Foto dok Instagram/Roger Danuarta terus berusaha mendalami pemahamannya tentang Islam

Roger Danuarta terus berusaha mendalami pemahamannya tentang Islam usai menjadi mualaf pada 2018 silam. Jadi tak heran jika aktor keturunan Tionghoa ini tampak menikmati ibadahnya di bulan Ramadhan dan kerap terlihat hadir dalam acara pengajian bersama rekan selebritinya. 

Terlihat di bulan Ramadan ini, suami Cut Meyriska itu menunjukan istiqomahnya menjalani ibadah puasa. Bahkan Roger bersama sang istri, kompak mengajarkan anak-anak mereka ilmu agama sejak dini. 

“Kalo target Ramadan tahun ini ya pengen tambah ilmu lagi di Ramadan, jadi  terus belajar bersama belajar bareng-bareng seperti itu sih,”ungkap Roger Danuarta. 

Foto dok Instagram/Roger Danuarta, Cut Meyriska, Shaquille dan Baby Jourell

Selain itu, momen Ramadan tahun ini, Roger Danuarta dan Cut Meyriska mulai mengenalkan ibadah puasa pada anak-anak mereka, Shaquille dan Baby Jourell. Namun pasangan ini tak mau memaksakan dua jagoan kecilnya itu untuk berpuasa, mengingat usia sang anak yang masih kecil. 

Menariknya lagi, Shaquille dan Baby Jourel juga sudah diajarkan menghapal surah-surah pendek Al Qur’an serta gerakan sholat. 

Diakui Roger, ia bersyukur karena si sulung sudah hapal surah Al Fatehah diusianya yang baru menginjak 2 tahun.

“Ya masih kecil, tapi dikasih tahu diceritain karena  dia juga  Ramadan ini ngaji di rumah guru ngajinya  dan  diajarin doa buka puasa. Jadi mengenalkannya, tapi  kalo puasa belum karena masih kecil. Dia  ngaji dari umur setahun 8 bulan di rumah sampe sekarang karena  tiap hari ngaji,”jelas Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

“Kita sih sekolah juga kalo agama lebih ke privat sih. Kalo anak aku yang pertama kalem dan  enjoy sekolah dan  ngaji. Biasanya kalo udah belajar dari guru ngaji dia praktekin langsung pamer,”lanjut Cut Meyriska. 

Suka cita momen Ramadan dirasakan juga oleh pasangan yang menikah pada 17 Agustus 2019 lalu. Terlebih usai kehadiran putra kedua mereka yang kini sudah hampir menginjak usia 1 tahun.

Menurut Cut Meyriska atau akrab disapa Chika ini sikecil Jourell membuat suasana ibadah puasa menjadi lebih ramai, terutama saat momen santap sahur. 

“Lebaran tahun ini ada anak baru, nomor dua lebih hidup sahurnya lebih rame. Makanya jadi lebih banyak  ngumpul sama  keluarga karena seru. Meski sahur repot karena semuanya bangun,”tandas Cut Meyriska dan Roger Danuarta. 

Tak hanya antusias menjalani ibadah puasa, Cut Meyriska dan Roger juga semangat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Cut Meyriska beberkan mereka berencana memesan pakaian khusus untuk dipakai di Hari Raya. 

Dijelaskan aktris berusia 29 tahun ini juga soal  tradisi keluarganya saat lebaran, yaitu berkumpul dan makan bersama. Namun untuk mudik, ia belum ada rencana mudik ke kampung halamannya, Aceh karena kedua buah hatinya yang masih kecil-kecil. 

“Kalo budget khusus nggak yah,  kalo mempersiapkan iya ya paling nanti di Idul Fitri ya bagi-bagi aja. Aku  siapin semuanya lebaran. Baju? oh iya kita family baju seragam warna  hijau kali ini,”pungkas Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here