Dimas Ahmad
Dimas Ahmad. (Foto: Instagram.com/@dimas_baam)

Dimas Ahmad yang dikenal sebagai kembaran Raffi Ahmad mulai  merambah dunia akting. Namun sebelum membintangi sinetron ataupun film,  Dimas Ahmad  terlebih dahulu terjun ke seni teater.

Keinginan Dimas Ahmad  untuk bisa mendalami dunia peran itu pun ditunjukkannya  dengan keseriusannya belajar akting melalui seni teater. Meski mengaku baru satu bulan mengikuti teater, namun tampaknya kegigihan Dimas Ahmad mempelajari akting di teater pun tak main-main. Pasalnya, pada Desember 2022 mendatang, Dimas Ahmad  mengaku dirinya sudah siap untuk pentas.

Dimas Ahmad
Dimas Ahmad. (Foto: Dokumentasi)

“Kebetulan gua juga mau ada sinetron sih, tapi ya nanti tungguin aja sekarang lagi fokus teater sinetron itu aja dulu. Kalo nyanyi kan tau sendiri suaranya diedit semua tuh hehehe,”ungkap Dimas Ahmad.

“Kenapa ikut teater? Maksudnya kayak film dan teater itu kan beda banget  yah jadi pengen ngerasain feelnya, pengen mendalami aja sih lumayan juga kan buat nyari kenalan, kalo misalkan udah main teater ini juga pertama kali main teater jadi mohon doanya semuanya. Desember, tanggal berapanya belum tau. Latihannya baru sebulan yah? Hooh,”sambung Dimas Ahmad.

“Ini diajarin sama ketua teaternya langsung. Menurut gua susah pendalaman karakternya karena harus mendalami banget  terus di teater itu kan one take oke kalo istilahnya di kameranya ya harus hapal semua skripnya udah gitu panjang banget  harus dihapalin sampai muntah-muntah ngapalin haaaah,”tambah Dimas Ahmad.

Sebagai salah satu artis dari manajemen milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina  rupanya perkembangan karier Dimas Ahmad selalu dipantau oleh Raffi. Apalagi mengetahui Dimas Ahmad akan terjun ke dunia akting, Raffi yang sudah berpengalaman menjajaki dunia akting pun tak lupa untuk memberikan wejangannya terhadap Dimas Ahmad meski dirinya tak memiliki waktu untuk mengajarkan akting kepada Dimas Ahmad  dengan pekerjaannya yang padat.

“Ada, lu harus kuat karena sinetron beda kayak syuting harian kayak talkshow kadang syutingnya malam, kadang dari pagi ketemu pagi ketemu malam, jadi ya lu jaga kondisi tetap fit makan jangan lupa terus vitamin juga ya tetap kondisinya fit sehat terus.  Dia nggak  secara langsung ngajarin akting sih karena kan dia juga sibuk ini itu yah jadi lebih care ke bang Haikal ngajarin ini itu paling dia ngasih saran ini, itu dan lain kalo aa’ mah,”beber Dimas Ahmad.

Memiliki kehidupan yang lebih baik dari segi finansial sejak namanya dikenal hingga popularitasnya meningkat, Dimas Ahmad  rupanya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah.

Sayangnya, keinginannya tersebut masih belum sempat ia wujudkan karena kini dirinya harus menjadi tulang punggung keluarga sejak sang ayah meninggal dunia pada September 2022 lalu.

“Ya karena pengen. Ilmu komunikasi sama aja lebih enak offline sih tapi eh online aja deh. Sebenarnya dulu tuh gua cita-cita pengen masuk psikolog cuma di universitasnya nggak  ada jadinya Fikom aja, HI atau hubungan internasional nggak ada, jadi ya udah Fikom aja kan berhubungan juga sama bidang entertainment sama industry,”terang Dimas Ahmad.

“Nggak, dia ngebebasin kok malah awalnya pengen masuk sastra Jepang mana ada disitu. Ya sebenarnya belum masuk kuliah juga baru rencana masuk, masih ada yng dibiayain keluarga apalagi bapak udah nggak ada yang jadi  tulang pumggung keluarga juga. Keluarga kan saya jadi belum masuk kuliah ya kerja aja dulu nyari duitlah,”lanjut Dimas Ahmad.

Hal ini menegaskan soal rumor Dimas Ahmad sudah dibuang dari RANS Entertainment. Ditegaskan juga oleh Dimas Ahmad dan Raffi kalau keduanya  saat ini memang punya kesibukan masing-masing dan tak harus selalu bersama.

Sosok Raffi sampai saat ini masih jadi contoh untuk Dimas Ahmad. Menurut Dimas, banyak hal yang bisa dicontoh dari seorang Raffi Ahmad.

“Semangatnya, banyaklah nggak hitung-hitungan ini, pokoknya apa pun dikerjain sama dia. (Saya) Diajak gitu ke keluarga orang,”beber Dimas.

“Nggak ada pikiran mirip siapapun. Iya alhamdulillah nggak ada yang tahu ya namanya rezeki, waktu kecil nggak ada pikiran jadi artis atau model. Ya sudah jualan saja. Viral, kaget sekali kan,” sambung Dimas Ahmad.

Sampai sekarang pemasukan berasal dari Raffi Ahmad. Kebaikan Raffi Ahmad dikatakan Dimas Ahmad pun pasti sudah banyak orang tahu. Ternyata Dimas Ahmad juga mendapat kamar pribadi di salah satu rumah Raffi Ahmad. Akan tetapi, Dimas memilih kos.

“(Pemasukannya) dari Bos. Terima kasih, Bos. Sekarang kos, sudah di Bekasi sekarang, ada rumah di Bekasi,” tandas Dimas Ahmad.

“Kemarin sempat ngekos dekat (Andara), sekarang balik lagi ke Bekasi. Waktu awal-awal dikasih kamar di rumah yang depan. Anak umur segini mau privat juga, biar aja ngekos, mau ngekos, mau ngontrak, biar dia mandiri juga,” lanjut Raffi Ahmad.

Dimas Ahmad saat ini juga masih kuliah. Biaya kuliahnya ditanggung oleh Raffi Ahmad. Dengan begitu Raffi Ahmad dikatakan Dimas Ahmad memang menepati janjinya untuk  menanggung biaya kuliahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here