Rafathar Cipung
Rafathar Cipung. (Foto: Instagram.com/@raffinagita1717)

Putra kedua pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad, diketahui suka makan berbagai jenis ikan. Salah satu lauk ikan yang diperkenalkan Sus Rini pada Rayyanza adalah ikan bawal.

“Makan ikan bawal supaya Rayyanza jadi bawel,” kata Sus Rini pada Rayyanza, dikutip dari video unggahan akun TikTok cipungabubu70.

Anak-anak adalah calon generasi penerus yang memerlukan nutrisi terbaik untuk tumbuh sehat dan cerdas. Salah satu pilihan yang cerdas untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka adalah memasukkan ikan bawal ke dalam menu makan sehari-hari.

Ikan bawal tidak hanya dikenal karena rasa lezatnya, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, termasuk untuk anak-anak.

Manfaat Makan Ikan Bawal untuk Anak

  1. Menunjang pertumbuhan dan perkembangan

Ikan bawal mengandung protein tinggi yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dengan asupan protein harian yang memadai, proses pertumbuhan otot, tulang, dan jaringan tubuh lainnya yang diperlukan saat anak-anak akan semakin sempurna.

  1. Mencerdaskan

Ikan bawal kaya omega-3, lemak sehat yang mendukung kesehatan otak. Omega-3 akan membantu meningkatkan fungsi kognitif, memori, dan kemampuan belajar anak.

Ketika mendapatkan berbagai manfaat tersebut, diharapkan anak-anak bisa tumbuh menjadi lebih cerdas.

  1. Memelihara kesehatan tulang dan darah

Kandungan mineral seperti kalsium dan zat besi dalam ikan bawal tentu saja akan membantu menjaga tulang supaya tetap kuat hingga mencegah anemia.

Zat besi penting untuk pembentukan sel darah merah, sedangkan kalsium mendukung pertumbuhan tulang yang sehat.

 

  1. Menjaga kekebalan tubuh

Manfaat ikan bawal untuk anak-anak selanjutnya adalah menjaga kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, anak-anak akan lebih terjaga dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, kekebalan tubuh pada anak-anak memang cenderung lebih lemah karena belum terbentuk sempurna. Sengan memenuhinya melalui makan ikan bawal, sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih baik.

  1. Menjaga nafsu makan

Salah satu permasalahan yang kerap ditemui orang tua adalah anak yang susah makan. Tidak jarang, kondisi ini membuat orang tua cukup stres.

Untungnya, ikan bawal mengandung berbagai jenis mineral seperti seng yang akan membantu menjaga keseimbangan hormon sekaligus merangsang nafsu makan anak.

Meski kaya akan nutrisi, penting untuk tidak menjadikan ikan bawal sebagai satu-satunya sumber nutrisi anak selama pertumbuhan. Anda sebaiknya juga tetap mencari sumber nutrisi dari makanan lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here