Lesti
Lesti. (Foto: Instagram.com/@lestykejora)

Usai hebohnya berita kasus KDRT yang menimpa pedangdut Lesti, kesedihan juga dirasakan oleh keluarga, sahabat, kerabat dan penggemar Lesti. Termasuk mereka yang berada di kampung halaman Lesti, Cianjur, Jawa Barat.

Mereka semua memberikan dukungan dan simpati sambil berharap Lesti bisa kuat, segera pulih sakitnya dan cepat bangkit lagi.

Dibalik doa tersebut, tak dipungkiri duka mendalam dirasakan keluarga Lesti. Sang kakek mengaku sangat emosi, bahkan sempat mengurung diri di rumah.

Ditegaskan sang kakek, ia tak akan membuka pintu maaf sampai kapan pun atas apa yang sudah dilakukan Rizky Billar kepada Lesti. Dimatanya, Rizky Billar seperti lelaki yang tak beragama sampai tega menyakiti cucu tercintanya itu.

Aki Acong, Kakek Lesti. (Foto: Dokumentasi)

“Saya nggak tahu hanya dengar dari berita Dede itu disiksa. Wah saya nggak  enak terus terang aja lesti disiksa begitu. Kan bapaknya Lesti lagi disini. Paginya berangkat pas ditelopon ya iya sakit, semua keluarga disini sakit atas prilaku Billar,”ungkap Aki Acong, kakek Lesti.

“Kan Billar katanya orang muslim harusnya jangan  begitu. Saya keluarga nggak  enak untuk prilaku nak Billar. Dan saya nggak  bisa maafkan Billar,”lanjut Aki Acong.

Tak terima atas apa yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti itu juga diungkap oleh warga desa Pamoyanan di Cianjur, Jawa Barat. Pak Nana selaku ketu RT setempat mengaku sangat menyayangkan atas kejadian yang dialami mojang Sunda yang memiliki suara merdu tersebut.

Karena itu banyak warga Cianjur yang mengecam sikap Rizky Billar terhadap Lesti tersebut. Mereka meminta Rizky Billar keluar ke media massa untuk menjelaskan masalahnya tersebut.

“Billar kayaknya ramah pernah kesini, tapi sangat disayangkan sikapnya tersebut. Warga disini nggak percaya tapi udah liat di media nangis. Kaget nggak bisa diungkap dengan kata-kata. Ya mudah-mudahan masalah ini cepat selesai. Dede, Aki percaya Dede bisa jalani ujian ini,  Dede kuat mudah-mudahan derajat Dede diangkat seribu kali lipat. Kayak mimpi aja nggak percaya. Kalo membenci sih nggak, tapi  amat-amat disayangkan,”ungkap Nana, Ketua RT.

Kang Bule, kerabat Lesti. (Foto: Dokumentasi)

“Ya kecewa bangetlah. Kalo sampe bertindak KDRT sakit hati saya. Kita serahkan ke pihak yang berwajib. Kalo kita mah sakit hati  dengan  kejadian ini ya mungkin itu mah terserah Lestinya aja. Kalo menurut saya, Billar  dari YouTubenya  memang baik, tapi kan kita nggak tahu namanya manusia,”timpal Kang Bule, keluarga Lesti di Cianjur.

Sedih dan emosi yang dirasakan keluarga dan warga Cianjur memang wajar, mengingat Lesti adalah salah satu kebanggaan Cianjur. Tapi jauh sebelum mencapai posisinya sekarang, Lesti memiliki masa-masa sulit dalam hidupnya.

Lesti bersama keluarganya berjuang keras untuk makan. Saat Lesti kecil, untuk  menghidupi keluarga, sang ayah bekerja sebagai sopir dan sang ibu berjualan membuka warung.

Semasa di kampung, Lesti dikenal sebagai anak kecil biasa dengan suara yang luar biasa. Karena itu ia berani menjajal dari panggung ke panggung hingga ia beradu keberuntungan di ibu kota lewat talenta  dan semangatnya.

Gadis dari Cianjur itu maju menjadi juara di ajang Dangdut Academy tahun 2014 silam. Dan sejak itulah namanya dikenal dan sukses di dunia musik Tanah Air. Bahkan karir dari wanita asal Cianjur ini pun terus melesat dan bisa disejajarkan dengan sejumlah pedangdut senior meski usianya masih sangat muda.

“Aku harus  menyadari dan bersyukur aku udah dikasih anugrah sama Allah,”tandas Lesti.

“Aku sekarang lagi fokus dikarir  dan dipendidikan juga. Dan aku berteman dengan siapa aja,”sambung Lesti.

Lesti juga dikenal sangat dekat dengan ayahnya, Endang Mulyana. Sang ayah selalu setia mendampingi Lesti hingga sukses. Saking dekatnya, Lesti begitu berat berpisah dengan ayahnya ketika menikah dengan Rizky Billar.

Namun usai menikah, karir Lesti makin melesat. Lesti mampu meraih puncak kesuksesan sekaligus mengangkat derajat keluarganya, serta orang-orang terdekatnya. Tak heran sosoknya dikagumi banyak orang bahkan dijadikan inspiratif banyak orang, khususnya bagi para peserta kompetisi ajang dangdut.

Mereka banyak yang ingin sukses seperti Lesti. Karena itu sosok Lesti seperti menjadi pemicu dan motivasi mereka dalam mengikuti ajang lomba dangdut. Namun sayang kini, sosok sang inspiratif harus menanggung sakit karena dugaan KDRT yang dilakukan sendiri oleh suaminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here