Dangdut Academy Season 5 akhirnya berada diujung acara, puncak kemenangan yang digelar semalam, 12 Desember 2022. Usai melalui perjalanan panjang akhirnya DA 5 melahirkan kembali sang idola dangdut baru Tanah Air.

Semalam merupakan ajang puncak perjuangan bagi kedua finalis, Eby dan Sri Devi untuk memperebutkan predikat juara. Dan persaingan sengit antara Eby dan Sri Devi untuk terakhir kalinya berlangsung di Konser Kemenangan tadi malam hingga akhirnya predikat sang juara berhasil diperoleh oleh Sri Devi.

Siti Nurhaliza
Siti Nurhaliza. (Foto: Instagram.com/@ctdk)

Menariknya, di Konser Kemenangan semalam acara juga dimeriahkan oleh kehadiran diva asal Malaysia, Siti Nurhaliza yang didatangkan khusus untuk memeriahkan Konser Kemenangan.

Siti Nurhaliza pun mendapat kesempatan untuk berduet dengan kedua finalis, Eby dan Sri Devi. Dan menurut Siti Nuhaliza, baik Eby atau Sri Devi, keduanya sama-sama bagus hingga ia pun bingung jika disuruh memilih diantara keduanya.

Siti Nurhaliza
Siti Nurhaliza. (Foto: Dokumentasi)

“Dua duanya bagus, jadi terserah pada juri dan masyarakat aja yang memilih,”ungkap Siti Nurhaliza.

Eksistensi Siti Nurhaliza di kancah dunia hiburan memang tak perlu diragukan lagi. Diketahui selain berkarir sebagai penyanyi, ia juga adalah pengusaha hingga seorang bangsawan yang disegani. Karena itu tak heran jika banyak para penggemarnya yang menantikan kehadiran Siti Nurhaliza hingga menjadikannya sebagai role model. Hal ini juga diakui oleh Eby dan Sri Devi.

Sri Devi
Sri Devi. (Foto: Dokumentasi)

“Ya senang banget bisa duet sama datok, dia salah satu idola saya,”ungkap Sri Devi.

Dari kecil, Siti Nurhaliza sudah menampilkan bakat menyanyi. Awalnya, pada usia enam tahun yang kala itu berani tampil di atas panggung. Pada 1996, ia merilis album bertajuk ‘Siti Nurhaliza’ dengan single pertamanya, yaitu ‘Jerat Percintaan’ yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan di Malaysia.

Tak lama dari kesuksesan di negara asalnya, Siti Nurhaliza pun dikenal di Indonesia usai muncul dalam salah satu majalah paling populer di Indonesia. Ia juga saat itu menjadi penyanyi Malaysia pertama yang mengadakan konser siaran langsung di Indosiar, salah satunya stasiun televisi terpopuler di Indonesia.

Bahkan nama besar Siti Nurhaliza tidak hanya dikenal di Malaysia tapi juga di Indonesia. Ibu dua orang anak ini  juga dikenal di dunia musik internasional dengan beberapa kali diundang diberbagai negara, salah satunya diundang untuk tampil di Japan dalam acara Asean Pop Stars Dream Concert 2003.

Kehadiran Siti Nurhaliza semalam bisa mengobati rasa kangen para penggemarnya kepadanya. Meski mengaku dalam keadaan kurang sehat, diva kelahiran 11 Januari 1979 tersebut justru tetap tampil memukau.

Siti Nurhaliza mengawali penampilannya dengan membawakan lagu ‘Nirmala’ dan sukses membuat satu studio histeris. Kemudian dilanjutkan dengan duetnya dengan Eby lewat lagu ‘Bukan Cinta Biasa’ juga sukses mendapatkan all standing ovation dari para juri.

“Saya betul-betul kagum sama Eby, meski masih muda tapi sudah memiliki kemampuan luar biasa di vokalnya. Dan saya sebenarnya kurang enak badan sampai disini,”tandas Siti Nurhaliza.

Tak hanya itu, para juri juga sukses memperkenalkan goyang Keser-Keser kepada Diva berusia 43 tahun itu. Hal ini menambah  keseruan konser semalam.

Usai penampilan duet dengan Rvy, Siti Nurhaliza juga duet dengan Sri Devi lewat lagu ‘Purnama Merindu’ dan sukses membuat satu studio terbawa dengan lagu yang mereka bawakan. Bahkan mendapat all standing ovation dari para juri.

“Saya juga duet sama Sri Devi. Ia dan Eby memiliki cengkok yang luar biasa. Bakat mereka juga luar biasa,”tegas Siti Nurhaliza.

Ya kedua grans finalis sangat beruntung bisa berduet dengan sosok diva dari negeri Jiran tersebut.

“Ini sebuah kesempatan bagi kedua gran finalis bisa disandingkan dengan Diva,”tandas Reza, salah satu juri DA 5.

Usai kemenangan diperoleh, para juri pun tidak perlu kebingungan untuk menentukan langkah apa yang harus diambil usai lulus dari panggung Indosiar karena mereka mendapatkan kontrak ekslusif bersama Stream Management, salah satu agensi artis yang dimiliki Surya Citra Media. Dengan begitu karir mereka pun akan terarah kedepannya.

Sebelumnya, pada show Grand Final pada 8 Desember 2022 lalu, orang tua Sri Devi dan Eby juga mendapatkan hadiah umrah gratis dari fans Dangdut Academy 5. Hingga beberapa hadiah dari para juri selama DA 5 berlangsung. Diantaranya, Nassar memberikan motor ke Eby.

“Aku pernah bicara semoga bermanfaat untuk anaknya, ya moga bermanfaat aja,”harap Nassar.

Tak dipungkiri hadirnya DA ditengah-tengah masyarakat benar-benar sangat bermanfaat bagi mereka yang berbakat dan memiliki kemauan serta kegigihan. Melalui acara ini menjadi wadah yang luar biasa bagi mereka yang memiliki kemampuan olah vokal dangdut yang mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here