantis  aja. Dan kita sebagai  orang yang pernah deket dengan Lesti pas tahu kabar itu bener ya sempet lemes juga kemarin.  Minggu lalu baru aja main bola bareng sama Billar tapi nggak ada  obrolan yang intens sih, terlebih soal rumah tangga,”ungkap Rizki DA.

“Kita nggak ada kapasitas untuk komentar lebih jauh karena memang mereka yang merasakan menjalankan rumah tangga itu seperti apa. Pada intinya pada  dasarnya kita mendoakan yang  terbaik untuk kedua belah pihak, mudah-mudahan ada solusi yang terbaik terus Lestinya juga cepet pulih, termasuk fisiknya yang lagi trauma,”lanjut Rizki DA.

Lebih lanjut, Riski DA juga menegaskan tak setuju dengan sikap kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia juga ikut mendoakan agar jalan terbaik untuk  sang mantan dan sang suami. 

“Ya pada dasarnya kita sangat  tidak  sejalan terhadap  kekerasan dalam rumah tangga. Kalo tanggapan Iky sih hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kedua belah pihak. Semoga keduanya bisa mendapatkan titik terang yang baik, solusi yang  baik dan dengan  kepala dingin juga untuk menyelesaikan permasalahan itu sendiri,”tegas Rizki DA. 

“Untuk keluarga bapak Dede,  mamah,  mudah-mudahan diberikan kesabaran dan ketabahan. Usai  ini mungkin akan ada kebahagiaan yang  jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Kalo komunikasi langsung dengan  Lesti nggak, kalo sama bapak cuma lewat  WA, kalo Iki sih nggak ada semenjak Iki menikah,”sambung Rizki DA. 

Duda anak satu itu juga berharap tak hanya kondisi fisik Lesti saja yang segera pulih, tapi juga kondisi mental Lesti. Mantan suami Nadya Mustika ini berharap masalah KDRT juga dapat diselesaikan dengan pikiran tenang dan tidak dalam emosi. Dan apapun keputusannya nanti, Riski DA berharap yang terbaik untuk rumah tangga Lesti dan Rizky Billar yang kini sudah ia anggap sebagai sahabat dekatnya tersebut. 

Ia juga tak menyangkal kalau Lesti adalah sosok bucin disaat ia jatuh cinta kepada seseorang. Itu juga dirasakan Rizki DA  saat pernah 5 tahun menjadi kekasih Lesti. Namun sayang jodoh tak berpihak kepada mereka. Riski DA lebih dahulu menikah dengan Nadya Mustika, lalu Lesti menyusul menikah dengan Rizky Billar. 

“Lesti bucin? kalo untuk itu kalo memang lagi  jatuh cinta ya bucin ya bucin. Kan lagi jatuh cinta susah dibilangin dan Iki pada saat itu jatuh cinta susah dikasih tahu. Ya mungkin emang sudah jalan dan takdirnya begitu ya mau gimana lagi,”ungkap Rizki DA.

Selama ini meski sudah menjadi mantan, hubungan Riski Da dengan Lesti pun diketahui baik-baik saja, bahkan saat Riski DA menikah dengan Nadya, Lesti juga hadir dan ikut membantu. Tapi kini, Riski Da sudah bercerai dengan Nadya. Lalu akankah Lesti ikuti jejak sang mantan, bercerai dengan Rizky Billar? Semua itu saat itu memang ada di tangan Lesti. 

 “Sosok lesti waktu  pacaran ama Iki gimana? kalo udah sayang sama orang sih sayang banget. Jadi kalo Iki sendiri mudah-mudahan mereka  berdua saling menyayangi kan, apalagi ada baby L. Midah-mudahan bisa  baik lagi lah,  kalo bisa  diperbaiki ya diperbaiki secara baik-baik,”tandas  Rizki DA.

“Iki deket sama Lesti 5 tahun. Kalo sisi baik Dede baik dan banyak sih. Dari kita buat Dede tetap semangat dan bangkit lagi. Pokoknya semangat buat Dede dan kami bersama lesti,”lanjut Rizki DA lebih lanjut.

Suara dukungan juga bergulir dari Cut Syifa, gadis yang sempat dekat dengan Rizky Billar di masa lalunya. Aktris sinetron ini enggan berkomentar banyak soal kasus yang kini menimpa Lesti dan Rizky Billar. 

Bagi Syifa Hadju, tak ada satu wanita pun yang berharap mendapatkan perlakuan kasar dari pasangannya. Apalagi harus mendapatkan kekerasan fisik, tapi ketika hal itu terjadi selalu ada pembelajaran berharga dibaliknya. Baik bagi sang pelaku ataupun sang korban.

Syifa Hadju
Syifa Hadju. (Foto: Instagram.com/@syifahadjureal)

“Ya aku nggak mau komentar tentang  itu. Pastinya aku mendukung dan aku rasa nggak perlu di media, aku secara langsung sih insyaAllah. Jadi aku nggak komentar, maaf ya. Untuk ucapan dukungan untuk mereka juga aku langsung aja,”ungkap Syifa Hadju.

Ditegaskan Syifa Hadju, ia hanya berharap agar Lesti segera pulih dan semua permasalahan rumah tangga Lesti dan Rizky Billar  bisa selesai dengan baik. 

“Well tentunya untuk aku pribadi memang jadi  pembelajaran juga  dan untuk semua juga sih. Balik  lagi  semua harus diserahin ke Allah dan insyaAllah semua ada hikmahnya gitu. Mudah-mudahan semuanya cepat membaik dan bisa diselasaikan dengan baik juga,”tandas Syifa Hadju. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here