Nikita Mirzani
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram.com/@nikitamirzanimawardi_172)

Dikabarkan sakit, Nikita Mirzani menderita pengapuran pada bantalan sendi tulang leher serta tulang leher belakang yang terhimpit. Hal ini diketahui usai dua bulan mendekam di rumah tahanan Serang, Banten.

Kondisi Nikita Mirzani itu membuat leher serta tangan Nikita Mirzani kerap merasa sakit dan sulit digerakan.Jika kelamaan ditangani dan tidak segera dioperasi bisa terancam kelumpuhan.

Sebelum dirujuk ke salah satu rumah sakit di daerah Bintaro, Nikita Mirzani sudah lebih dahulu menjalani pemeriksaan di RSUD dr. Drajat Prawiranegara Kabupaten Serang. Namun akhirnya hakim mengijinkan ibu tiga anak itu menjalani pengobatan diluar kota Serang.

Fahmi Bachmid SH, kuasa hukum Nikita Mirzani
Fahmi Bachmid SH, kuasa hukum Nikita Mirzani. (Foto: Dokumentasi)

“Tidak bisa aktifitas merasakan sakit luar biasa, ini bukan sakit flu, ini sakit tulang belakang yang sakitnya luar biasa sekali kasihan saya melihatnya. Operasi dalam waktu dekat saya tidak tahu itu bagian dari dokter apakah 1-2 hari atau setelah tanggal 29 Desember. Yang  jelas kita harus lakukan tindakan medis terapi atau dioperasi bagian belakang untuk menghilangkan sakit karena dia dalam keadaan sakit tidak bisa disidangkan. Ini menganggu kalo dalam keadaan sakit,”ungkap Fahmi Bachmid SH, kuasa hukum Nikita Mirzani.

“Bisa karena stroke, bisa juga kurang mobile atau lemah kurang gerak masalah jantung, sesak lama dan bisa lumuh. Lumpuh dalam arti geraknya terbatas. Inilah yang bisa berhubungan dengan lumpuh itu. Pengapuran bisa terjadi di sendi, bagian paha, bisa di leher dalam organ juga bisa, pengapuran dipembuluh darah,  katup jantung bisa. Pengapuran ini adalah proses aging dan penuaan pada tubuh kita,”jelas dr. Vito A. Damay, praktisi kesehatan.

Fitri Salhuteru, sahabat Nikita Mirzani
Fitri Salhuteru, sahabat Nikita Mirzani. (Foto: Dokumentasi)

“Nikita saat ini sedang mengalami sakit yang namanya kista tulang (bukan kista tumor) yang dimana didalamnya terjadi pengereposan atau pengapuran yang mengakibatkan pengeroposan ditulang sendi leher ke 5-6 parah ditulang  sendi kelima, dimana sudah terjadi bolong di tulang sendi. Dokter mengatakan apabila tidak dilakuakn penanganan serius cepat dan tepat nikita bisa mengalami kelumpuhan,”lanjut Fitri Salhuteru, sahabat Nikita Mirzani.

Masih dalam pengobatan, Jaksa Penuntut Umum sempat menjemput paksa Nikita Mirzani untuk dibawa kembali ke rutan. Namun pihak Nikita Mirzani menolak. Nikita Mirzani berjanji akan mengirimkan surat resmi ke Majelis Hakim.

Kini, terdakwa pencemaran nama baik itu tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Sebelum menjalani operasi, Nikita Mirzani harus menjalani terapi terlebih dahulu. Dengan kondisi tersebut, Fahmi Bachmid menghimbau agar pihak JPU tidak memaksa kliennya untuk segera kembali ke rutan karena Nikita Mirzani membutuhkan pengobatan yang belum diketahui batas waktunya.

“Tadi pagi-pagi sudah mau bawa Niki dari rumah sakit, tadi pagi perawat yang bilang tidak bertanggung jawab dan rumah sakit tidak bertanggung jawab kalo Niki harus dibawa paksa dari rumah sakit,” tandas Fahmi Bachmid, S.H.

“Masa  seorang profesor menyatakan sakit nggak  dipercaya, jadi siapa yang akan dipercaya, saya minta supaya Jaksa memahami bahwa ini saya bukan ahli dalam bidang kedokteran, yang  ahli dokternya sudah menyatakan sakit, jadi tolong hormati dokter yang telah menyatakan. Jangan menggunakan cara berpikir sendiri, cara Niki dibawa ke rutan itu sangat tidak manusia,”lanjut Fahmi Bachmid, S.H.

Selain pengapuran tulang belakang, Nikita Mirzani pun disebut menderita penyakit auto imun.

“Kalo Niki dalam keadaan sakit ada hal yang harus dilakukan segera operasi. Rekomendasi dokter harus segera operasi dan ternyata ada auto imun juga,”tegas Fachmi Bachmid, S.H.

Diketahui Nikita Mirzani dilaporkan oleh Dito Mahendra atas pencemaran nama baik. Ia ditahan di rutan kelas II B Serang sejak 25 Oktober 2022 lalu. Sebelum masuk ke rumah sakit, Nikita Mirzani mengamuk diruang sidang karena Dito Mahendra untuk ketiga kalinya absen sebagai saksi korban.

Dito Mahendra dikabarkan tengah menjalani perawatan akibat penyakit demam berdarah yang dideritanya. Kecewa, Nikita Mirzani pun meluapkan emosinya dengan melempar microfon dan berkas kesehatannya.

Reaksi Nikita Mirzani pun langsung mendapat tanggapan dari para netizen. Ada yang menyebut Nikita Mirzani sudah merendahkan institusi pengadilan, namun ada juga memaklumi sikap Nikita Mirzani tersebut karena bentuk kekecewaannya kepada  Dito Mahendra yang kembali tak hadir saat sidang dengan alasan sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here