Rizky Billar dan Lesti
Rizky Billar dan Lesti. (Foto: Instagram.com/@lestykejora)

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan Rizky Billar mulai menunjukan imbasnya. Kini, suami Lesti tersebut resmi didepak sebagai host dari Dangdut Academy atau DA 5 tayangan Indosiar.

Pengumuman didepaknya Billar dari DA 5 diumumkan sejumlah host, Irfan Hakim, Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, dan lainnya. Pengumuman dibuat dalam acara DA 5 Top 24 Result tadi malam Selasa (4/10). Potongan video pengumuman tersebut juga diposting melalui channel YouTube Indosiar.

Irfan Hakim. (Foto: YouTube/Indosiar)

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami umumkan bahwa, mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,”ungkap Irfan Hakim.

Razmi juga menjelaskan keputusan mendepak Rizky Billar sebagai host DA 5 sesuai dengan peryantaan tegas yang telah dikeluarkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tidak memberikan ruang pada pelaku KDRT untuk tampil di televisi dan radio atau di lembaga penyiaran.

“Televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran,”tandas Ramzi.

Terang-terangan para host yang semuanya dekat dengan Lesti tersebut itu pun memberikan 

dukungan kepada Lesti yang saat ini sedang dalam proses pemulihan pasca masuk rumah sakit usai diamuk secara brutal  oleh Rizky Billar pada Rabu (28/10) lalu. 

Bahkan Irfan Hakin dan teman-teman dengan tegas mengkampanyekan kekerasan dalam rumah tangga tidak boleh terjadi.

Irfan Hakim bersama host lainnya
Irfan Hakim bersama host lainnya. (Foto: YouTube/Indosiar)

“Stop KDRT. L for Lesti, L for love,”tegas  Irfan Hakim bersama host lainnya.

Kasus KDRT ini diketahui sudah masuk ke ranah hukum usai dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam lalu. Dia melaporkan suaminya lakukan KDRT dengan UU menyertainya, No. 23 Tahun 2004.

Berdasarkan dokumen yang beredar dari laporan polisi, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9) waktu dini hari dan pagi harinya sekitar 10.00 WIB pada hari yang sama.

Aksi KDRT tersebut terjadi usai Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik lagu  Kejora itu meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membikin Rizky Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai disitu saja, Risky Billar juga sampai mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang. 

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti mengalami kesakitan. 

Akibat KDRT yang dilakukannya itu, Rizky Billar pun harus siap dengan segala resikonya, dari dirinya akan dipenjara, diceraikan Lesti hingga karirnya di dunia entertainment juga ikut hancur. Padahal usai menikah dengan Lesti, karirnya mulai menanjak hingga Rizky Billar bisa dikatakan sudah berada di puncak popularitasnya. 

Rizky Billar
Rizky Billar. (Foto: Instagram.com/@rizkybillar)

Sebelumnya, Rizky Billar  diketahui menjadi salah satu pembawa acara dalam ajang Dangdut Academy di Indosiar. Dimana Lesti juga kerap menjadi salah satu jurinya. Namun momen kebersamaan mereka berdua di acara tersebut sudah tak bisa disaksikan lagi karena Rizky Billar sudah dikeluarkan alias dipecat menjadi salah satu hostnya. 

Kali ini alasannya mengacu pada keputusan Komisi Penyiaran Indonesia tentang menutup akses bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga, maka Indosiar pun mengambil langkah tegas. 

“Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,”tandas Ruben Onsu.

Pernyataan Rizky Billar tak lagi menjadi bagian host dari acara DA 5 karena KDRT itu pun disambut antusias oleh para penonton dan juga netizen. 

“Gue gak sengaja denger ini pas emak gue nonton,kok gue seneng ya dengernya,apa gue jahat?”ungkap salah satu netizen. 

“Keputusan yang terbaik bagi Indosiar untuk pelaku KDRT,”timpal netizen lainnya.

“Apakah Billar nggak sadar kalo Lesti anak emas Indosiar haahaha bye Billar,”lanjut netizen lainnya.

Ditengah maraknya kasus Leslar tersebut, sampai saat ini Rizky Billar benar-benar bungkam soal kemelut masalah yang tengah dihadapinya. Tak ada penjelasan sepatah pun yang diberikan oleh Rizky Billar atas dugaan KDRT yang dilakukannya kepada Lesti tersebut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here