Foto dok Instagram/Aktor Shin Jae Ha duduk bersama Esquire Korea

Aktor Shin Jae Ha duduk bersama Esquire Korea untuk membicarakan tentang kembalinya dia berakting dengan “Crash Course in Romance” dan “Taxi Driver 2” dan pendekatan baru yang dia ambil terhadap profesinya.

Dimulai dengan berbicara tentang kesuksesan besar dan pujian tak terbatas yang diterima “Crash Course in Romance”, Shin Jae Ha hanya bisa menggambarkannya sebagai kelegaan yang luar biasa.

“Karakter saya Ji Dong Hee adalah orang yang memiliki titik balik yang besar dalam pertunjukan. Rahasia itu terungkap di episode 12, dan saya mendapat pesan dari begitu banyak teman dan keluarga saya,” ungkap Shin Jae Ha.

“Sejauh yang saya posting di Instagram mengatakan, ‘Saya mendapat lebih banyak pesan daripada yang saya lakukan pada hari ulang tahun saya. Haruskah saya pergi ke pegunungan untuk saat ini?’ Pada saat itulah saya menyadari betapa populernya drama itu,” sambungnya.

Bagi siapa pun yang merupakan penggemar “Crash Course in Romance”, ikatan antara pemeran, baik di dalam maupun di luar layar sangatlah jelas. Shin Jae Ha mengambil kesempatan untuk memuji lawan main sekaligus seniornya, Jung Kyung Ho.

“Kami mencoba membawa energi yang berbeda sejak awal. Misalnya, Jung Kyung Ho sengaja berusaha menonjol, dan ucapan serta ekspresi wajahnya sangat lucu. Sementara itu, saya memperlambat tempo dan berusaha menjaga keseimbangan. Ada juga begitu banyak ad-lib,” jelas Shin Jae Ha.

Dia kemudian berbicara tentang adegan yang menampilkan keduanya bersenandung. Menurut sang aktor, adegan itu 100 persen ad-libbing, tanpa ada yang muncul di naskah aslinya.

Shin Jae Ha adalah aktor yang sangat bersemangat, namun dia mengungkapkan bahwa dia tidak suka terlalu tenggelam dalam karakternya. Hal tersebut dilakukannya karena butuh waktu yang lama untuk melupakannya bahkan setelah dramanya selesai.

Shin Jae Ha sebelumnya memang dikenal sebagai aktor yang sering memerankan peran antogonis yang mirip seperti di ‘Crash Course in Romance’, seperti dalam drama ‘Page Turner’ sebagai Seo Jin Mok serta di ‘Welcome 2 Life’ sebagai Yoon Pil Woo.

Ketika ditanya tentang apakah dia telah mempertimbangkan alasannya untuk menerima peran yang mirip dengan Ji Dong Hee, Shin Jae Ha mengungkapkan bahwa dukungan dari sutradara dan para aktor senior yang membuatnya mantap memilih peran-peran tersebut.

“Saya mulai memikirkan hal itu ketika saya melakukan ‘Crash Course in Romance’. Saya tidak dapat menemukan jawabannya sendiri, tetapi sutradara dan aktor senior lainnya memberi tahu saya hal-hal seperti, ‘Penampilan karakter  tidak terlalu jelas, dan Saya menyukainya karena rasanya baik dan buruk hidup berdampingan, dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Saya pikir itu pujian besar sebagai seorang aktor. Karena itu, saya menerima banyak cinta yang tidak saya miliki sebelumnya,” beber  Shin Jae Ha.

Dan tentang drama dengan genre action, aktor tampan ini mengatakan bahwa meski berawal dengan rasa gugup saat mulai mengerjakan sebuah drama yang dipenuhi dengan adegan action, ia tetap merasa bahwa hal tersebut adalah pengalaman yang menyenangkan. Shin Jae Ha tidak ragu untuk berbicara tentang betapa menyenangkannya syuting setelah dia berlatih, dan berkolaborasi dengan aktor lain di lokasi syuting.

Tak hanya itu, Shin Jae Ha juga mengungkapkan bahwa berakting dalam drama dengan banyak adegan action tentu sangat melelahkan. Namun, ia tetap berusaha untuk mendalami perannya meskipun jadwalnya sangat padat.

“Itu melelahkan secara fisik. Melihat ke belakang, saya pikir menjadi sangat sibuk sebenarnya menghasilkan hasil yang lebih baik. Karena jadwalku yang padat, aku bahkan tidak punya waktu untuk tidur, jadi aku masuk dengan inti dari karakter dan cerita,” ungkap Shin Jae Ha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here