Artis multi talenta, Prilly Latuconsina dikenal sebagai artis yang peduli dengan pendidikan. Karena itu meski disibukkan dengan aktifitas syuting, Prilly selalu menyempatkan waktunya untuk menempuh kuliah. Selama 3,5 tahun, Prilly menempuh kuliah sambil berkerja di dunia hiburan. 

Sebagai hasil kerja kerasanya kuliah sambil akting, aktris berusia 25 tahun ini belum lama menjalani wisuda dan mendapat gelar cumlaude. Tak hanya itu ia juga menjadi lulusan terbaik di London School of Public Relations dan meraih gelar ‘Best Pf The Best Graduate’ untuk jenjang sarjana ilmu komunikasi. 

Foto Prilly latuconsina mendapat penghargaan istimewa menjadi wisudawan terbaik di kampusnya

Dalam wisuda yang berlangsung pada Senin, 6 Desember 2021 kemarin, Prilly latuconsina mengaku senang bisa menyelesaikan pendidikan sarjananya dan mendapat penghargaan istimewa tersebut. Ia pun tak percaya bisa menjadi wisudawan terbaik di kampusnya. 

“Pasti senang sekali. Kerja sambil kuliah bener-bener  harus bisa  bagi waktu apalagi temen-temen  tahu kalo syuting nggak ada jam kerja, bisa dari pagi ke pagi terus perjuangan mengerjakan srkipsi berasa banget.  Dua semester itu juga posisinya lagi syuting, jadi capeknya double, triple. Terus nggak nyangka bisa ada di sini sebagai the best of graduate,”beber Prilly Latuconsina. 

Prilly juga mengaku haru saat mengingat perjuangannya yang tak mudah kuliah sambil berkerja. Diakui Prilly, banyak hal yang harus dia korbankan, dari waktu hingga pekerjaan. 

“Haduh itu penuh dengan  air mata karena kuliah aja itu udah berat, apalagi kuliah sambil kerja, terus harus memperhatikan IPK juga kan,”ungkap Prilly Latuconsina. 

Selain itu Prilly juga bersyukur bisa merasakan wisuda secara langsung di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Wisuda yang berlangsung di kampusnya merupakan wisuda offline dengan tetap patuhi protokol kesehatan. 

Menurut Prilly hal tersebut merupakan anugerah yang telah Tuhan berikan untuknya.  Sebab ia merasakan suasana wisuda secara langsung yang bisa dihadiri oleh kedua orang tuanya dan bisa bertemu langsung dengan para dosen yang selama ini sudah membimbingnya. 

“Alhamdulillah bisa wisuda offline, ketemu dosen-dosen, mama papa juga bisa hadir.  Jadi seneng banget rasanya,” tandas Prilly Latuconsina. 

Lebih membanggakan dan membuat Prilly bahagia, usai lulus sarjana ia juga mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan Magisternya di London School of Public Relation senilai 61.5 juta Australia. Namun untuk ini, Prilly mengaku belum memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikannya karena ia perlu rehat selama setahun sebelum memutuskan melanjutkan pendidikan selanjutnya. 

Meski begitu bukan hal yang mustahil jika kondisi memungkinkan, Prilly juga punya rencana ingin melanjutkan kuliah S2 di luar negeri. 

“Jadi lulusan terbaik dan dapat beasiswa S2. Akan ngeliat sikon, nggak mungkin ninggalin kerjaan dan bisnis,”pungkas Prilly Latuconsina. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here