Nikita Mirzani. (Foto: Dokumentasi)

Nikita Mirzani kembali kecewa karena harapannya untuk bertemu dan berhadapan langsung dengan Dito Mahendra di persidangan belum dapat terwujud. Dito Mahendra yang diagendakan untuk memberi kesaksian pelapor tak jadi datang.

Pihak Dito Mahendra mengatakan jika yang bersangkutan terkena sakit demam berdarah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Nikita Mirzani yang telah mempersiapkan diri untuk bertemu dengan Dito tentu saja merasakan kekecewaan mendalam.

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani. (Foto: Dokumentasi)

“Ya dia nggak hadir, kalo dia hadir berarti dia hebat. Kenapa  dia harus sakit kalo dia bener. Aku di penjara kan kasus UU ITE  dan ada pasal kerugian kenapa  yang  melaporkan aku kenapa tidak hadir hari ini padahal aku dah dizholimi, aku dah di penjarakan padahal hari ini aku bisa ketemu sama saudara Dito. Tapi dia kena Dbd padahal disini lagi nggak musim DBD sayang,”ungkap Nikita Mirzani.

Fahmi Bachmid
Fahmi Bachmid, kuasa hukum Nikita Mirzani. (Foto: Dokumentasi)

“Ya didalam hukum wajib datang kalo nggak datang ada resikonya. Surat itu bagaimana isinya yang bisa menilai Jaksa bukan saya. Kalo saya sudah menanyakan ada orang mengeluarkan surat nggak tau sampai kapan sakitnya,”timpal Fahmi Bachmid, kuasa hukum Nikita Mirzani.

“Majelis hakim tadi juga mendengarkan hari ini pemeriksaan saksi korban Dito  Mahendra tapi karena ada info dari JPU  berdasarkan keterangan surat sakit RSPI menerangkan Dito Mahendra dirawat sejak 11 Desember 2022 dan hakim meminta JPU untuk  menghadirkan saksi korban pada Kamis, 15 Desember 2022, sidang secara offline. Surat ini diserahkan oleh JPU pada hari ini. Dia  hanya menyatakan pasien dirawat di rumah sakit Pondok Indah sampai beberapa hari ke depan,”lanjut Uli Purnama S.H, Humas PN Serang.

Nikita Mirzani sendiri mengakui jika kondisi kesehatannya sedang tidak baik-baik saja. Tapi karena ingin bertemu dengan Dito secara langsung, Nikita Mirzani pun memaksakan diri datang ke persidangan dengan mengenakan dress code berwarna hitam.

“Dress code hitam? iya lagi berduka. Tapi tambah semangat iya kangen, iya lagi nggak enak badan. Iya di leher lagi ada pengapuran kemaren hari Selasa mau ketemu dokter karena tulangnya nomer 5 keluar. Dari kemaren meriang karena tulang belakang ada penyempitan,  pengapuran. Ini fotonya rontgennya (ditunjukan Fitri Salhuteru). Kalo   sakitnya dah lama, tapi  kambuhnya baru-baru ini,”jelas Nikita Mirzani didampingi sang sahabat, Fitri Salhuteru.

Fitri Salhuteru. (Foto: Dokumentasi)

“Seperti yang saya sebutkan Nikita  walau dalam keadaan sakit dia gentle berani menghadapi masalahnya. Tapi dengan  keadaan seperti ini  makin hari kesehatan Niki semakin memburuk ditahanan. Ini  jadi permohoann saya agar permohonan Nikita pada hakim atau aparat yang berwenang menangguhkan atau mengalihkan tahanan Niki agar bisa terapi tanpa merepotkan berbagai pihak. Itu kenginan saya jika dikabulkan dan jadi bahan pertimbangan,”beber Fitri Salhuteru.

Sebagai saksi korban Dito Mahendra dijadwalkan untuk hadir di persidangan pada Kamis, 15 Desember nanti. Namun belum dapat dipastikan apakah Dito akan datang atau tidak.

“Sebenarnya ini kan hakim sesuai dengan yang ditentukan hakim. Ya mudah-mudahan saksi korban bisa hadir tanggal 15 Desember untuk memberikan keterangan. Saya tidak bisa mengakatan konsekuensi kehadiran yang bersangkutan perlu didengar keterangannya karena yang bersangkutan saksi pelaku dan korban. Nanti baru majelis hakim akan memutuskan  apakah keterangannya dibacakan atau tidak. Kita lihat sampai Kamis apakah masih sakit atau tidak,”terang Uli Purnama S.H.

“Dia pasti tidak akan hadir, kalo mau hadir dari kemaren waktu masih dilaporin di polri pasti ketemu apalagi ini face to face dalam jarak yang dekat. Hey kalian datang ke RSPI  karena Dito  lagi  dirawat disana, semoga sakitnya bener,”lanjut Nikita Mirzani.

“Harapan  saya sebagai  orang yang deket dengan Nikita  kuat dalam menghadapi masalahnya ini. Semoga Dito  hadir dalam  persidangan nanti  agar sama-sama jelas apa yang terjadi atas tuduhannya kepada Nikita,”sambung Fitri Salhuteru.

Tidak hadirnya Dito di persidangan membuat persidangan berjalan semakin lama. Sementara kondisi kesehatan Nikita Mirzani pun sedang tidak baik.

“Makanya semakin parah harusnya kan dia tidur pakai kasur khusus, sekali lagi  saya menegaskan dalam kondisi sakit parah Nikita masih datang ke pengadilan. Jadi saya menghimbau saudara yang  melaporkan Nikita beranilah ke persidangan. Mudah-mudahan  segera sembuh dari DBD dan segera datang ke persidangan biar kita bisa sama-sama menyaksikan persidangan di pengadilan Serang,”tandas Fitri Salhuteru.

“Yang jelas Nikita dalam keadaan sakit pun dia datang untuk menghormati hakim. Surat  dari rumah sakit dan tanyakan Jaksa kapan terima suratnya. Tanya Jaksa orang sakit dan seterusnya. Nanti hakim yang akan memutuskan, Niki dalam keadaan menghormati majelis hakim,”tegas Nikita Mirzani dan Fahmi Bachmid S.H.

Kecewa dengan ketidakhadiran Dito, namun Nikita Mirzani agak terhibur dengan kedatangan kekasihnya yang membawa serta anaknya. Setidaknya ia dapat melepas rindu dengan sang buah hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here