Foto dok Instagram/Shandy Aulia baru saja resmi melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, David Herbowo

Shandy Aulia kembali membawa kabar tak sedap. Ia baru saja resmi melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, David Herbowo pada 11 April 2023 lalu.

Melalui kuasa hukumnya,  Shandy Aulia yang kini tengah berlibur ke Eropa bersama sang buah hati, Claire Herbowo mendaftarkan gugatannya tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sejak menikah pada 12 Desember 2011 lalu, pernikahan Shandy dan David dikenal harmonis. Bahkan keduanya masih tetap terlihat mesra meski harus menunggu selama 7 tahun usai menikah untuk bisa memiliki momongan.

Namun setelah perjuangan tersebut, pernikahan Shandy Aulia dan David tengah diambang perceraian. Dalam gugatannya, Shandy mengungkapkan alasan perceraiannya yang disebabkan adanya perselisihan dan ketidakcocokan diantara keduanya. 

Foto dok Kompas Megapolitan/Djuyamto, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

“Dari data di PN Selatan pada tanggal 11 April kemarin memang masuk gugatan dari penggugat atas nama Nyimas Shandy Aulia, gugatannya adalah gugatan cerai jadi menggugat cerai suaminya. Nggak itu daftar lewat ikon melalui kuasa hukumnya. Alasan gugatannya pada pokoknya adalah terjadinya ketidakcocokan dan perselisihan terus menerus diantara penggugat dan tergugat Shandy Aulia dengan suaminya,”ungkap Djuyamto, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

“Perkara gugatan cerai itu sudah ditunjuk majelis hakimnya dan majelis hakim sudah menetapkan hari sidang pertama yaitu rabu tanggal 3 Mei.  Tidak hari pertama sidang itu diliat dulu apakah para pihak hadir semua atau tidak, nanti kalo hadir semua baru nanti akan dijadwalkan ditunjuk hakim mediatornya akan menetapkan kapan waktu mediasinya, jadi tanggal 3 Mei itu baru tentang kehadiran dulu penggugat dan tergugat,”lanjut Djuyamto. 

Memiliki suami seorang pengusaha yang merupakan Presiden Direktur dari sebuah perusahaan konstruksi besar di Jakarta rupanya tak membuat Shandy mengajukan harta gono gini dalam gugatan cerai yang diajukannya. 

Tampaknya, artis kelahiran 23 Juni 1987 tersebut hanya menginginkan perpisahan secara baik- baik diantara dirinya dan sang suami tanpa harus adanya konflik pembagian harta gono gini layaknya yang terjadi pada perceraian sejumlah selebriti tanah air lainnya.

Begitu pula dengan hak asuh anak, Meski Shandy mengajukan perihal hak asuh anak dalam gugatannya tersebut, namun ia justru menginginkan agar hak asuh anaknya itu jatuh kepada dirinya dan sang suami atau dengan kata lain hak asuh bersama.

Shandy  menginginkan agar David bisa turut terlibat dalam tumbuh kembang sang anak, serta memberikan kasih sayang yang utuh sebagai ayah terhadap anak semata wayangnya tersebut.

“Tidak ada hanya mohon dikabulkan pernikahan antara penggugat dan tergugat putus karena perceraian, selanjutnya minta agar hak asuh anak mereka ada pada kedua belah pihak,”jelas Djuyamto.

Sebelumnya pada 2021 lalu, kabar retaknya rumah tangga Shandy dan David sudah berhembus kencang. Kabar tersebut mencuat kala Shandy mengunggah foto kebersamaannya dengan sang buah hati, Claire Herbowo dengan membubuhi caption yang membuat publik berasumsi jika rumah tangganya sedang tidak baik-baik saja. Apalagi Shandy pun diketahui sempat menghapus nama akun instagram sang suami di bio instagramnya.

Isu retaknya rumah tangga Shandy dan David kala itu diduga karena adanya hubungan yang tidak baik antara Shandy dan sang mertua yang disebut-sebut tak merestui pernikahan Shandy dan David.

Bahkan kembalinya Shandy ke layar kaca pada 2021 lalu pasca vakum dari dunia sinetron selama 10 tahun seolah menjadi penguat dugaan banyak pihak jika kabar keretakan rumah tangga tersebut benar adanya. Dan Shandy tertutup perihal kehidupan rumah tangganya. Meski keduanya sudah tak lagi tinggal di satu atap sejak 2021 lalu.

“Ya kalo itu kan lebih ke personal saya juga nggka  bisa banyak bicara karena kan itu sifatnya personal emang bener-bener  wilayah pribadi yang tadi saya bilang karena memang sifatnya personal,”tandas Shandy Aulia dari kanal YouTube Bintang Mas Entertainment. 

“Memang saya mengerti as a public figure pasti adalah hal-hal yang mungkin secara public pengen ingin tau personal life kita, tapi kan lagi-lagi  lebih kayak personal. Saya tipe yang memang kalo saya nggak nyaman ya gitu,”lanjut Shandy Aulia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here