Foto Ruben Onsu. (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

Ruben Onsu beberapa beberapa waktu lalu sempat dirawat di ICU selama tiga hari hingga membutuhkan transfusi darah. Usai itu sang presenter pun akhirnya ungkap sakit yang diidapnya saat ini sangat serius karena berhubungan dengan kepala.

Foto Ruben Onsu dikutip dari YouTube Trans TV Official. (Foto: YouTube/The Onsu Family)

“Ada beberapa yang nggak kubisa ceritain, sakitnya yang memang ada di bagian kepala,” ujar Ruben Onsu dikutip dari YouTube Trans TV Official belum lama ini. 

Ruben Onsu menjelaskan, meski sakit, tak ada larangan menyantap makanan tertentu. Kuncinya, dia harus terus berpikiran positif.

Foto Ruben Onsu. (Foto: Instagram.com/@ruben_onsu)

“Nggak ada larangan makanan, yang penting mindset,”ungkap  Ruben Onsu.

Sementara itu, saat disinggung sakit apa sebenaranya yang dideritanya, Ruben masih merahasiakannya. Alasannya karena jika diungkap ia khawatir dengan istrinya, Sarwendah sedih mendengarnya. 

“Ya saya emang ada satu sakit yang nggak pengin dia (Sarwendah) tahu, karena takutnya dia nangis, pasti saya kepikiran. Dia sedih pasti saya kepikiran,”tegas Ruben Onsu.

Terlebih sebelumnya, Ruben sempat melihat Sarwendah panik soal status darahnya waktu itu. Karenanya itulah, Ruben merahasiakan sakitnya saat ini kepada Sarwendah. 

“Jadi ya memang untuk bagian kepala itu kan sensitif ya, jadi..,” jelas Ruben mulai menangis.

“Saya cuman..,”sambung  Ruben Onsu tak bisa melanjutkan kalimatnya. 

Sedangkan Sarwendah saat itu, ia langsung menggenggam tangan Ruben dan ikut menangis. Beberapa waktu kemudian saat mulai tenang, Ruben hanya bisa berpikiran positif bahwa ia adalah orang yang dipilih Tuhan menerima cobaan sakit ini.

“Sekarang ini saya harus happy, dan saya yakin nggak ada sesuatu atau sakit yang nggak bisa dilewati, saya yakin saya yang dipilih Tuhan,” tandas Ruben Onsu.

Lebih jauh lagi, Ruben pun sudah tulis surat wasiat untuk istri dan anaknya. Hal ini membuat banyak orang makin penasaran akan sakit apa yang diderita Ruben hingga membuatnya terbersit membuat surat wasiat. Surat yang mengisyaratkan kalau Ruben siap jika sewaktu-waktu dipanggil Tuhan.

“Jadi, kalau gue ada apa-apa bini gue udah tahu, anak gue musti gimana.”tegas Ruben Onsu. 

“Jadi, udah banyak pesan-pesan yang gue (sampaikan), ‘ini ya’,”lanjut  Ruben Onsu.

Selain itu, Ruben juga  blak-blakan beber soal harta warisan yang telah ia persiapkan untuk keluarganya. Ruben ungkap  bahwa perusahaan yang ia kelola nantinya akan diwariskan untuk ketiga anaknya kelak, Betrand Peto, Thalia, dan Thania.

“Karena perusahaan yang gue bikin, yang gue kelola, gue berharap mereka yang akan menjadi penerusnya. Bersama unclenya,”harap Ruben Onsu. 

“Gua sudah mempersiapkan itu semua, jika Tuhan udah punya mau kita gak bisa menghalanginya,”lanjut Ruben Onsu. 

Diketahui Ruben membuka bisnis dari berbagai lini, yakni bisnis makanan atau food & beverage, media digital, hingga fashion. Oleh karena itu, jika Betrand Peto ingin ikut meeting, Ruben pasti mengajaknya supaya sang anak bisa meneruskan pekerjaannya kelak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here