Hi, EstetiBesties! Siapa di sini yang mempunyai milia? Jangan khawatir, karena ternyata milia adalah salah satu kondisi kulit yang paling umum, lho. Dan dari bayi hingga lansia, semua bisa mendapatkan kondisi milia. Jadi sebenarnya apa sih, milia itu?

Apa Itu Milia?

Milia adalah benjolan putih kecil yang mirip komedo ataupun jerawat, tetapi sebetulnya berbeda. Milia adalah hasil dari penumpukan keratin yang terperangkap di bawah kulitmu. Mereka juga tidak menyebabkan rasa sakit atau sensitif seperti jerawat. 

Apa Penyebab Milia?

Milia seringkali disebabkan oleh kurangnya eksfoliasi, sehingga keratin menumpuk dan terperangkap di bawah permukaan kulit dan tidak bisa diekstraksi. Hal ini juga bisa ditambah adanya pemakaian krim yang mungkin terlalu berat atau kental untuk sebagian orang, maka keratin tambah menumpuk, dan karena tidak dieksfoliasi, terbentuklah milia.

Apa Cara Terbaik untuk Mengobati Milia?

Sebelum kamu mencoba untuk mengekstraksi milia sendiri, kami sarankan kamu konsultasi terlebih dahulu atau melakukan perawatan di klinik terpercaya yang dapat menghilangkan milia-mu dengan cara yang aman dan terjamin. Jika kamu mencoba untuk mengekstraksi milia sendiri, kamu bisa berisiko melukai diri sendiri, dan mendapatkan bekas luka atau bopeng.

Produk dan Bahan Aktif Terbaik untuk Mengobati Milia di Rumah

White Essence Face Cream dan Skin Brightening Vitamin C Serum
White Essence Face Cream dan Skin Brightening Vitamin C Serum. (Foto: Estetiderma)

Pelembab ringan: pilihlah pelembab yang ringan di kulitmu agar tidak ada resiko menyumbat pori-pori dan menyebabkan milia. Kamu bisa coba White Essence Face Cream sebagai krim pelembab yang ringan dan tidak terlalu kental.

Eksfoliasi ringan: mulai dengan melakukan eksfoliasi ringan dengan produk-produk yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang bisa membantu mengeksfoliasi kulitmu. Kamu bisa coba Skin Refining Serum yang mengandung 10,5% Glycolic Acid untuk membantu eksfoliasi kulitmu.

UV Whitening Spray, Lightweight Tinted Sunscreen, Moisturising Tinted Sunscreen, dan Mineral Sunscreen
UV Whitening Spray, Lightweight Tinted Sunscreen, Moisturising Tinted Sunscreen, dan Mineral Sunscreen. (Foto: Estetiderma)

Sunscreen: kerusakan skin barrier kamu dapat menyebabkan milia, lho, jadi harus rajin pakai sunscreen ya! Kami bisa cek semua sunscreen kami yang tersedia dan sesuaikan keperluanmu dengan sunscreen kami.

Perawatan Terbaik untuk Mengobati Milia di Klinik Estetiderma

Selain itu, ada juga perawatan yang bisa kamu lakukan di klinik Estetiderma untuk membantu menghilangkan milia-mu! 

Medical Peeling
Medical Peeling. (Foto: Estetiderma)

Medical Peeling: perawatan ini menjadi perawatan unggulan Estetiderma untuk beberapa alasan. Medical peeling tidak hanya bisa mengobati flek hitam, acne, kerutan, dan lebih. Milia pun bisa diatasi oleh medical peeling, lho~

Elektrokauter
Elektrokauter. (Foto: Estetiderma)

Elektrokauter: perawatan ini menjadi salah satu go-to EstetiBesties kami jika ingin menghilangkan milia, karena cepat dan efektif!

Laser
Laser. (Foto: Estetiderma)

Laser: laser juga menjadi salah satu perawatan andalan untuk menghilangkan milia. Sayangnya, laser khusus yang bisa menangani milia saat ini hanya tersedia di lokasi klinik Bekasi Mas dan Kyai Maja kami. Tetapi jangan khawatir, perawatan lainnya tersedia di semua klinik kok!

Tunggu apa lagi? Untuk EstetiBesties yang punya keluhan milia, langsung booking treatment di klinik Estetiderma terdekat, atau checkout produk yang kami sebut di Shopee atau Tokopedia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here