Foto instagram.com/min.hee.jin/Min Hee Jin, CEO ADOR

NewJeans baru saja memulai debut karir mereka di industri musik Korea Selatan pada 22 Juli 2022 lalu, namun grup asuhan ADOR  yang merupakah sub-label dari HYBE ini mampu meroket dengan cemerlang. 

Dan seperti grup rookie lain yang baru debut, NewJeans juga memiliki banyak hal untuk diperlihatkan mulai dari konsep, koreografi, visual, dan juga musik mereka. 

Usai memulai debutnya kurang lebih 5 bulan lalu, NewJeans sudah berhasil merebut perhatian karena prestasi di tangga lagu, acara musik, acara penghargaan, dan masih banyak lagi acara lainnya. 

Dan mengawali tahun 2023, girl group yang beranggotakan 5 orang cewek cantik ini juga telah menyiapkan comeback mereka dengan ‘OMG’ yang akan menjadi album single pertama sekaligus  rilis kedua mereka.

Dengan semua prestasi gemilang di awal karir NewJeans tersebut, maka inilah 7 alasan yang bisa membuat kalian ‘jatuh cinta’ pada Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein, seperti yang dikutip dari Soompi.

Foto Dok/ NewJeans baru saja memulai debut karir mereka di industri musik Korea Selatan pada 22 Juli 2022 lalu, namun grup asuhan ADOR

1.Member

NewJeans beranggotakan 5 orang dengan beragam latar belakang, yaitu Korea, Vietnam, dan Australia, dengan member tertua berusia 18 tahun dan yang termuda berusia 14 tahun. Hanni (Vietnam-Australia, 2004), Minji (Korea, 2004), Danielle (Korea-Australia, 2005), Haerin (Korea, 2006), dan Hyein (Korea, 2008). 

Uniknya, dalam grup asuhan ADOR ini tidak ada posisi resmi para member dalam grup tersebut. Hal ini berarti semua member memiliki kekuatan individu dalam hal menyanyi, rap, dance, visual dan leadership.

Foto Dok/NewJeans mengarah pada sisi keabadian dari jeans
  1. Merk (NewJeans)

Nama NewJeans mengarah pada sisi keabadian dari jeans, dimana mereka ingin menempatkan grup mereka dalam industri musik secara abadi seperti layaknya Jeans yang trennya tak pernah lekang dimakan waktu.

Selain itu, nama NewJeans sendiri seakan mengarah pada ‘Gen baru’ sehingga memberikan kehidupan bagi generasi baru K-pop. Satu hal yang jelas, para rookie ini jelas sangat paham bagaimana menarik perhatian publik.

Foto Dok/NewJeans gaya tahun 90-an
  1. Konsep

Konsep yang diusung NewJeans terbilang sangat berbeda dengan grup digenerasi yang sama, dimana mereka sangat kental menampilkan gaya retro yang dapat dilihat dari sisi sinematografi dan photo shoot mereka. 

Hal ini jelas seakan mematahkan image K-pop secara universal, namun tetap dibuat terlihat sangat menarik. NewJeans tampil dengan busana yang kental dengan yang tetap dibuat kekinian.

Dalam segi musik, NewJeans juga amat sukses menggebrak industri musik dengan single debut mereka berjudul ‘Attention’ yang memecahkan rekor untuk penjualan di minggu pertama dimana menjadi yang tertinggi dalam sejarah Hanteo. 

Selain itu ‘Attention’ juga merajai berbagai chart seperti Spotify. Hal ini membuat grup beranggotakan 5 cewek cantik ini menjadi grup K-pop pertama yang melakukannya.

Foto Dok/NewJeans‘New Jeans’ berada di peringkat No. 46 dalam ‘100 Album Terbaik 2022’ di daftar Rolling Stones
  1. Musik

Faktanya, kelima member dilibatkan dalam proses produksi musik mereka yakni sebagai penulis lirik untuk lagu ‘Attention’ dan ‘Hype Boy’. 

Selain itu, EP mereka ‘New Jeans’ berada di peringkat No. 46 dalam ‘100 Album Terbaik 2022’ di daftar Rolling Stones. Dan bop mereka ‘Hype Boy’ berada di peringkat No. 24 dalam ‘100 Lagu Terbaik 2022’. Prestasi musik yang luar biasa, meski diraih dalam waktu singkat.

Foto Dok/NewJeans dalam aksi panggung Danielle cs saat KBS Song Festival 2022
  1. Bakat

Sebuah grup K-pop dengan bejibun bakat! Itulah sebutan yang cocok diberikan untuk NewJeans. Hal ini terlihat jelas dalam aksi panggung Danielle cs saat KBS Song Festival 2022 beberapa waktu lalu yang sangat memukau. 

Foto Dok/NewJeans kemenangan pertama mereka di ‘M Countdown’ dengan ‘Attention’, serta membawa pulang ‘Hot Rookie‘ di THE-K Billboard Awards
  1. Kesuksesan

Selalu mengesankan melihat grup rookie yang memiliki segudang prestasi pasca debut mereka. Seperti daftar prestasi NewJeans yang juga terus bertambah dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan.

Beberapa prestasi tersebut yaitu kemenangan pertama mereka di ‘M Countdown’ dengan ‘Attention’, serta membawa pulang ‘Hot Rookie‘ di THE-K Billboard Awards

Selain itu, selama musim penghargaan musik besar, Hyein cs juga memenangkan ‘Performance of the Year (Grand Prize)’ dan ‘Best New Artist’ di Asia Artist Awards 2022. Mereka juga memenangkan ‘Top 10 Artist’ dan ‘New Artist of the Year’ di Melon Music Awards 2022. Semua itu  benar-benar prestasi yang luar biasa.

Foto Dok/ NewJeans juga baru saja merilis single terbaru mereka bertajuk ‘Ditto’
  1. Karya terbaru

Belum lama ini NewJeans juga baru saja merilis single terbaru mereka bertajuk ‘Ditto’, sebelum comeback resmi mereka dengan album single berjudul ‘OMG’ yang dijadwalkan pada 2 Januari 2023 mendatang.

Single pra-rilis ini juga telah menduduki puncak chart iTunes secara global. Dan melihat semua prestasi yang dicapai NewJeans, rasanya pantas bila julukan ‘all-kill’ diberikan untuk grup yang satu ini. Jadi nantikan terus  karya-karya keren terbaru dari NewJeans yang pastinya akan lebih baik dan mengesankan dari sebelumnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here