Foto Maia Estianty. (Foto: Instagram.com/@maiaestiantyreal)

Belum lama ini Maia Estianty diketahui dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami nyeri di bagian ulu hati yang ternyata dikarenakan penyakit GERD. Namun ternyata selain sakit itu, dokter menemukan penyakit lain di tubuhnya. 

Foto Unggahan Maia Estianty. (Foto: Instagram.com/@maiaestiantyreal)

Dalam cuplikan video YouTube-nya yang diunggah Maia di akun Instagramnya, ia mengungkapkan bahwa dokter menemukan adanya batu empedu.

Bahkan Maia memperlihatkan videonya saat di USG di  channel YouTube Maia ALELDUL TV. Disitu dokter melihat adanya batu empedu dalam tubuh Maia. 

“Oh ini karena batu ini, batu empedunya. Dari batu empedunya bikin sakit,” ujar sang dokter.

Selanjutnya sang dokter pun meminta Maia untuk melakukan operasi pengangkatan batu empedu sebesar 2 cm tersebut. Pasalnya menurut dokter, batu empedu tersebut tak bisa hilang hanya dengan pengobatan alternatif seperti yang dilakukan Maia dengan cara makan apel. Dokter temukan ada 3 batu dalam empedu Maia.

Foto Maia Estianty. (Foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV)

Maia sendiri masih ragu-ragu untuk melakukan operasi. Tapi operasi adalah jalan satu-satunya agar masalah batu empedu hilang dan bisa mengurangi sakit GERD.

Foto Postingan Maia Estianty. (Foto: Instagram.com/@maiaestiantyreal)

Kembali melihat kolom komentar postingan Maia, para netizen mendukung ibu 3 anak itu untuk melakukan operasi pengangkatan batu empedu.

Namun tidak hanya batu empedu yang terdeteksi sebagai penyakit baru Maia, tapi ada juga penyakit lainnya, yaitu  penyakit iritasi di bagian kerongkongan, tepatnya iritasi esofagus. 

“Ternyata aku ada penyakit lain di kerongkongan yang bikin aku enggak bisa makan atau minum,”ungkap Maia Estianty.

Penyakit iritasi esofagus tersebut ini merupakan peradangan di lapisan esofagus atau kerongkongan. Inilah yang menjadi penyebab Maia mengalami rasa sakit saat ia makan ataupun minum. 

“Ini kenapa saat aku makan atau minum, sakitnya kayak disilet-silet, perih bangetlah ,”tandas Maia Estianty.

Maia Estianty juga memperlihatkan kondisi kerongkongannya. Di beberapa area, tampak garis memerah akibat iritasi dan juga ada luka di kerongkongannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here