Kaesang Pangarep.
Kaesang-Pangarep.-Foto : Instagram.com/@kaesangp.

Jelang pernikahannya yang dikabarkan akan digelar pada bulan Desember 2022 mendatang, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep makin menjadi sorotan.

Kabarnya, pernikahannya dengan sang pujaan hati, Erina Sofia Gudono Putri Indonesia 2022 perwakilan Yogyakarta itu akan mengusung konsep nusantara dengan mengusung lima adat yang ada di Indonesia.

Meski belum diketahui kapan tanggal pastinya, namun persiapan pernikahan mereka kabarnya sudah mencapai 80 persen. Kabarnya, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dilangsungkan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Mereka pun sudah melakukan foto prewedding dan sudah dipamerkan melalui akun media sosial. Dalam foto tersebut, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono kompak mengenakan seragam sepak bola berwarna merah.

Kaesang Pangarep yang sudah berumur 27 tahun itu juga terlihat mengunjungi rumah kediaman calon istrinya di kota Yogya pada Minggu, 23 Oktober 2022 lalu.

Sedangkan ditanya soal persiapan pernikahan, Kaesang Panarep membeberkan bahwa persiapan pernikahan sudah matang.

Sebelumnya,Kaesang Pangarep juga kedapatan tengah menjajal pakaian pengantin adat Jawa. Adik dari walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini terlihat memadupadankan beskap krem dengan kain batik berwarna coklat yang Nampak senada dengan blankonnya.

Sebagai putra orang nomor satu di Indonesia, kehidupan Kaesang Pangarep memang tidak lepas dari sorotan, termasuk kehidupan asmaranya dengan Erian Gudono.

Sosok Erina mulai tersorot usai menemani Kaesang Pangarep saat menghadiri upacara Hut RI ke-77 di istana Merdeka pada 17 Agustus 2022 lalu. Kaesang Pangarep dan Erina terekam duduk bersebelahan dan tampak serasi mengenakan pakaian adat Sumatera Barat. Putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Putri Indonesia DIY 2022 itu kompak memakaui baju adat dengan warna senada, peach.

Antusias dalam mempersiapkan pernikahan tak hanya dirasakan oleh Kaesang Pangarep dan Erina serta keluarga, tapi juga oleh Doley Tobing selaku fashion stylist pasangan Kaesang Pangarep dan Erina.

Doley Tobing turut mendukung agar rencana indah itu bisa mewujud nyata tanpa kendala. Sang fashion stylist itu juga mengungkap cerita dibalik foto prewedding Kaesang Pangarep yang mengusung tema sepak bola tersebut.

Doley Tobing menjelaskan lokasi pengambilan foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina yang mengenakan baju bola diambil di lapangan Manahan, Solo, Jawa tengah. Ia juga mengungkap bahwa Kaesang Pangarep menyiapkan sendiri baju spesial yang dibuatnya secara khusus untuk foto preweddingnya itu.

Selain itu dilapangan bola, foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina juga digelar di istana kepresidenan Bogor dengan mengenakan busana yang elegan.

Doley Tobing
Doley-Tobing-Fashion-Stylist.-Foto : YouTube-KH-INFOTAINMENT

“Aku  bingung itu  baju Jersey special dan cetak khusus Jersey dengan nomor punggung 10 dan 12. Kalo disinggung nomor tersebut merupakan tanggal pernikahan mereka pada tanggal 10 bulan 12 (Desember) 80 persen kali ya dan hampir deket juga, “ungkap Doley Tobing.

“Emang Kaesang pecinta bola jadi nggak heran dia pilih kostum itu.  Manahan emang tempat latihan persis Solo,”sambung Doley Tobing.

Lebih lanjut, Doley Tobing  juga ungkap persiapan pernikahan mereka hampir rampung. Ia pun sedikit membeberkan pernikahan Kaesang Pangarep akan digelar dengan mengusung lima adat daerah, salah satunya adat Jawa.“Konsepnya aku di brief di istana, kostum Jersey di lapangan Manahan Solo, adat masih rahasia 5 adat dari Sabang Merauke. Awalnya Kaesang dan Erina mau nusantara,tapi  bingung kalau  misalkan Jawa? Ya bosen dari kecil Jawa-Jawaan terus. Tapi pasti tetap ada adat Jawanya juga, apalagi ini ada Solo dan Yogyanya,”terang Doley Tobing.

Terkait sosok Erina, masih banyak yang juga yang penasaran akan sosok siapa sebenarnya Erina Gudono? Karena itu  akhir-akhir ini Erina Gudono sedang banyak dibicarakan.

Selama ini, kehidupan pribadinya jarang disorot. Dan ternyata calon istri Kaesang Pangarep ini juga merupakan orang yang memiliki banyak aktifitas sekaligus sebagai sumber kekayaannya.

Erina Gudono diketahui kini bekerja di sebuah perusahaan bernama J.P. Morgan yang bergerak di bidang keuangan. Erina Gudono memiliki jabatan sebagai finance analyst.

Dirinya juga pernah bekerja sebagai Project at Payment System Policy Departement dan Assistant Manager Apprenticeship Bank Indonesia. Selain itu, ia pernah meniti karier di Tokopedia sebagai Associate Brand Strategist.

Erina Gudono juga dikenal  di media sosial dan menjadi selebgram. Instagramnya kini memiliki followers sebanyak lebih dari 97 ribu.

Berkat kecantikan dan kecerdasannya, Erina Gudono berhasil meraih posisi 11 di pemilihan Puteri Indonesia 2022. Berkat titelnya sebagai finalis Puteri Indonesia, ia juga banyak menjadi pembicara di kegiatan seminar pengembangan diri.

Tak hanya itu, Ayah dari Erina Gudono juga ternyata bukan orang sembarangan. Diketahui,  mendiang ayahnya yang bernama Prof. Dr. Gudono, MBA merupakan seorang profesor di Departemen Akuntansi Universitas Gadjah Mada.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here