Search. (Foto: istimewa)

Grup Band Search berencana mengulangi kesuksesan Rockin’ On Rooftop. Konser yang digelar di atap Campbell Complex, Jalan Dang Wangi, Kuala Lumpur pada 11 Juni 2022  lalu memang  diakui sebagai salah satu konser terbaik tahun ini di Malaysia.

Saking sukses dan berkesannya, lebih sebulan berlalu, penggemar  masih membicarakannya tentang konser Rockin’ on Rooftop. Terutama tentang pemilihan lagu, dan juga penampilan yang solid dari Anggota Search, Denden Gonjalez (penyanyi), Noordin (gitar), Kid (gitar), Yan (bass) dan Minn (drum) dan pemain keyboard undangan, Firdaus.

Grup Band Search. (Foto: istimewa)

Bahkan sebagian besar video klip yang diunggah di media sosial pun mendapatkan total tontonan yang cukup tinggi. Semua itu merupakan apresiasi yang diberikan masyarakat dan penggemar atas konser sukses Rockin’ On Rooftop.

“Kami sangat tersentuh ketika para penggemar mengatakan konser kami sebagai konser paling berpengaruh tahun ini. Perkongsian video tersebut juga membuat para penggemar Search menunggu konser selanjutnya,” ungkap Noordin.

Bertolak dari kesuksesan konser Rockin’ On Rooftop itu jugalah yang membuat para penggemar mereka menunggu konser ‘Search’ selanjutnya. Search banyak mendapat tawaran konser di dalam negeri atau di luar negeri.

Untuk memenuhi keinginan para penggemarnya, maka Search akan menggelar konser lanjutan dalam waktu dekat ini. Dimana waktu konser sengaja dipilih di akhir tahun 2022 dan juga di awal tahun 2023. Hal ini disesuaikan dengan persiapan dan juga momen akhir tahun dan tahun baru.

Search akan menggelar konser Rockin’ Arena di Penang Spice Arena, Bayan Baru, Penang pada 24 Desember 2022 dan Rockin’ On Rooftop di atap mall AEON Mall, Bandar Dato Onn, Johor Bahru pada 28 Januari 2023.

Grup Band Search
Grup Band Search. (Foto: istimewa)

Untuk penjualan tiket dua konser di Malaysia itu akan mulai dijual minggu depan dengan kisaran RM268 dan RM148. Dimana untuk pembelian online bisa ke www.fenomenasearch.com dan untuk pembelian fisik bisa ke store Search Rock Station di Kompleks Campbel, Kuala Lumpur.

Search juga diperkirakan akan memainkan 20 hingga 22 lagu dalam konser ini nanti. Pada waktu yang sama, mereka juga akan meningkatkan kualitas sistem suara, permainan musik, dan kinerja agar lebih baik dari sebelumnya.

“Kami sangat berhati-hati dalam memilih untuk setuju. Puncaknya adalah Konser Rockin ‘On Rooftop kami di Kompleks Campbell jadikan sebagai patokan untuk konser selanjutnya baik dari segi tempat, tanggal dan waktu,”terang Noordin.

“Selain itu, spesifikasi alat musik dan sound system juga harus berkualitas sama atau lebih baik. Kami sangat menekankan pada kepatuhan terhadap standar ini dengan nama besar Search yang telah cukup berpengaruh selama empat dekade dalam genre rock tanah air,”sambung Noordin.

“Ini berarti bahwa ketika penggemar menonton konser Search, mereka akan nikmati ‘standar’ Search sendiri dalam hal kualitas suara dan pencahayaan dikelola oleh engineer berpengalaman,”tambah Noordin.

Selain dua lokasi di Penang dan Johor Bahru yang sudah ditetapkan, Search juga akan mengadakan konser di Kuching, Sarawak dan Kota Kinabalu, Sabah, tapi itu masih dalam diskusi dan pemilihan tanggal yang sesuai.

“Kami berencana ke sana (Kuching dan Kota Kinabalu) akhir tahun ini, tapi itu harus ditunda karena situasi musim hujan saat ini. Ini karena kami ingin melakukan konser di area terbuka, jika dilakukan di lokasi tertutup tidak ada lokasi yang sesuai. Insya Allah tahun depan mungkin kita ke sana,”beber Noordin.

Pada saat yang sama, Search juga mengadakan diskusi dengan penyelenggara konser di Indonesia. Jika semuanya berjalan dengan baik, Search diharapkan dapat melangsungkan konser mereka di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat pada Maret tahun 2023.

Dalam mempersiapkan semua konser tersebut, menurut Noordin, dia dan anggota Search sudah mulai berlatih minggu ini usai sang penyanyi, Denden kembali ke sini dari Indonesia, Senin lalu.

Diketahui Denden Gonjalez merupakan vokalis baru Search yang pernah ikut ajang The Voice Bulgaria. Denden Gonjalez adalah seorang rocker asal Indonesia yang lahir pada 20 Juli 1983. Karena itu Search juga  akan menggelar konser di Bandung.

Selain itu alasan Search akan menggelar konser di Bandung karena permintaan publik dan penggemarnya.

“Satu lagi di Indonesia, tepatnya di Bandung, Jawa Barat, Maret 2023,”tandas Noordin.

Ditegaskan juga oleh Noordin,  Search band Malaysia yang dulu populer dengan Lagu ‘Isabella’ ini siap membuat aksi spektakuler demi membuat penonton Indonesia bertambah kagum dengan konser mereka.

Diketahui di Indonesia nama Searh baru melambung ketika melepas album Fenomena (1989). Saat itu personelnya masih Amy, Nasir, Yazit, Din dan Kid. Album keempat mereka itu melejitkan single ‘Isabella’.

Berkat single tersebut mereka mendulang sukses besar. Bahkan Isabella mengilhami sebuah film berjudul sama pada 1990, yang dibintangi Nia Zulkarnaen. Tak hanya itu, Search lalu menggarap album selanjutnya berjudul Cinta Kita (1990) yang juga meledak di pasaran. Lagu tersebut merupakan album duet Amy dan Inka Christie dengan iringan musik dari Search.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here