Foto dok/Hobi Fotografi Menawarkan Ekspresi Kreatif Hingga Petualangan 

Fotografi saat ini digandrungi banyak orang, terutama anak muda walaupun beberapa peralatannya mungkin agak mahal. 

Meski begitu memotret tak mesti dengan kamera digital, tapi bisa juga menggunakan kamera ponsel karena sekarang teknologi pada kamera ponsel makin canggih, sehingga tidak kalah dengan kamera digital. Dengan syarat, kamu harus mengerti teknik dalam memotret sebuah foto.

Dengan memotret atau memiliki hobi fotografi bukan hanya sekedar untuk memperoleh kepuasan semata saja, tetapi ada beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh, diantaranya  bisa meningkatkan kreativitas. 

Dimana saat kamu mencari objek foto, pasti berkeliling berjalan untuk mencari objek, sehingga harus berpikir kreatif untuk mendapat objek tertentu agar terlihat bagus dan bernilai.

Lalu bisa juga membuat tubuh menjadi sehat. Pasalnya, tubuh bergerak dalam mencari  sudut pandang sebuah objek untuk difoto. Kemudian bisa juga meningkatkan rasa percaya diri. Usai memotret biasanya dibagikan di media sosial dan berbagai respon positif pun diperoleh, dengan begitu bisa meningkatkan rasa percaya diri. 

Selanjutnya, bisa mengobati stres. Kamu bisa memotret apa saja yang ada disekitar. Saat melakukan mencari objek untuk di foto, kamu  dituntut untuk berpikir tenang  dan fokus agar mendapatkan foto yang berkualitas. Karena itulah  fotografi bisa menghilangkan stres.

Fotografi juga dapat menghasilkan uang jika terus ditekuni karena banyak orang akan mencari  jasa fotografer untuk mengabadikan momen yang mereka miliki.

Dengan beragam manfaat tersebut membuat fotografi sangat menyenangkan, selain bisa mengabadikan suatu momen spesial tersebut. 

Selain itu, fotografi menawarkan banyak kesempatan untuk melakukan hal-hal baru dan menarik dengan kamera kamu. Dan hal-hal tersebut, mungkin belum pernah kamu lakukan atau temukan sebelumnya. Karena itu kamu bisa melakukan petualangan fotografi. 

Penelitian juga menunjukkan bahwa mempelajari keterampilan baru bisa membantu otak dan meningkatkan daya ingat. Mengingat fotografi memiliki begitu banyak elemen, seperti  ilmu cahaya, teknologi kamera hingga sisi artistik kreatif.

Memasuki fotografi yang kreatif,  memungkinkan fleksibilitas tanpa batas dalam  gaya artistik. Gaya itu dapat tumbuh saat kamu  belajar lebih banyak dan mulai bereksperimen dengan genre yang berbeda.

Ada banyak jenis dan gaya fotografi dan kamu  dapat menyesuaikan apa pun yang dilakukan dengan keinginan dan kebutuhan pribadi.  Ada ruang untuk semua pendekatan yang berbeda, dari lanskap klasik, alam, margasatwa, jalanan, potret, dan gaya olahraga dan lainnya. Jadi, jangan merasa fotografi membatasi kamu, tapi sebaliknya, kamulah yang membentuknya. 

Dengan begitu, fotografi adalah hobi yang menawarkan begitu banyak kemungkinan untuk ekspresi kreatif dan keahlian teknis. Usia bukanlah penghalang untuk mempelajari hobi satu ini. Jadi berapapun usia kamu, jika tertarik, tak ada kata terlambat untuk memulainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here