Desta dan Natasha Rizky
Desta dan Natasha Rizky. (Foto: Instagram.com/@natasharizkinew)

Oleh: Bayu

Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023) resmi mengabulkan talak cerai yang dimohonkan Desta atau Deddy Mahendra Desta terhadap Natasha Rizky. Tanpa kegaduhan yang mencuri perhatian publik, Desta sepakat memberikan uang iddah atau nafkah yang wajib diberikan kepada istri yang ditalak selama 3 bulan senilai 600 juta rupiah.  Selain itu, Desta juga memberikan uang mut`ah yakni uang pemberian bekas suami kepada istrinya yang dijatuhi talak senilai 1 miliar rupiah. Pengadilan juga memberikan hak asuh kepada Natasha Rizky dan Desta wajib memberi nafkah kepada ketiga anaknya 20 juta rupiah setiap bulan.

“Hari ini sudah putus yang di ajukan Desta. Dengan di lakukannya percerain talak satu dengan biaya iddah, mut`ah dan biaya anak,” jelas Hendra Siregar kuasa hukum Desta.

Natasha Rizky
Natasha Rizky. (Foto: Instagram.com/@natasharizkinew)

Putusan Hakim memberikan hak pengasuhan anak kepada Natasha Rizky. Namun Desta bisa kapan saja bertemu untik mencurahkan kasih sayang pada ketiga buah cintanya tersebut. Hal itu dibuktikan oleh keduanya yang sudah tinggal terpisah sejak setahun lalu. Soal komunkasi dan kebersamaan dengan anak anak tetap bersama.

Kuasa Hukum Desta, Hendra Siregar menegaskan dalam putusan Hakim tidak menyinggung soal harta gana gini. Desta dan Natasha Rizky sudah ada kesepakatan tentang hal  itu, termasuk perihal rumah yang pernah mereka tinggali secara bersama sama, siapa yang kelak akan menempatinya.

“Masalah rumah mereka sudah atur dan sepakati yang mana buat Desta yang mana buat Natasha dan anak anak. Selama ini chaca sudah menempati rumah yang satu lagi. Kan mereka sudah pisah rumah sejak satu tahun lalu,” ungkap Hendra Siregar.

“Rumah mereka memang ada dua jadi satu satu nggak bisa disebutkan. Soal rumah mereka mengatur sendiri.”

Desta memasukan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 11 Mei 2023. Secara e-court. Dalam permohonan cerai talaknya, Desta tidak memasukan soal hak asuh dan harta gana gini. Desta hanya ingin bercerai dari Natasha Rizky.  Sidang pertama digelar pada 29 Mei 2023.

Hanya tiga kali persidangan gugatan cerai yang di ajukan Desta terhadap Natasha Rizky  langsung dikabulkan Hakim. Cepatnya proses sidang perceraian lantaran pasangan suami istri yang menikah pada 21 april 2013 silam itu, telah bersepakat untuk berpisah secara baik baik, sehingga tidak ada perdebatan yang menghambat jalannya persidangan.

“Kita sudah sepakat jadi mudah-mudahan yang terbaik. Ada kesepakatan aku sama desta. Memang ada perbedaan visi misi kita berdua. Hanya kita yang tahu dan tidak akan kita share.”jelas Natasha Rizky perihal penyebab perceraiannya dengan Desta.

10 tahun pernikahan mereka dikarunia tiga orang anak. Desta dan Natasha ingin berpisah secara baik baik. Untuk itu, sebelum memasukan cerai talak ke Pengadilan Agama mereka sudah terlebih dahulu melakukan kesepakatan bersama. Sehingga pengadilan hanya memutuskan perceraian mereka.

Sebagai orang tua,  meski pernikahnya sudah berakhir, Desta dan Natashaa akan selalu ada untuk tumbuh kembang ketiga putra putrinya.

(By/ Ila )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here