Foto dok Instagram/Perceraian Ari Wibowo dengan Inge Anugrah, bisa disebut perceraian artis paling dramatis

Perceraian Ari Wibowo dengan Inge Anugrah, bisa disebut perceraian artis paling dramatis. Bagaimana tidak? Sejak awal perceraian, pasangan ini tetap menunjukkan kemesraan bahkan mengaku masih tinggal serumah dan seranjang. Mereka juga masih tetap sarapan bersama.

Padahal, Ari telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mereka juga sempat menyampaikan klarifikasi perceraiannya bersama.

Seperti ketika mereka datang saat sidang mediasi pada Senin (15/5) lalu. Meski tak ada cipika cipiki, Ari menyapa sang istri dengan melambaikan tangannya. Sedangkan ke ibu mertuanya, aktor berdarah Jerman ini masih sempat bersalaman dan mencium pipi kiri dan kanan ibunda Inge.

Sayangnya, sepertinya semua kemesraan yang ditampilkan pasangan yang sedang bercerai itu terkesan hanya kebutuhan publikasi. Hal ini lantaran di luar itu, pernyataan  pihak saling menjatuhkan satu sama lain. 

Sidang Senin kemarin beragendakan mediasi. Namun, sidang mediasi tidak berhasil dan menemukan jalan buntu. Sidang akan dilanjutkan pada 29 Mei mendatang.“Jadi sidang  mediasi berlangsung lama karena Hakim ada rapat internal. Sidang meidasi tadi tidak menghasilkan apa-apa. Jadi dua minggu lagi kita akan bertemu kembali.  Karena Hakim mediasi ingin kita rujuk.  Itu perlu saya bicarakan dulu sama istri saya,” ujar Ari Wibowo usai menjalani sidang mediasi.

Penyelesaian konflik rumah tangga aktor berusia 52 tahun itu, ke depannya diperjelas oleh kuasa hukumnya Ricky Saragih. “Memberi waktu kepada kami untuk bicara dari hati ke hati karena perceraian soal hati, bukan nominal jumlah. Ini adalah soal kasih sayang jadi Hakim memberikan waktu kepada klien kami dua minggu ini untuk bicara.  Apakah ada keinginan untuk rujuk,” jelasnya.  “Tapi sampai hari ini kami bisa memberi kepastian, kecil kemungkinan untuk rujuk,”tegas Ricky Saragih lagi.

Foto dok Instagram/Ricky Saragih kuasa hukum Ari Wiboowo

*Kuasa Hukum Sebut Inge Anugrah Tak Dikasih Uang Hanya Kartu Kredit*

Sejak awal tim kuasa hukum Inge sudah melemparkan pernyataan keras. Pihak Inge menyampaikan banyak permasalahan dalam rumah tangga Ari dan Inge yang tidak terungkap ke publik. Permasalahan dalam rumah tangga pasangan yang telah menikah 17 tahun ini merasa tidak cocok lagi.

Menurut kuasa hukum Inge, selama ini, ibu dua anak itu hidup dalam keterbatasan ekonomi karena Ari tidak memberi uang kepada Inge hanya kartu kredit. Bahkan, katanya kebutuhan Inge sekecil apapun dihitung sehingga Ari dijuluki suami pelit oleh netizen.

Namun, kepada wartawan, Inge memberi keterangan yang berbeda dari pengacaranya. Inge mengaku suaminya Ari Wibowo adalah suami yang bertanggung jawab. 

“Adanya Pemberitaan informasi bahwa klien kami pelit tidakmenafkahi,  itu sudah diklarifikasi sendiri oleh Inge.  Dan pada intinya klien kami  bertanggung jawab merawat anak dan pernikahan dengan Inge.  Saya rasa klarifikasi inge itu sudah cukup,”ungkap Ricky Saragih

Foto dok Instagram/Ari Wibowo

*Ari Wibowo Kecewa dengan Inge Anugrah*

Di satu sisi, menurut Ari, ia sudah berusaha membahagiakan Inge dan anak-anaknya. Salah satunya dengan memenuhi keinginan Inge memiliki dapur yang bagus dan tempat gym yang luas. Hal ini lantaran sang istri sangat senang memasak dan olahraga.

Saat inipun ada temen wartawan mencari saya ke rumah, ternyata rumah itu sedang Renovasi  besar besaran hingga sembilan puluh persen. Itu awalnya permintaan istri yg ingin punya  meja di dapur. Artinya dapur yg ada harus dipindahin. Akhirnya sekalian ruangan gym agar istri saya yang suka olahraga bisa bikin konten sekalian juga buat anak anak yg suka olah raga. Akhirnya kita renovasi rumah semu. Kalau itu bukan perhatian saya pada keluarga apa lagi?”ujar Ari Wibowo

Ari pun mengaku sudah terlanjur kecewa dengan pernyataan yang beredar di luar. Ari menjelaskan penyebab goyahnya rumah tangga yang dibangun selama 17 tahun, karena adanya orang ketiga dari pihak Inge. “Tadi saya bilang tidak  mau bahas di media soal orang ketiga. Cukup nanti di pengadilan saja dan akan kita buktikan,” kilah aktor berdarah Indonesia – Jerman itu.  “Kalo rasa sayang itu tidak bisa hilang. Tapi rasa kecewa yang sangat mendalam tentu ada. Tujuh belas tahun tidak bisa menghilangkan kesalahan sesaat. 

kesalahan itu fatal, terlebih langkah yang di pilih dengan kuasa hukumnya menggunakan media untuk menjatuhkan saya.  Sebagai Public figure,  saya sudah dua puluh lima tahun menjaga nama baik saya,  itu dirusak sama orang yang sudah tujuh belas tahun hidup sama saya. Sakit sekali!,” tambah Ari lagi.

Foto dok Instagram/Ibunda Inge Anugrah

*Ibunda Inge Anugrah Menangis*

Sementara itu, orang tua Inge sebenarnya tidak ingin ada perceraian antara putrinya dengan Ari Wibowo. Menurutnya, tanpa suami, Inge akan alami masalah ekonomi karena putrinya tidak memiliki pekerjaan. Sang ibu bingung bagaimana Inge harus memenuhi biaya hidup setelah bercerai dari Ari Wibowo.

Bahkan, ibunda Inge tak kuasa menahan air matanya. Ibunda Inge menangis saat melihat anaknya menghadiri sidang mediasi.

Ya kepengin Ari dan Inge bisa sama sama lagi. Sudah saya damaikan berkali kali. Sudah damai eeh malah kayak gini jadinya? Ari sering curhat sama saya, dia dekat sama saya.

Dia curhat dua minggu lalu,” ungkap Sherly ibunda Inge sambil terus mengusap air mata  dengan tisu di tangannya.  “Ya  habis gimana ya, kalau Ari sih disabarin. Tapi Ingenya sudah tidak  ingin bersatu,” sambungnya lagi.

Kekhawatiran orang tua Inge itu memang cukup beralasan, mengingat dalam perceraian ini Inge menginginkan hak asuh kedua anaknya jatuh kepadanya.

Tak hanya itu, dalam surat perjanjian pra nikah yang pernah dibuat Ari dan Inge, dipastikan Inge tidak akan mendapatkan harta gono gini. 

Hal ini lantaran seluruh aset selama pernikahan tertera atas nama Ari Wibowo. Pihak Ari pun menyatakan mengapa pihak Inge baru membahasnya saat ini. Padahal surat tersebut dibuat sebelum mereka menikah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here