Ruben Onsu
Ruben Onsu. (Foto: Instagram.com/@ruben_onsu)

Selain kabar tak sedap datang dari pasangan Lesti dan Rizky Billar, kabar tak menyenangkan  lainnya juga datang dari artis Ruben Onsu. Tempat usaha miliknya, toko kuenya kemalingan pada Selasa, 4 Oktober 2022  kemarin.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Ruben Onsu. Ayah tiga anak ini mengungkapkan kronologi tersebut dilihat dari CCTV.

Pelaku perampokan di ruko milik Ruben Onsu
Pelaku perampokan di ruko milik Ruben Onsu terekam kamera CCTV. (Foto: Instagram.com/@ruben_onsu)

Dari rekaman CCTV, tempat usaha Ruben Onsu kemalingan pada pukul 05.35 W.I.B. Lalu  tampak seorang pria dengan mengendarai motor terlihat mencurigakan di depan tempat usaha Ruben sebelum toko kue dibuka. Tak berselang lama, pria ini pun masuk ke dalam toko kue Ruben Onsu tersebut. 

“Terjadi Kerampokan di tempat kami pada jam 05.35 wib berikut saya upload manusia nggak bertanggung jawab,” ungkap Ruben Onsu.

Pelaku pencuri di toko kue milik Ruben Onsu
Pelaku pencuri di toko kue milik Ruben Onsu. (Foto: Instagram.com/@ruben_onsu)

Dilansir dari CCTV tampak maling tersebut masuk ke dalam kantor dan mengambil beberapa barang berharga. Menurut keterangan Ruben Onsu, maling tersebut mengambil uang tunai dan beberapa alat elektronik. Ruben Onsu pun tak akan menyerah menangkap sang pelaku karena tak ada maaf buat si pelaku. 

“Dengan membawa uang cash dan alat elektronik lainnya dan akan tetap saya kejar sampai pelakunya dapat, saya upload detail cctv nya ya, Hei pelaku sampai ketemu” tegas Ruben Onsu.

“Dengar kabar, mungkin sebelum anak-anak di toko report ke aku, mereka mencari tahu berdasarkan CCTV. Itu uang cash, uang putaran harian produksi. Ya sudah habis raib semuanya,” lanjut Ruben Onsu.

Disinggung soal berapa total kerugian yang dialaminya, Ruben Onsu enggan menjawabnya. Ia lebih menyesalkan karena di jaman seperti sekarang ini masih ada maling yang membobol tempat usahanya. 

“Lumayanlah. Cuma bukan nominal yang saya lihatin tapi ini masih ada (pelaku) yang kayak begini nih, “tegas Ruben Onsu. 

Hanya saja diungkap Ruben Onsu,  ada sejumlah alat elektronik penting yang dibawa pelaku. Padahal ada banyak data penting di sana.

“Tab, handphone terus boks duit ikut diambil,”ujar Ruben Onsu. 

“Tapi kasihan karyawan saya harus kerja, data-data di situ, nomor vendor semua ada di situ. Itu yang paling susah datanya. Masalah uang biarlah,”lanjut Ruben Onsu.

Kejadian ini tentunya membuat Ruben Onsu pribadi cukup syok atas insiden ini. Apalagi kejadian tersebut menjelang konser Betrand Peto digelar.

Diakui Ruben Onsu juga kalau kemalingan yang menimpanya itu bukan hanya kali ini saja, tapi sudah dua kali. Dan hal ini sangat menyita enerrgynya. 

“Ini kemalingan kedua kali. Syok, kaget. Buat saya ini apalagi yah? Anak mau konser, buang energy aja kayak gini,” terang  Ruben Onsu.

Tak terima tempat usahanya dibobol maling, Ruben Onsu akhirnya memutuskan untuk melaporkan kasus ini ke polisi.

“Sudah lapor ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dan kita tunggu. Makanya saya upload plat motor, ininya. Biar bisa memudahkan mencari pelaku,” jelas Ruben Onsu.

“Soalnya sebelum kejadian ini, tempat sebelah juga mengalami,”sambung Ruben Onsu. 

Ruben Onsu meminta karyawannya untuk membuat laporan ke polisi. Aksi kejahatan itu pun dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.

“Ya sudah terjadi ini juga bukan yang gue inginkan. Ini hal yang menurut gue bagaimana orang-orang punya peluang melakukan kejahatan kalau tidak benar-benar dikasih pelajaran akan terus-terusan,”tandas Ruben Onsu. 

“Gue cuma bilang sama anak-anak, lapor. Sudah lapor tadi ke Polres Jakarta Selatan,” sambung Ruben Onsu.

Sementara itu,  Polres Metro Jakarta Selatan sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada toko kue milik Ruben Onsu, Thabenia Cake usai salah satu bisnis Ruben Onsu itu mengalami kemalingan.

AKP Nurma Dewi
AKP Nurma Dewi, Humas Polres Metro Jakarta Selatan. (Foto: Dokumentasi)

Hal ini diungkapkan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Selasa (4/10/2022). Ia mengatakan proses olah TKP toko kue tersebut masih berlangsung hingga kini.

“Ya sudah olah TKP. Kerugian masih kami cek,” tegas AKP Nurma Dewi, kasi Polres Metro Jakarta Selatan. 

“Karyawannya, satu orang (yang melaporkan),” lanjut AKP Nurma Dewi.

Lebih lanjut dujelaskan oleh AKP Nurma Dewi, Polres Metro Jakarta Selatan masih memeriksa beberapa item yang dicuri.

“Untuk hal tersebut kami masih terus lakukan penyelidikan lebih lanjut supaya lebih jelas apa saja yang dicuri beserta kerugiannya. Nanti akan kami kabarkan lagi hasil penyelidikannya,”tandas AKP Nurma Dewi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here