Buah Bantu Diet Sehat dan Segar
Ini 5 Buah Bantu Diet Sehat dan Segar. (Foto: Getty Images)

Buah menjadi makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena nutrisinya yang baik untuk kesehatan. Namun tak hanya itu, beberapa buah berikut juga cocok dimakan untuk membantu menurunkan berat badan.

Selain enak, tentunya diet buah ini juga aman untuk dilakukan. Langsung saja berikut ini buah untuk menurunkan berat badan dirangkum dari laman Alodokter.

  1. Buah alpukat

Sudah sering terdengar buah satu ini sangat membantu dalam mengurangi berat badan. Asam lemak tak jenunh yang terkandung dalam buah ini membuat rasa kenyang lebih lama sehingga nafsu makan menjadi lebih terkontrol. Sebaiknya, konsumsi alpukat tanpa menambah makanan tinggi kalori seperti gula dan susu untuk membantu menurunkan berat badan

  1. Buah apel

Buah apel mengandung serat tinggi serta kalori yang rendah sehingga cocok untuk menurunkan berat badan. Selain itu, buah ini juga bisa membuat rasa kenyang lebih lama karena membantu mengoptimalkan fungsi pencernaan. Sebaiknya konsumsi apel ini beserta kulitnya karena kandungan serat justru lebih banyak pada kulitnya.

  1. Buah jeruk

Dikenal karena banyak mengandung vitamin C yang tinggi ternyata buah ini juga mengandung serat tinggi sehingga cocok untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, kalori dalam buah satu ini juga cukup rendah. Jeruk bisa dikonsumsi langsung tanpa dijus maupun peras untuk mendapat mandaatnya langsung.

  1. Buah pisang

Buah selanjutnya yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah pisang yang kaya akan serat. Meskipun kalorinya lebih tinggi dibanding buah lain, pisang tetap dapat membantu menurunkan berat badan dengan serat tersebut. Tak hanya itu, buah ini juga membantu mengontrol gula darah karena indeks glikemiknya yang rendah.

  1. Buah jambu biji

Buah jambu biji dapat dimanfaatkan untuk camilan saat mencoba menurunkan berat badan. Buah ini mengandung serat dan vitamin C yang baik tetapi tetap rendah kalori. Dengan kandungan tersebut buah jambu biji membantu kenyang lebih lama. Sebaiknya konsumsi secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya tanpa dijus.

Itulah tadi buah yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat dan air yang ada di dalamnya cukup efektif membantu diet sehat. Meskipu begitu tak lantas hanya mengonsumsi buah saat diet karena tubuh tetap memerlukan nutrisi dari makanan yang lain serta imbangi dengan olahraga teratur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here