Foto dok Sindonews Lifestyle/Asmirandah masih terus diselimuti duka mendalam usai kepergian sang ayah

Asmirandah masih terus diselimuti duka mendalam usai kepergian sang ayah yang meninggal dunia dalam usia 71 tahun. Usai cukup lama menderita sakit. Namun Asmirandah dan suami, Jonas Rivanno tak ingin membicarakan lagi penyakit sang ayah. 

Alasannya, kini sang ayah telah berpulang kepada Sang Pemilik sehingga tak lagi merasakan sakit yang selama ini dideritanya. Sejak sang ayah dirawat di rumah sakit, Asmirandah selalu berada didekat sang ayah. 

Foto dok SindonewsLifestyle/Asmirandah dan Jonas Rivanno

“Pastinya kami berduka, tapi kami sekeluarga tabah dan sudah ikhlas juga atas kepergian papa. Sekarang papa sudah nggak sakit lagi dan sudah tenang, itu yang paling baik,”ungkap Asmirandah dan Jonas Rivanno. 

“Sakitnya dah lama dan yang paling penting sekarang papah dah nggak sakit lagi. Meninggal di rumah tapi sempet beberapa hari  dirawat di rumah sakit,”lanjut Asmirandah.

Berasal dari Belanda, ayah Asmirandah kemudian menetap di Indonesia ketika menikah dengan ibu Asmirandah. Bahkan sebelum sang ayah meninggal dunia, mendiang sempat berpesan untuk dimakamkan di Indonesia didekat sang istri dan anak-anaknya. 

“Udah bilang papah banyak hal bahagia yang telah kita lakukan atas permintaan papa. Dia papah mau disini deket anak istri dan cucunya, papa hanya mendoakan keluarga yang bahagia. Yang pasti kita dah tahu kondisinya dan dah agak lama dah harus menerima kenyataan dan buat aku pribadi bisa damping mama dan diberi kekuatan itu aja,”terang Asmirandah dan Jonas Rivanno. 

Diketahui diawal pernikahan, Asmirandah dan Jonas sempat terlibat konflik dengan kedua orangtuanya menyangkut prinsip hidup. Meski sempat marah, namun sang ayah telah memaafkan putri kebanggaan dan menantu kesayangannya itu. 

Sebagai ayah, ia sangat memahami apa pun pilihan sang anak itu adalah yang terbaik karena kelak anaknya yang akan menjalaninya. 

Sang ayah bahkan sempat ikut gelisah usai beberapa tahun menikah, Asmirandah belum juga hamil. Itu sebabnya, ketika Asmirandah hamil dan dan melahirkan Chloe, ia sangat berbahagia.

“Semua momen sama papa tuh bahagia, sosok yang kuat nggak mau nunjukin papa sakit bahkan sampai saat saat terakhir papa nggak mau ngeropotin orang dan keluarga. Papa akan bilang sehat-sehat aja,”terang Asmirandah. 

Sebagai anak yang merasa sangat kehilangan sang ayah, Asmirandah dan Jonas turut mengantar sang ayah hingga ke liang lahat. 

Diakui Jonas, ayah mertuanya itu adalah sosok yang kuat, tak pernah mengeluh jika sakit, bahkan di hari terakhirnya, sang ayah masih sempat bercanda. Karena itu, Jonas dan Asmirandah tak memiliki firasat jika sang ayah akan pergi untuk selama-lamanya. 

“Papa tuh orang yang kuat ketika sakit pun nggak pernah mengeluh sakit, makanya sampai hari 2 terakhir pun  masih becanda, jadi sama sekali nggak ada kaya gimana ya. Nggak  bisa dibilang firasat atau apa dari papa karena  sampai terakhir dia  masih oke,”pungkas Asmirandah dan Jonas Rivanno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here