Kpop dan drama Korea menjadi salah satu dari sekian banyak hal yang sangat digandrungi dari Korea Selatan. Tak hanya sukses di dalam negeri, kedua sektor dalam industri hiburan negeri ginseng tersebut juga menikmati kesuksesan secara global.

Foto dok Instagram/Kritikus Budaya Sebut V BTS Sebagai ‘Karakter Utama K-Culture’

Selain itu, ada pula variety show yang selalu menyuguhkan tayangan yang lebih fresh dengan interaksi para membernya. Seperti dalam program terbaru tvN ‘Jinny’s Kitchen’ yang menggaet V BTS menjadi member dalam acara tersebut.

Menyusul hiatus grup BTS, Kim Taehyung, alias V bergabung dengan variety show pertamanya, ‘Jinny’s Kitchen.’ Memanfaatkan pengaruh Taehyung di seluruh dunia, CJ E&M bermitra dengan Amazon untuk menjadikan acara tersebut program hiburan Korea pertama yang ditayangkan secara global di Prime Video.

‘Jinny’s Kitchen’ telah menikmati kesuksesan luas dengan pemirsa baik di Korea Selatan maupun di seluruh dunia dan telah mencapai peringkat tinggi diberbagai platform streaming.

Seperti yang dilansir dari Allkpop, menurut situs peringkat OTT Flix Patrol, ‘Jinny’s Kitchen’ berada di peringkat #15 dalam ‘Pertunjukan Paling Banyak Ditonton di Seluruh Dunia’ di Prime Video setelah episode 5 dirilis, menjadikannya satu-satunya program hiburan di antara 20 Teratas.

Selain itu, ‘Jinny’s Kitchen’ juga menduduki peringkat #1 di 10 negara, termasuk Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Mongolia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam, dan semakin populer dengan mencapai Top 10 di lebih dari 15 negara.

Dalam sebuah wawancara, kritikus budaya pop Kim Heon-sik mengungkapkan bahwa dia telah mengikuti Taehyung sejak dia diumumkan sebagai anggota pemeran di ‘Jinny’s Kitchen.’

“BTS terlibat dalam berbagai aktivitas dengan mengejar proyek individu, dan dalam hal ini, penampilan V di ‘Seojin’ adalah sesuatu yang sangat aku nantikan,” ungkap Kim Heon-sik.

Kim Heon-sik juga menganalisis bagaimana keterlibatan Taehyung dalam acara tersebut membuatnya menjadi tokoh terkemuka dalam budaya Korea dan gelombang Hallyu.

“Penampilan karakter utama K-culture V dikombinasikan dengan K-wave, seperti acara hiburan K-food oleh produser jenaka Na Young Seok akan menciptakan efek sinergis,” ujar Kim Heon-sik.

Ido pemilik nama asli Kim Taehyung tersebut telah memantapkan dirinya sebagai tokoh terkemuka di industri hiburan, setelah meraih kesuksesan sebagai musisi. Dengan mengejar proyek-proyek individu, pengaruhnya kini telah melampaui musik, fashion, dan hiburan TV dimana hal tersebut semakin memperkuat posisinya sebagai tokoh terkemuka dalam K-budaya.

‘Jinny’s Kitchen’ tayang setiap hari Jumat pukul 20:50 waktu setempat melalui tvN dan TVING untuk pemirsa di Korea Selatan dan melalui Video Prime OTT global Amazon untuk pemirsa di luar negeri.

Sementara itu, program ‘Jinny’s Kitchen’ merupakan program TV show asal Korea Selatan yang menampilkan Lee Seo Jin, Jung Yu Mi, Park Seo Joon, Choi Woo Shik, dan V BTS. Program yang disutradarai oleh PD kondang Na Young Seok ini mengangkat cerita seputar jajanan pinggir jalan atau makanan cepat saji khas Korea Selatan.

Na Young Seok atau yang lebih dikenal dengan Na PD merupakan produser dan sutradara populer yang telah menggarap banyak program TV show di tvN. Hampir semua variety show yang ia kerjakan selalu menjadi hits dan banyak ditonton. Beberapa program yang sangat populer yaitu Earth Arcade, The Game Caterers, Youn’s Kitchen, Three Meals a Day, serta masuk banyak lagi.

‘Jinny’s Kitchen’ sendiri adalah spin-off dari program sebelumnya yang bertajuk ‘Youn’s Kitchen’telah tayang dalam dua season dan tayang pertama kali pada 2017 lalu. Dan Indonesia, tepatnya Gili Trawangan pernah dipilih sebagai lokasi syuting ‘Young’s Kitchen’ untuk season pertama.

Dalam acara ‘Jinny’s Kitchen’, aktor Lee Seo Jin menjadi CEO atau pemilik restoran dan dalam menjalan restonya, sang CEO dibantu oleh beberapa selebriti lainnya, seperti direktur Jung Yu Mi, manajer umum Park Seo Joon, serta staf magang Choi Woo Shik dan V BTS.

Mereka akan menjalankan restoran dengan menjual jajanan ala street food Korea Selatan seperti kimbap, ramyeon, tteokbokki, dan hot dog di Bacalar, Meksiko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here