Rizky Billar dan Lesti Kejora
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram.com/@rizkybillar)

Lesti sepertinya sudah diambang batas kesabarannya sebagai istri dari pesinetron Rizky Billar. Tak cukup hanya ingin polisikan sang suami, pedangdut asal Cianjur, Jawa Barat ini juga seolah siap layangkan gugatan cerai kepada Rizky Billar.

Sang ayah, Endang Mulyana tidak akan membuka pintu maaf untuk menantunya itu, meski Rizky Billar menolak bercerai dari Lesti. 

Soleman S.H, M.H
Soleman S.H, M.H, Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat. (Foto: Dokumentasi)

“Bisa si istri mengajukan ke PA alasan KDRT  bisa dibuktikan dengan  alat bukti. Kalo terbukti bisa diceraikan sama pengadilan walau suami keberatan. Putusan hakim tidak mempertimbangkan keberatan suami atau tidaknya yang penting sudah terbukti,”ujar Soleman S.H, M.H, Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat. 

“Ya nggaklah nggak ada ganti rugi karena sudah terbukti berbuat kekasaran dan  melanggar taklik talak yang diucap waktu menikah. Kalo terbukti pengadilan akan membuktikanya dengan bayar 10 ribu rupiah,”lanjut Soleman S.H, M.H. 

Sementara itu, menurut Kombes Pol. Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya ungkap kalau Lesti sudah tidak ingin berada satu rumah dengan Rizky Billar karena trauma.

Kombes Pol. Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya. (Foto: Dokumentasi)

“Untuk  sdri Lesti Kejora saat ini masih dalam tahap pemulihan. Lesti tidak ingin berada satu rumah dengan Billar  karena trauma. Dia berada di tempat lain yang merasa dirinya aman dari ketakutam yang dialaminya,”ungkap Kombes Pol. Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya. 

Untuk proses hukum laporan Lesti, tak perlu menunggu lama, kasus KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar langsung ditindak lanjuti oleh Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. 

“Perkembanganya penanganan oleh penyidik telah dilakukan pemeriksaan terhadap  korban dan saksi lain. Penyidik telah mengamankan barbuk lain. Agenda kedepan akan dilalukan memanggil terlapor Muhammad Rizky pada hari Kamis tanggal  6 dan  pemanggilan 2 orang saksi dan penjaga rumah. Penyidik juga akan mengambil hasil visum yang akan keluar tanggal 7 oktober 2022 untuk  mengetahui hasil visum kekerasan yang dialami korban KDRT Lesti Kejora,”jelas Kombes Pol. Endra Zulpan.

Selain itu pada Senin, 4 Oktober 2022 lalu, penyidik Polres Jakarta Selatan telah melakukan TKP di rumah Rizky Billar dan Lesti. Penyidik akan memanggil Rizky Billar untuk diperiksa pada hari Kamis besok. 

Dari kasus KDRT yang diduga dilakukannya, Rizky Billar terancam hukuman 5 tahun penjara jika terbukti melakukan kekerasan kepada Lesti. Dan tidak menutup kemungkinan usai diperiksa, Rizky Billar akan menjadi tersangka dan akan segera ditahan. 

“Sudah disampaikan ini tindak pidana KDRT yang diamanatkan pasal yang dikenaakan pada Billar 5 tahun penjara karena akibat KDRT  mengakibatkan luka pada orang lain yaitu Lesti

Kejora yang melaporkan akan hal ini.  5 tahun bisa ditahan tergantung setelah diperiksa nanti,”tandas Kombes Pol. Endra Zulpan. Akibat kekerasan yang dialami Lesti membuatnya sempat dirawat di rumah sakit. Kondisi terakhir Lesti yang beredar di media sosial memperlihatkan Lesti menggunakan kruk pada lehernya karena alami cedera pada tenggorokan dan kepalanya. 

Tak hanya kenyataan pahit itu yang harus dialami Lesti, tapi juga diam-diam Rizky Billar juga diduga menjalin hubungan dengan wanita lain. Pelakor tersebut disebut seorang artis sinetron bernama Devina Kirana, lawan main Rizky Billar pada salah satu sinetronnya. Hal itulah yang diketahui Lesti sebelum persitiwa KDRT brutal itu terjadi.

HRM Bagiono
HRM Bagiono, pengamat gesture. (Foto: Dokumentasi)

“Kalo kita bicara tentang  hubungan suami istri yang sehat kita lihat gesture tangan ini nggak bisa kita pungkiri seharusnya dipegang tangan Lesti. Lalu dari  cara menatap pembicaraan ketika ada pembicaraan yang sifatnya intens seharusnya menghadap kedepan, ini menoleh dalam  arti kita harus focus yang tadi dibicarakan,”jelas HRM Bagiono, pengamat gesture. 

“Ini perpisahan dalam karakter. Biasanya karakter mereka romantis nggak mau lepas, tapi kondisinya beda disini kelihatan dari mata memegang tangan ini kondisi yang dah ada perpecahan dan keributan. Menahan kesal tapi belum keluar waktu bicara. Biasanya kalo kita diambil mau bicara blokingnya bisa kelihatan. Ini kekesalan saat diexpos nggak mau noleh anglenya beda, jelas disini sudah ada embrio keributan yang  besar karena  masalahnya ada di Billar untuk menutupi,”sambung HRM Bagiono. 

Tak hanya ekspresi wajah Lesti dan Rizky Billar yang menunjukan ketidak harmonisan diantara mereka. Pakar tarot juga menegaskan Lesti dan Rizky Billar tidak memiliki keberuntungan dalam hal jodoh. 

Koko Anthony
Koko Anthony, pakar tarot. (Foto: Dokumentasi)

“Pandangan dari tarot bahwa keluarga mereka sedang tidak baik-baik  saja, ada trauma yang sudah berlalu dan sudah terjadi di awal dan akhirnya terbongkar. Satu sama lain saling menyalahkan ini yang  terjadi di keluaga mereka. Terlihat juga  adanya orang ketiga dimana orang ketiga ingin diakui makanya Billar berani mengaungkan  dan saat itu Lesti tidak terima hingga  akhirnya terjadi kesalah pahaman ini,”terang Koko Anthony, pakar tarot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here