Tak hanya mendapat sorotan lantaran terlahir sebagai anak dari public figure,  beberapa anak selebriti pun mendapat popularitas dan dikagumi banyak orang  lantaran kepribadian yang santun, serta kemampuan yang dimilikinya, termasuk dalam bidang agama.

Foto Faaz sudah mulai diajarkan untuk mengaji dan menghapal Alqu’ran oleh kedua orang tuanya, Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. (Foto: Instagram.com/@fairuzarafiq)

Seperti halnya King Faaz A. Rafiq banyak dikagumi publik karena sikap ramah dan kepandaiannya dalam menghapal Al-quran, Sejak usia 7 tahun, Faaz sudah mulai diajarkan untuk mengaji dan menghapal Alqu’ran oleh kedua orang tuanya, Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian.

Bahkan Faaz yang kini sudah berusia 10 tahun itu pun  bercita-cita ingin menjadi seorang Hafiz atau penghapal Al- Quran. Dan di Ramadan lalu, Faaz bisa melakukan tantangan dari sang bunda untuk mengkhatamkan Al-quran 30 Juz.

“Ya di puasa Ramadan kemaren aku kasih dia tantangan, dalam 1 hari 1 surat. Dan  Alhamdulillah Faaz di bulan Ramadan kemaren bisa  menyelesaikan 30 juz,”ujar King Faaz. 

“Surat lainnya mulai bisa dan ini belajar nada panjang pendeknya. MasyaAllah banget nggak pake dipaksain,”sambung King Faaz. 

Tak hanya itu, Fairuz dan Sonny pun telah mengajarkan Faaz untuk bersedekah serta berzakat sejak usia dini. Fairuz mengaku mulai lebih dulu mengajarkan Faaz untuk bersedekah dengan melakukan sedekah subuh agar terbiasa berbagi.

“Ya itu harus diajarin dari kecil biar terbiasa. Buat kita sama Allah sama teman berbagi  dan dia happy,”ungkap Fairuz A. Rafiq. 

Foto Oki Setiana Dewi dan Maryam Nusaibah Abdullah. (Foto: Instagram.com/@okisetianadewi)

Tak kalah dengan King Faaz, putri sulung Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio yang masih berusia 8 tahun, Maryam Nusaibah Abdullah  juga menjadi pusat perhatian karena  kepandaiannya dalam menghapal Al-quran. Bahkan Maryam sudah hapal 18 surat Al Qur’an  saat ia masih berusia 3,5 tahun.

Foto ibunda, Oki Setiana Dewi bersama Maryam Nusaibah Abdullah. (Foto: Dokumentasi)

Dan Kini Maryam pun memiliki cita-cita menjadi seorang hafizah atau penghapal Alquran,  serta menjadi ustazah seperti sang ibunda, Oki Setiana Dewi.

Foto King Faaz akan dipertemukan Maryam di youtube Ria Ricis. (Foto: YouTube/Ricis Official)

Menyadari sang keponakan pandai menghapal Alquran, Ria Ricis yang baru saja sudah bertemu dengan Faaz beberapa waktu lalu akan  mempertemukan Maryam dengan Faaz supaya bisa menghapalkan surat Al Qur’an  bersama-sama.

Foto Nagita Slavina yang juga ikut mempertemukan Faaz dengan anaknya, Rafathar. (Foto: YouTube/RANS Entertainment)

Diketahui Faaz memang menjadi sosok idola baru belakangan ini. Banyak para teman sesama artis yang ingin mengenalkan Faaz kepada anak mereka. Termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang juga ikut mempertemukan Faaz dengan anaknya, Rafathar. 

Foto Nagita Slavina dan Rafathar. (Foto: Instagram.com/@raffinagita1717)

Faaz berkunjung ke rumah Rafathar bersama kedua orang tuanya itu pun tampak langsung akrab dan bermain bersama Rafathar. Bahkan Faaz pun mengajak Rafathar untuk salat berjamaah. Hal tersebut membuat Nagita Slavina merasa senang.

Selain itu Nagita juga sempat  meminta kepada Rafathar untuk belajar dengan Faaz dan bisa berteman biar jadi anak yang soleh. Karena itu juga Nagita dan Raffi memasukkan Rafathar ke salah satu pondok pesantren yang ada di Jakarta. Selanjutnya Rafathar akan dipindahkan  ke pondok pesantren yang berada di Puncak Bogor, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here