Foto dok/Suga BTS Resmi Ditunjuk Jadi Duta Global NBA

National basketball Association (NBA) dan label music BTS, BIGHIT MUSIC telah mengumumkan secara resmi bahwa rapper, penulis lagu, dan produser music, SUGA BTS dinobatkan sebagai ambassador NBA.

Melansir dari Soompi, pada 6 April, NBA mengumumkan bersama agensi BTS, BIGHIT MUSIC, bahwa Suga telah ditunjuk sebagai duta untuk liga bola basket profesional Amerika Utara. NBA adalah salah satu liga olahraga profesional utama di Kanada dan Amerika Serikat dan dianggap sebagai liga utama di dunia untuk bola basket profesional pria.

Untuk sisa musim NBA 2022-2023 dan kedepannya, Suga akan membantu melibatkan penggemar bola basket di seluruh dunia sebagai duta. Dia akan mengambil bagian dalam berbagai inisiatif liga, seperti promosi, acara, dan menghadiri pertandingan NBA di Amerika Serikat dan Asia.

NBA juga akan berkolaborasi dengan Suga untuk aktivitas solonya yang akan datang yang akan berjalan lancar akhir bulan ini, termasuk tur solo pertamanya sebagai Agust D dan perilisan album solo resmi pertamanya ‘D-DAY’.

“Musik dan bola basket telah menjadi minat saya sejak berusia muda, dan merupakan impian untuk dinobatkan sebagai Duta NBA. Saya bersemangat untuk meresmikan hubungan saya dengan NBA, dan saya tidak sabar untuk berbagi beberapa kolaborasi menarik yang telah saya rencanakan dengan liga selama beberapa bulan mendatang,” ungkap Suga. 

Sedangkan Wakil Komisaris NBA dan Chief Operating Officer, Mark Tatum mengungkapkan bahwa sangat senang dapat bekerja sama dengan Suga dan diharapkan dapat menghadirkan kegembiraan yang sama seperti basis penggemar globalnya.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Suga – seorang musisi superstar, ikon fesyen, dan penggemar NBA yang bersemangat. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Suga untuk menghadirkan kegembiraan yang sama yang dia berikan dari basis penggemar globalnya untuk mendukung upaya berkelanjutan kami untuk mengembangkan merek kami,” ungkap Mark Tatum.

Melalui akun Twitter resminya, NBA juga membagikan klip berdurasi pendek dari Suga yang mengumumkan kemitraan mereka. 

“Saya adalah Duta Global NBA. Karena saya sangat menyukai bola basket sejak saya masih muda, saya pribadi menganggap ini sebagai suatu kehormatan. Di masa depan juga, saya akan memamerkan banyak hal baru dengan NBA. Terima kasih,” ucap Suga.

September lalu, Suga menghadiri pertandingan NBA pramusim antara Washington Wizards dan Golden State Warriors untuk NBA Japan Games. Selama kunjungan Suga, Warriors membagikan banyak konten pertemuannya dengan bintang seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Sambil duduk di tepi lapangan dipermainan ini, Suga juga bertemu dengan juara tenis Naomi Osaka, yang berbagi klip lucu dari interaksi mereka dan mengungkapkan bahwa dia mengambil kesempatan untuk menunjukkan cinta untuk BTS ‘Autumn Leaves,’ side-B favorit penggemar yang dibuat oleh Suga. 

Baru-baru ini, Suga menghadiri pertandingan NBA di Los Angeles antara Lakers dan Dallas Mavericks. Pada tanggal 7 April, Suga akan merilis ‘People Pt.2,’ lagu pra-rilis ‘D-DAY’ yang akan datang yang menampilkan IU. Pada 21 April, album solo Suga ‘D-DAY’ akan dirilis bersamaan dengan film dokumenter barunya yang akan merekam proses produksi albumnya.

Sementara itu, sebelum menjadi duta global NBA, idol pemilik nama asli Min Yoongi ini ditunjuk sebagai brand ambassador brand fashion ternama, Valentino dari perusahaan Different Values (Di.Vas) pada Januari 2023 lalu.

Melansir dari berbagai sumber, Direktur Kreatif Pierpaolo Piccioli menyebut memilih SUGA BTS karena dia adalah sneiman multifaset yang punya bakat untuk mengekspresikan dirinya dengan energi dan keasllian.

“Dia dengan sempurna mewujudkan semua yang diperjuangkan oleh DI.VA: keragaman, inklusivitas, kreativitas, dan semangat Di.Vas mengacu pada ‘Different Values’ yang merupakan kelompok duta brand Valentino,” terang Suga. 

“Valentino mendukung keragaman yang juga saya yakini,” lanjut SUGA.

Suga pun menjadi member kedua BTS yang menjadi duta dari brand fashion ternama dunia setelah Jimin yang menjadi Global Ambassador Dior pada Januari 2023. Dan belum lama ini, Jungkook juga resmi didaulat menjadi brand ambassador Calvin Klein.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here