Pangeran Harry menghadiri penobatan ayahnya, Raja Charles III. (Foto: Reuters)

C&R TV, Jakarta – Pangeran Harry menghadiri penobatan ayahnya, Raja Charles III pada Sabtu (6/5/2023) di Westminster Abbey. Terlihat Pangeran Harry datang seorang diri tanpa ditemani istrinya, Meghan Markle.

Pangeran William, datang bersama Kate Middleton, dan ketiga anaknya
Pangeran William, datang bersama Kate Middleton, dan ketiga anaknya. (Foto: Getty Images/Stuart C. Wilson)

Sementara Pangeran William, datang bersama Kate Middleton, dan ketiga anaknya. Namun Pangeran Harry tidak ditempatkan dalam satu tempat duduk yang sejajar dengan Pangeran William untuk menyaksikan Raja Charles dan Ratu Camilla dimahkotai oleh Uskup Agung Canterbury.

Bukan hanya tidak duduk bersama, bahkan kedua putra mendiang Lady Diana ini tidak terlihat saling berinteraksi selama acara penobatan Raja Charles III, dilansir People.com, Sabtu (6/5/2023).

Meski begitu, Pangeran Harry yang mengenakan setelan pagi Dior tampak tersenyum lebar selama digelarnya acara bersejarah ini.

Raja Charles III resmi menjadi Raja Inggris baru
Raja Charles III resmi menjadi Raja Inggris baru. (Foto: BBC)

Tak seperti Pangeran William yang mengenakan seragam pakaian seremonial pengawal Welsh untuk acara penobatan seperti permintaan Raja Charles, Pangeran Harry hanya mengenakan medali dinas Afganistan miliknya, serta medali Golden Jubilee, Diamond Jubilee, dan Platinum Jubilee.

Dia juga memakai hiasan leher dan bintang KCVO sebagai bagian dari pakaiannya. Ia juga tidak tampil di balkon bersama kerabatnya yang lain. “Segalanya tegang,” ungkap kata orang dalam istana.

Tidak ada komunikasi antara kakak beradik ini, jelang penobatan ayah mereka menjadi raja. Bahkan, kehadiran Pangeran Harry di acara tersebut dikatakan tidak akan banyak membantu meredakan ketegangan.

“Saya tidak berpikir penobatan dan percakapan besar dapat digabungkan,” ucapnya kepada People.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here