Dewi Perssik
Dewi Perssik. (Foto: Instagram.com/@dewiperssikreal)

Dewi Perssik kembali bermasalah dengan haters. Kali ini ia pun menjalani mediasi dengan wanita paruh baya berinisial W sebagai orang yang dilaporkannya atas dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Jakarta Selatan.

Dewi Perssik pun menegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan kasusnya tersebut. Meski sebelumnya Dewi Perssik sempat menangis karena merasa iba usai melihat kondisi haternya secara langsung di kantor polisi pada Sabtu, 5 November 2022 lalu.

Bukannya marah maupun meluapkan emosinya karena telah dihina oleh sang hater, Dewi Perssik justru dibuat berderai air mata. Namun Dewi Perssik sepertinya sudah menutup pintu damai untuk haternya tersebut karena hater yang sudah menjadi terlapor itu harus bertanggung jawab atas apa yang sudah dilakukannya kepada Dewi Perssik.

Dewi Perssik dan Sandy Arifin
Dewi Perssik dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin. (Foto: Dokumentasi)

“Agenda hari ini meneruskan agenda mediasi dan kita tetap  pengen melanjutkan proses hukum dan  mediasi dinyatakan gagal. Iba juga sih karena sudah sepuh,”ungkap Dewi Perssik dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Mengejutkan sang terlapor yang sudah menghina Dewi Perssik justru ungkap alasannya menghujat sang pedangdut dikarenakan ikut-ikutan trend di media sosial hingga ingin bertemu dengan Dewi Perssik.

Diketahui hater tersebut adalah fans dari Lesti dan Rizky Billar. Dan alasan itu tak membuat luka di hati keluarga besar Dewi Perssik hilang begitu saja. Karena itu pihaknya masih geram dan menilai jika terlapor tak serius dengan permintaan maafnya.

“Saya punya keluarga, permohonan maaf yang sesunggguhnya tapi ini di main-mainin kayak gini.  Dia cuma bilang nggak sekolah dan dia orang kampung,”ungkap Dewi Perssik dan sang kakak, Bin.

“Kenapa sampai melakukan itu, apa fans fanatik. Dia pengen sekali ketemu Depe,”lanjut Aldy Taher.

Saking ibanya, Dewi Perssik tak bisa menahan air matanya karena tak tega melihat kondisi haternya yang merupakan perempuan yang berusia sekitar 50 tahunan. Disebutkan juga kalau kaki sebelah kanan perempuan tersebut bengkak karena mengalami kecelakaan motor saat berusaha kabur dari pihak berwajib. Hater tersebut juga sampai menangis di depan Depe hingga mantan istri Angga Wijaya itu pun ikut menangis.

“Ya  kakinya kan bengkak besar, dia sempet kabur dari  pihak berwajib. Tadi  aku nangis karena sebenarnya nggak tega,”tandas Dewi Perssik.

Namun semuanya sudah terjadi, dan menyesakan Dewi Perssik karena ibunya juga ikut sakit hati mendengat hujatan sang hater. Ibunda Dewi Perssik, Sri Muna yang tinggal di Jember, Jawa Timur sampai menangis mengetahui Dewi Perssik direndahkan oleh orang lain.

Karena itu Dewi Perssik pun menyerahkan kelanjutan kasusnya ini kepada sang bunda. Dan sang bunda sampau datang ke Jakarta karena ingin mengetahui secara pasti maksud ucapan terlapor kepada anaknya.

“Jadi intinya orang ini memfitnah, tadi kami minta bukti, mama saya denger videonya itu kesel gitu, mami udah di Jakarta saya sedih,”tegas Dewi Perssik.

Tidak hanya merasa sakit hati, Dewi Perssik dan keluarganya juga merasa dampak negatif atas hujatan netizen yang diarahkan kepadanya. Sehingga ia menyarankan agar pengguna sosial lainnya dapat lebih bijak dan tidak menyebarkan fitnah yang dapat menyakiti hati orang lain.

“Kan keluarga yang minta laporkan biar jadi pelajaran karena melanggar UU ITE,”tandas Dewi Perssik.

Hal tersebut sampai membuat Dewi Perssik melakukan sayembara 100 juta rupiah untuk menemukan terlapor tersebut. Meski begitu dirinya menegaskan bahwa tak akan plin plan dengan tetap melanjutkan proses hukum yang dilaporkannya itu. Dan berharap proses hukum bisa diproses dengan cepat.

“Ya tetap proses hukum, kesadarannya dia dan bertangung jawab lah,”tegas Dewi Perssik.

Kini, terlapor harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ancaman hukumannya pun tak main-main dengan terancam pidana 4 tahun penjara jika terbukti melanggar pasal Undang Undang ITE yang telah mencemarkan nama baik Dewi Perssik.

“Ya proses hukum akan tetap berjalan. Kita harus memiliki sikap tegas dan bakal lanjut. Kalo memaafkan ya memaafkan tapi keputusan di tangan mami saya,”jelas Dewi Perssik.

“Kalo pasal bang Sandy yang tau. Tapi Hasil kembali ke proses persidangan nanti seperti apa hingga keputusannya nanti,”lanjut Dewi Perssik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here