Rizky Billar dan Lesti
Rizky Billar dan Lesti. (Foto: Instagram.com/@rizkybillar)

Kasus KDRT yang dilaporkan Lesti ke pihak berwajib terus ditindak lanjuti dengan olah TKP yang dilakukan Polres Jakarta Selatan pada Senin, 3 Oktober 2022 kemarin.

Pelaksaan olah TKP tersebut langsung dilakukan di rumah Lesti dan Rizky Billar sejak pagi hingga siang hari. Namun dilakukan secara tertutup, tak ada Rizky Billar dan juga Lesti. Dimana dikabarkan Lesti telah pulang dari rumah sakit pada Senin kemarin dan pulang ke rumah orangtuanya. 

Dari keterangan salah satu saksi, Yeni, ketua RT tempat tinggal Lesti dan Rizky Billar diperoleh informasi terkait olah TKP di rumah pemain sinetron dan pedangdut tersebut. 

“Kita ke TKP  ke kamar Lesti, kamar Baby L ditemeni kakaknya Billar. Kita datang nggak lama Billar keluar, jadi hanya ditemenin kakaknya  Billar saja. Mobil putih tapi nompolnya saya kurang hapal,”ungkap Yeni, ketua RT. 

“Polisinya yang saya lihat tadi ada sekitar 4 dan dilakukan sampai 2 jam. Kita hanya mengawasi aja semua polisi yang bekerja. Polisi datang dia langsung keluar, ngecek jadi di foto,  saya hanya menyaksikan saja,”lanjut Yeni. 

Dengan begitu kasus KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar tersebut telah memasuki tahap penyidikan.

AKP Nurma Dewi
AKP Nurma Dewi, Humas Polres Metro Jakarta Selatan. (Foto: Dokumentasi)

“Ya untuk  kelanjutan atau proses yang dialami sdri kita Lesti, kita lakukan olah TKP dilokasi kejaidan dan hari Kamis jam 1 kita menjadwalkan yang  diduga melakukan KDRT  ke Polres

Jaksel. Jadi untuk sementara itu kita meminta keterangan apa saja yang bisa kita ambil dari 

keterangan terduga terangka,”jelas AKP Nurma Dewi, Humas Polres Metro Jakarta Selatan. 

“Kita selaku penyidik juga melakukan olah TKP wajib karena kita mencari barbuk di lokasi  tindak pidana,” sambung AKP Nurma Dewi. 

“Nggak ada (polisi nggak bawa barbuk dari kediaman Lesti) cuma foto doang kegiatanya,  tempat tidur, kamar mandi dan kamar Baby L nggak ada,”timpal Yeni. 

Selanjutnya, penyidikan akan diteruskan dengan pemanggilan Rizky Billar sebagai terlapor pada Kamis, 6 Oktober 2022 mendatang. Rizky Billar akan diperiksa sesuai dengan laporan sang istri, Lesti. Dan ayah satu orang anak itu pun terancam hukuman 5 tahun penjara atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

“Udah kita panggil minta kesaksian tiga orang, saksi korban dan karyawan Lesti, makanya kita nanti meminta ke Polres Jaksel hari Kamis. Pesan ini lebih cepat lebih baik, jadi perihalnya jadi jelas. Dari keterangan itulah kita tau apa yang terjadi.  Kita akan koordinasi dengan  penyidik apa yang didapat yang bisa jadi barbuk untuk memperkuat kasus yang sedang berjalan,”tandas AKP Nurma Dewi.

Sedangkan menyangkut dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti, sejumlah sahabat dan kerabat pun memberikan komentarnya.

“Tanggapan saya kalau sudah melakukan KDRT tidak ada nol persen. Kalo orang sudah melakukan KDRT itu kebiasan kalo diberi kesempatan akan keterusan karena  itu tabiat dan kakrakter,”tegas Ical Majene, pedangdut dan sahabat Lesti. 

“Dia tuh kalo ketemu nggak pernah cerita ka Lesti hanya pesen sama aku  kalo nanti mau nikah cari bener-bener  cinta sama kamu,  pokoknya jangan terlalu sama orang. Pokoknya  harus saling cinta saling sayang, jangan sampai hanya satu yang mencintai,  satu pihak doang. Ya aku hanya iya kak. Aku nggak enggeh dibalik nasehat kak Lesti  ada sisi yang dia alaminya,”beber Rara, pedangdut, sahabat Lesti Kejora. 

“Kecewa banget, kecewa bangettttt,”tandas Soimah.

Paska laporan Lesti ke pihak polisi, Rizky Billar belum terlihat muncul di media. Sementara Lesti diwakili sang kuasa hukum, Sandy Arifin sudah memberikan keterangan meski belum detail. Pasalnya, Lesti dikabarkan trauma dan syok. 

Hal tersebut membuat orang tua Lesti melarang siapa pun  untuk bertemu anaknya. Lesti butuh waktu untuk menenangkan diri menjalani pemulihan mental terlebih dahulu. 

“Betul sekali permasalahan KDRT  banyak yang tidak berani melaporkan apa yang mereka alami. Mungkin karena malu atau ada ancaman. Mungkin  pertimbangan atau resiko yang dapat   kehilangan orang yang menyakitinya. Biasanya karena  ada finansial atau suami pergi atau dipenjara, nanti aku tinggal sama siapa dan sebagainya,”terang Alexandra Gabriela, psikolog. 

“Seseorang hidup dalam pola kalo mereka merasa ploa ini sudah familiar mereka akan membiasakan diri tanpa memikirkan dampak terhadap mereka dan anak-anak. Lebih besar rasa takutnya,” sambung Alexandra Gabriela.

Kejadian yang menimpa Lesti tersebut membuat para sahabat sedih dan sangat meyayangkan sikap Rizky Billar yang bisa berlaku kasar kepada Lesti. 

Soimah
Soimah. (Foto: Instagram.com/@showimah)

“Lesti  baik-baik aja Alhamdulillah di rumah, ketemu belum karena aku lagi di Jogja. Tapi sudah telp dan Alhamdulillah kondisinya aman sambil pemulihan,”ungkap Soimah. 

“Aku nggak tau masalah Billar, aku dekatnya sama Lesti. Nah itu dia yang bikin kita kaget tiba-tiba kok ada berita KDRT. Di  tv romantic ternyata tidak sesuai dengan apa yang kita lihat dengan mata kepala sendiri. Dede Lesti anak yang baik, sholehah  jangan patah semangat, InsyaAllah semuanya akan baik-baik, kami  juga siap membantu dan mendukung Lesti,”tandas Ical Majene.

“Ya pokoknya kita semua sayang Lesti, dia orang baik dan berharap masalah yang dialami cepat kelar. Semoga Lesti mendapat jalan yang baik dan jadi pribadi yang lebih sabar dan kuat. Kita akan mendukung kak Lesti  karena  kita tidak pernah mewajarkan bentuk kekerasan yang dialami,”lanjut Rara. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here