Rizky Billar dan Lesti
Rizky Billar dan Lesti. (Foto: Instagram.com/@rizkybillar)

Kisah Lesti yang mengenaskan karena tak terduga alami KDRT dari sang suami, Rizky Billar masih terus menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Terlebih saat ini Lesti harus menjalani perawatan serius di rumah sakit karena alami cedera serius pada leher dan kepala. 

Dimana tulang tenggorokan Lesti dikabarkan bergeser dan kepalanya alami luka. Tak hanya itu, pada wajah mata dan tangan Lesti terlihat lebam akibat terkena pukulan Rizky Billar.   

Lesti
Lesti. (Foto: Instagram.com/@lestykejora)

Diketahui Lesti alami dua kali kekerasan, yang pertamakali terjadi pada pukul 1 dini hari, yang kedua pada pagi harinya. Dan akibat bergesernya tulang tenggorokan Lesti dikhawatirkan itu akan berdampak pada suara Lesti saat bernyanyi.

“Yang signifikan kalo terjadi penekanan dibagian depan leher yang terdampak ya itu saluran depan yang saluran menuju paru-paru. Masalahnya dalam saluran itu terdapat saluran yang enteng apalagi bagi penyanyi,”ujar dr.Gia Pratama, dokter, influencer dan penulis buku. 

dr. Gia Pratama
dr. Gia Pratama, dokter, influencer dan penulis buku. (Foto: Dokumentasi)

“Seperti Lesti yaitu kotak suara didalamnya ada pita suara yang bila tertekan akan rusak apalagi ada pergeseran. Cideranya cukup dalam apalagi penekanan saat terjadi pencekikan dugaannya cukup lama dan intens mungkin berkali-kali,”lanjut dr. Gia Pratama, dokter, influencer dan penulis buku.

Sementara itu dari sang kuasa Lesti, Sandy Arifin masih belum berani memberikan statement tentang perkembangan kondisi terkini Lesti saat ini

Sandy Arifin S.H
Sandy Arifin S.H, kuasa hukum Lesti. (Foto: Dokumentasi)

“Kondisi oyang pasti Dede lagi  istirahat dan saya belum tau pasti belum jeguk dan saya baru dapat  inf hasil pemeriksaan dan saya ingin bertemu dengan  dokternya untuk mengetahui  kondisinya. Jadi  saya belum berani  beri statemen dan saya fokus dan liat kondisi Lesti hari

dapat  inf hasil pemeriksaan dan saya ingin bertemu dengan  dokternya untuk mengetahui  kondisinya. Jadi  saya belum berani  beri statemen dan saya fokus dan liat kondisi Lesti hari ini dan keterangan seperti apa dari dokter akan kami sampaikan lebih lanjut,”ungkap Sandy Arifin S.H, kuasa hukum Lesti. 

KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti disebabkan dugaan perselingkuhan sang suami yang diketahui oleh pedangdut jebolan Dangdut Academy tersebut. 

Kabarnya, secara tidak sengaja Lesti mendapatkan chatting mesra suaminya dengan wanita lain di handphone milik suaminya. Kebohongannya terkuak, Rizky Billar dan Lesti pun terlibat keributan besar. 

Lesti meminta Rizky Billar untuk mengembalikannya kepada orangtuanya. Hal itulah yang membuat pesinetron itu marah hingga lakukan kekerasan terhadap Lesti. 

“Bukan ranah aku untuk  komentar soal itu kan belum tahu seperti apa dan gimananya. Ya  kalo masih belum jelas masih sekedar info bingung juga aku nggak bisa jawab,  aku hanya bisa doakan yang terbaik buat Lesti dan Billar karena mereka yang tau semuanya. Tapi bagi aku kalo suami udah KDRT dan selingkuh ya nggak ada maaflah,”ujar Dewi Perssik.

“Saya berharap semuanya bisa dihadapi buat anak saya Lesti. Kalo perihal kdrt saya dah peringati dari  awal Billar harus jagain Lesti. Hasil visumnya seperti apa saya baru tadi pagi denger beritanya. Mudah-mudahan ini semuanya bisa dihandle dengan baik. Mas Sandy lowyer Lesti semoga kuat dan bisa mendampingi hukum Lesti dengan baik,”timpal Inul Daratista.

Dikenal sebagai pasangan yang romantis, tentu saja peristiwa ini mendatangkan duka bagi keluarga, sahabat dan para ibu-ibu pencinta Lesti dan juga penggemarnya. Begitu juga dengan keluarga dan masyarakat Cianjur, Jawa Barat yang menganggap Lesti adalah kebanggaan daerahnya. 

Kang Bule
Kang Bule, kerabat Lesti. (Foto: Dokumentasi)

“Namanya juga manusia bisa khilaf dan salah. Tapi kalo ini sangat menyayangkan perbuatanya Rizky Billar,”tegas Kang Bule, kerabat Lesti.

Aki Acong
Aki Acong, Kakek Lesti. (Foto: Dokumentasi)

“Ooh saya nggak enak terus terang aja saya nggak enak cucu saya diperlakukan kaya gitu. Ternyata Billar orangnya keji, bisa istri disiksa seperti itu, gitu aja. Ya  kalo saya sekarang emosi, Billar harus kesana datang, banyak tetangga minta Billar kesini, saya emosi terus terang,”tandas Aki Acong, Kakek Lesti.

“Nggak bisa ngomong saya lihat Dede digituin, nggak bisa diungkap dengan kata-kata. Itu mah diluar kewenangan saya masalah hukum. Jadi kita serahkan pada aparat yang berwajib kalo masalah hukum,”sambung Nana, Ketua RT tempat tinggal Lesti di Cianjur, Jawa Barat. 

Hingga saat ini, Lesti masih dirawat di rumat sakit ditemani oleh kedua orangtuanya dan keluarga terdekat. Lesti belum boleh dikunjungi oleh teman-teman demi menjaga psikologis karena usai alami KDRT, Lesti sempat terguncang dan trauma. 

Jadi keluarga hanya mengizinkan orang-orang tertentu yang menjenguk Lesti. Dan pada Sabtu, 1 Oktober lalu terlihat Ramzi datang menjenguk Lesti. 

Selanjutnya pada Minggu malam, 2 Oktober 2022, Raffi pun terlihat datang menjenguk Lesti karena kebetulan kamar perawatan sang nenek bersebelahan dengan Lesti. Raffi ditemani Nagita Slavina saat menjenguk Lesti. 

“Nggak, kalo Raffi dan Gigi jenguk Lesti tadi pas mereka mau pulang. Buat Lesti mudah-mudahan ini semua adalah sebagain cobaan kedepannya, jadi  baik buat semuanya,”ungkap Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad.

Selama di rumah sakit, Lesti dijaga oleh sang ayah untuk menjaga Lesti dari Rizky Billar yang beberapa kali mendatangi rumah sakit untuk bertemu dengan Lesti. Pasalnya, ayah Lesti sudah tidak mengijinkan Rizky Billar bertemu dengan  anaknya lagi. 

“Belum boleh banyak orang masuk. Kita juga ngobrol  masih di ruag tamu dan akses masih dibatasi. Aku sampai sekarang  masih belum dapat  info karena  ngobrol sama Dede belum banyak karena hari ini sampai minggu harus istirahat dulu biar tenang. Ini aku juga belum ketemu masih ngobrol diluar sama bapak ibu,”tandas Sandy Arifin S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here